Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Promil dengan Makanan Sehat

MY STORY  |  PREGNANCY  |  10 Apr '19


Minggu ini adalah minggu dengan topik sharing solusi hamil sehat. So, saya ingin sharing pengalaman promil saya kepada teman-teman yang mungkin masih berjuang untuk hamil. History saya sudah menikah hampir 4 tahun, tidak ada miom atau kista dan menstruasi lancar. Pernah bayi tabung 1x dan gagal. Saya sempat kontrol ke Penang dengan dokter spesialis bayi tabung lainnya. Apa yang disampaikan beliau sungguh mengejutkan saya. Beliau mengatakan bahwa saya overweight dan selama saya tidak menurunkan BB ke tingkat normal, saya akan susah punya anak. Saya pun pulang ke Indonesia dengan tugas menurunkan BB sebanyak 10 kg dalam waktu 3 bulan.

Saya pun memulai menerapkan solusi hamil sehat yang saya rancang sendiri untuk diri saya. Olahraga pun rutin saya lakukan tiap hari dengan variasi yoga, zumba, aerobik ataupun jalan pagi. Yang saya hindari sebisa mungkin adalah garam, gula, gorengan dan santan. Jadi saya mengurangi konsumsi nasi putih dan memperbanyak konsumsi makanan yang dikukus.

Tentunya makanan kukus itu rasanya jauh dibanding makanan yang digoreng. Tips saya untuk sayuran yang dikukus, mungkin bisa ditambahkan sedikit saus (bisa sambal, oyster sauce, soya sauce, minyak wijen, etc). Bisa juga ditambahkan sedikit keju di atas sayuran kukus pas masih hangat, supaya kejunya meleleh di atasnya (cocok untuk brokoli, etc).

Untuk tipe daging, saya sangat suka ikan ataupun ayam yang dikukus atau ditim. Bisa ikan tim jahe dan kiamboy atau hainan chicken (pek cam ke). Intinya masakan kukus atau tim harus ditambah saus dan supaya cita rasanya masih bisa diterima di lidah, jangan sampai rasanya hambar, sehingga niat untuk makan makanan sehat pun pudar.

Solusi hamil sehat dari dokter tersebut berhasil setelah saya aplikasikan. Dalam 3 bulan, saya berhasil menurunkan BB 9 kg dan bulan berikutnya saya sudah hamil. Sekarang saya pun sedang berusaha mengurangi BB ke tingkat normal lagi setelah 8 bulan melahirkan. Bukan hanya untuk promil tetapi juga untuk hidup yang lebih sehat.

Semoga bermanfaat.

By: Ottelie Fauzie

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1044 Ottelie Fauzie

Comments

Related Stories