Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Proud To Be a Mother

OTHERS  |  06 Dec '18

Mengandung selama 9 bulan, melahirkan dengan mempertaruhkan nyawa, menyusui selama 2 tahun, terbangun tengah malam karena bayi menangis, membesarkan anak sepenuh hati, adalah perjuangan yang hanya bisa dirasakan oleh seorang ibu.

Hanya ibu yang merasakan itu. Tidak suami, tidak pula wanita yang belum jadi ibu. Jadi seorang ibu itu adalah sebuah penantian yang panjang. Meski sekilas, wanita jadi gemukan setelah punya anak, jadi malas dandan, atau berkurangnya kadar kecantikan fisiknya. Tapi yakinlah, setiap wanita harus bangga setelah menjadi ibu.

Tidak ada yang sanggup menyaingi kekuatan ibu setelah melewati proses melahirkan yang sangat berat. Jadi harus bangga ya bila sudah jadi ibu. Tunjukkan pada dunia kalau Moms adalah wanita yang sempurna. Melahirkan dan memiliki anak akan membuat Moms jadi wanita seutuhnya. Satu fase kehidupan yang sangat penting sudah terlewati.

Mengapa Menjadi Seorang Ibu Harus Bangga?

  • Moms sudah melahirkan seorang anak, generasi baru dan kehidupan baru
    Seseorang yang terlahir dari rahim Moms suatu saat nanti dia akan jadi manusia dewasa yang berguna buat lingkungan sekitarnya. Moms berhasil melahirkan seorang anak yang lucu dan membawa kebahagiaan. Tidak semua orang sanggup menjadi ibu. Ada saja wanita yang mementingkan karir di atas segalanya dan tidak mau memiliki anak. Itu adalah pilihan jalan hidup masing-masing. Anak yang lahir selalu membawa harapan baru bagi keluarga dan bangsa. Dia adalah calon penerus yang akan membuat kehidupan menjadi lebih baik.

  • Moms mengajarkan pelajaran kehidupan pada anak
    Moms memang bukang seorang guru yang pandai matematika atau sejarah dunia. Moms bukan juga guru-guru pegawai negeri yang tiap hari bisa pergi ke kantor naik mobil sendiri. Tapi Moms tetaplah seorang guru yang hebat bagi anak-anak. Moms adalah guru kehidupan. Mengajarkan cara menyelami danau kehidupan yang begitu dalam dan luas.
    Pelajaran kehidupan tidak diajarkan oleh guru sebaik yang Moms ajarkan. Hanya Moms yang berhasil menanamkan pelajaran itu buat si Kecil. Padahal pelajaran hidup sangat penting dimiliki oleh anak-anak. Dengan itu mereka tahu cara bergaul dengan orang lain, cara memberanikan diri menghadapi risiko kehidupan, dan cara menjadi seseorang yang berguna buat orang lain.
    Yakinlah, sehebat apapun guru di sekolah, Moms adalah guru terhebat buat anak-anak. Maka berbanggalah jadi seorang ibu.

  • Ibu melakukan pengorbanan besar demi kehidupan anak
    Ada perempuan yang tengah di puncak karir meninggalkan pekerjaan demi mengasuh bayinya sampai besar. Ada seorang penyanyi terkenal yang melepas dunia musik demi sang buah hati. Dan Moms, dengan segala kesibukan meninggalkan itu semua demi anak tercinta. Itu sebuah pengorbanan. Itu sebuah keberanian.
    Sejak dulu, tugas utama ibu adalah mengurus bayinya yang masih kecil. Saat bayi masih sangat lemah, disitulah peran seorang ibu. Ia mengorbankan semuanya demi anak tercinta. Semua ibu melakukan pengorbanan besar. Semua ibu melewati proses melahirkan yang menegangkan. Moms, berbanggalah dengan semua pengorbanan yang telah kau lakukan.

  • Seorang ibu menjalani peran ganda yang luar biasa
    Apa saja yang dilakukan ibu untuk membesarkan anak sampai dewasa? Tentu sangat banyak dan tak dapat dihitung. Apa saja sudah dijalani demi memastikan anak bahagia dan tumbuh besar dalam kebahagiaan. Ibu menjadi seorang koki karena memasak setiap hari, menjadi guru privat karena membantu anak mengerjakan PR, menjadi dokter setiap kali anak sakit, menjadi psikolog saat memberi motivasi buat anak, menjadi baby sitter terbaik, menjadi segala apa yang dibutuhkan anak.

Jasamu terlalu besar, Moms. Mau dibalas oleh anak seumur hidup tetap tidak akan pernah tergantikan, sampai kapanpun. Makanya, Moms harus bangga dengan statusnya kini. Dunia harus tahu bahwa ibu adalah manusia hebat yang sudah sepantasnya mendapat penghargaan. Karena menjadi seorang ibu itu bekerja 24 jam penuh tanpa upah. Biar mereka menghargai seorang ibu seperti seharusnya. Semangat Moms semua dalam mendidik anak mari kita berbangga menjadi seorang ibu.

Semoga bermanfaat.

By: Merry Lim

Copyright by Babyologist

31 Merry Lim Send Message to Writer

Related Stories