Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Quality Time dengan Pasangan? Why Not?

OTHERS  |  15 Oct '18

Semenjak ada anak sepertinya mustahil ya untuk bisa quality time dengan suami apalagi benar-benar bisa kencan seperti zaman sebelum punya anak. Sekarang kemana-mana harus sepaket sama anak, apalagi anak masih menyusui tidak mungkin juga untuk ditinggal lama-lama. Tapi seiring berjalannya waktu berkeinginan juga kencan sama suami. Dan sebenarnya kencan itu memang diperlukan untuk penyegaran dan mempererat lagi hubungan suami istri.

Kencan itu perlu, tapi juga lihat kondisi. Kita tidak bisa memaksakan sedemikian rupa agar kita benar-benar bisa quality time dengan suami. Ada kondisi-kondisi yang harus dipertimbangkan, misal kondisi suami yang capek setelah bekerja atau kondisi anak yang tiba-tiba rewel. Untuk itu para orangtua baru harus bisa memahami kondisi ini, bahwa memang masanya sudah tidak bisa seperti dulu, jangan sampai ini justru menimbulkan konflik baru.

Maka dari itu menjadi orangtua adalah bagaimana kita bisa mengatur ego masing-masing dan tetap menomor satukan kepentingan anak. Tapi jangan khawatir bukan berarti setelah punya anak tidak bisa benar-benar kencan. Moms tetap bisa kencan walau kualitas dan kuantitasnya tidak seperti dulu.

Tips Menjaga Quality Time dengan Pasangan Setelah Punya Anak

  • Penuhi kebutuhan diri sendiri dulu
    Jadi sebisa mungkin jika kita mau quality time dengan pasangan pastikan kebutuhan  me time masing-masing pasangan juga sudah terpenuhi. Jangan sampai pada saat kita quality time malah sibuk sendiri-sendiri atau ada sesuatu yang belum selesai dikerjakan. Bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan suami dan anak kalau kebutuhan kita sendiri belum terpenuhi kan? So, me time untuk masing-masing pasangan juga penting sebelum kita ber-quality time.

  • Beraktivitas sama pasangan
    Kencan tidak harus pergi jauh-jauh ke luar rumah. Aktivitasnya banyak yang bisa dilakukan bersama seperti bersih-bersih rumah bareng, gotong-royong meres cucian seprei itu juga bisa digunakan sebagai quality time bersama pasangan. Makan malam bersama, cuma sekedar menyambangi warung nostalgia zaman pacaran walaupun cuma makan setelah itu pulang tidak masalah yang penting bisa berdua-duan. Pergi ke swalayan terdekat untuk membeli kebutuhan anak walaupun cuma sebentar bisa merefresh pikiran sambil cuci mata liat diskonan. Yang terakhir, malam saat anak sudah tidur cukup ngobrol dari hati ke hati sambil minum teh tanpa ada gangguan gadget.

  • Minta bantuan orang lain
    Target kencan tidak bisa terwujud kalau tidak ada bantuan dari pihak ke 3. Jadi kalau mau kencan di luar harus minta tolong orang terdekat yang kita percayai untuk menjaga si Kecil. Dan jangan lupa membawa perbekalan dan senjata penenangnya, jadi kita juga tenang dan santai waktu meninggalkannya.

Percayalah, akan ada saatnya orangtua bisa kencan berdua lagi dan quality time di luar. Masa-masa repot ini nanti pasti sangat dirindukan, masa-masa kemana-mana harus sepaket bawa anak dengan segala perlengkapannya.

Nanti ada saatnya mereka tumbuh besar menjadi mandiri dan tidak bergantung pada orangtuanya lagi. Semoga kita tetap happy dan mensyukuri apapun kondisinya, karena orangtua yang bahagia akan melahirkan generasi yang bahagia juga.

Semoga bermanfaat.

By: Budi Kurnia

113 Budi Kurnia Send Message to Writer

Related Stories