Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pumping Essentials

FEEDING  |  30 Sep '18

Sebagai working Moms dan Eping (esklusif pumping) bertambah lagi peralatan yang wajib dibawa yaitu peralatan memompa ASI. Alat ini sangat penting fungsinya bagi working Moms sekaligus Eping. Tapi terkadang printilannya itu banyak sekali.

Lalu apa saja yang harus dibawa?

  1. Alat Pumping
    Nah ini alat yang wajib dibawa alat pompanya. Ini bagaikan nyawa bagai ibu eping. Moms bisa bawa yang elektrik mapun yang manual.

  2. Media Penyimpanan ASIP
    Media penyimpanan ASIP ini tergantung Moms ya mau menggunakan apa. Media penyimpanannya bisa dengan plastik khusus ASIP, botol kaca atau botol plastik untuk menyimpan ASI setelah diperah.

  3. Apron menyusui
    Fungsinya untuk menutupi bagian dada atau sekeliling tubuh kita ketika sedang pumping.

  4. Alat Tulis dan Label
    Bila menggunakan plastik khusus ASI harus membawa spidol permanen untuk ditulis ketika ASIP sudah tertampung. Pulpen dan label untuk menulis keterangan di botol kaca. Biasa keterangan yang ditulis yaitu nama anak, jam, hari tanggal dan tahun serta berapa jumlah ASIP dalam mililiter (ml).

  5. Hand sanitizer
    Alangkah lebih baiknya cuci tangan sebelum pumping dengan menggunakan hand sanitizer bila urgent tidak ada air kita bisa menggunakan ini supaya bisa tetap higienis.

  6. Tissu atau sapu tangan
    Bisa untuk membersihkan bila ada ASIP yang menetes di sekitar tempat pumping kita.

  7. Breast pad
    Benda yang satu ini berguna untuk menampung ASI supaya tidak merembes tembus ke baju. Breast pad ini ada yang bisa dipakai berkali-kali, setelah dipakai tinggal dicuci atau ada juga hanya sekali pakai lalu dibuang.

  8. Cooler bag dan ice gel
    Barang yang terakhir yaitu cooler bag untuk menampung seluruh peralatan pumping yang ibu eping bawa dan juga ASIP. Cooler bag juga banyak macamnya ada yang sling, backpack, tote bag dan masih banyak lagi, kapasitasnya pun berbeda-beda. Gunakan cooler bag sesuai fungsi dan kebutuhan.

Semoga Bermanfaat.

By: Yuniana awang

369 Yuniana awang

Comments

Related Stories