Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Produksi ASI Meningkat dalam 2 Minggu Setelah Mengonsumsi HerbaASIMOR, Kok Bisa?

BABY  |  BRANDS  |  FEEDING  |  07 Jan '21


Menyusui merupakan cara alami seorang ibu untuk menyediakan nutrisi yang diperlukan oleh si kecil. ASI merupakan cairan biologis dengan kandungan nutrisi yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi. Sumber nutrisi terbaik untuk bayi ini memiliki komposisi lengkap dan kandungan yang dinamis sesuai kebutuhan bayi.

Karena ASI sangat penting untuk bayi, sejumlah badan kesehatan dunia seperti World Health Organizations (WHO), American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), American Academy of Pediatrics (AAP), hingga Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan para ibu untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Badan kesehatan lainnya, Academy of Nutrition and Dietetics bahkan menyarankan pemberian ASI minimal 12 bulan.

Moms tentu ingin agar produksi ASI selalu lancar, bukan? Karena itulah, berbagai cara banyak dilakukan para busui untuk selalu meningkatkan dan mempertahankan produksi ASI.

Ada beberapa cara memperlancar ASI, yaitu:

  1. Pompa ASI sesuai waktu makan si kecil, yaitu minimal 8 kali/24 jam, atau tiap 2-3 jam.
  2. Jika ASI keluar, selalu pompa hingga tetes terakhir. Pastikan sudah tidak ada ASI yang keluar sebelum menyudahi sesi pumping.
  3. Jika si kecil dirawat di RS, tetap lakukan kangaroo care (skin to skin) sesering mungkin sehingga tubuh Moms tetap menyuplai ASI.
  4. Jaga kesehatan Moms dengan cara makan makanan bergizi, istirahat/tidur cukup, dan hindari stres.
  5. Bila perlu, konsumsi Galactogogue atau agen Galactogenic sebagai ASI booster untuk meningkatkan produksi ASI.

Proses menyusui tidak selalu berjalan mulus ya, Moms. Berbagai hambatan dapat Moms temui yang mengakibatkan ASI mampet. Menurut survei, 38% ibu di Indonesia berhenti memberikan ASI karena produksi ASI mereka tidak cukup. Faktor penyebabnya antara lain kondisi psikologis ibu dan kurangnya nutrisi. Salah satu solusinya adalah dengan cara mengonsumsi Galactogogue.

Galactogogue adalah senyawa yang digunakan untuk menstimulasi, mempertahankan, dan meningkatkan produksi ASI. Senyawa  ini dapat ditemukan pada sumber makanan seperti daun katuk dan daun torbangun.

Kini, banyak dijual produk pelancar ASI yang lazim dikenal dengan istilah ASI booster. Selain melancarkan produksi ASI, ASI booster juga dapat memaksimalkan kualitas ASI sehingga si kecil mendapatkan asupan nutrisi sempurna untuk tumbuh kembangnya.

HerbaASIMOR adalah sebuah produk ASI booster yang terbukti dapat meningkatkan produksi ASI hanya dalam waktu 2 minggu saja. Kok, bisa? Yuk, simak review produk bayi ASI booster ASIMOR dan manfaatnya bagi Moms dan si kecil.

Pelancar ASI HerbaASIMOR merupakan satu-satunya produk ASI booster yang mengandung Galatonol, yaitu kombinasi 2 herbal asli Indonesia: daun katuk (Sauropus androgynus) dan daun torbangun (Coleus amboinicus Lour) yang diproses secara modern menggunakan advanced fractionation technology. Dua herbal ini telah dikenal sebagai stimulan ASI selama ratusan tahun.

Esktrak daun katuk mengandung 6 senyawa aktif yaitu asam octadenoic; 9-eicosine; 5,8,11-heptadekatrienoat asam metil ester; 9,12,15-octadecatrienoic acid ethyl ester; 11,14,17-eicosatrienoic acid methyl ester; dan 3-etil-3-hidroksi-5 alpha androstan-17-one. Berdasarkan hasil studi, ekstrak daun katuk dapat meningkatkan ekspresi gen prolaktin dan oksitosin secara signifikan. Kedua hormon tersebut berperan penting dalam proses menyusui.

Sedangkan ekstrak daun torbangun mengandung 6 senyawa aktif 3-etil-3-hidroksi-5-alfa danostran-17-satu; 3,4-dimethyl-2-oxocyclopent-3-enylacetic acid; monomethyl suksinat; asam fenilalonik; siklopentanol; 2-metilasetat; dan methylpyroglutamate. Penelitian mengungkapkan bahwa ekstrak daun torbangun meningkatkan aktivitas sel epitel dan metabolisme kelenjar susu. Dampaknya, ASI meningkat hingga 65% tanpa adanya perubahan pada kualitas gizi susu.

Tidak hanya 2 herbal tersebut, HerbaASIMOR juga mengandung Striatin yang bersumber dari fraksi ikan gabus (Channa striata). Diketahui, nutrisi dalam ikan gabus mampu meningkatkan produksi hormon prolaktin dan oksitosin, mempercepat proses penyembuhan setelah operasi sesar, memberikan pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Studi praklinik HerbaASIMOR menunjukkan bahwa kombinasi Galatonol dan Striatin meningkatkan konsentrasi hormon prolaktin dan oksitosin dalam plasma. Prolaktin adalah hormon yang membuat sel-sel yang memproduksi ASI bekerja maksimal. Sementara itu, oksitosin merupakan hormon yang membantu merangsang keluarnya ASI. Studi yang sama juga menunjukkan bahwa Striatin mempercepat proses penyembuhan pasca melahirkan.

HerbaASIMOR juga telah melakukan riset pasar pada responden ibu menyusui. Para responden mengonsumsi HerbaASIMOR selama 2 minggu, kemudian dilakukan evaluasi kembali untuk mengetahui pengaruh HerbaASIMOR terhadap kegiatan menyusui mereka. Didapatkan manfaat sebagai berikut:

  • 58% Moms mengalami peningkatan volume ASI dan kelancaran ASI pada minggu kedua dibandingkan minggu sebelumnya.
  • 25% Moms menyusui lebih sering (rata-rata per 1 jam) daripada sebelum mengonsumsi pelancar ASI HerbaASIMOR.
  • 13% Moms menyusui setiap 2 jam dengan volume ASI lebih banyak daripada sebelumnya.
  • 8% Moms mengaku ASI mereka lebih kental daripada sebelumnya.
  • 8% Moms merasa payudara mereka terasa lebih kencang setelah 2 jam.
  • 8% Moms mengaku bayi mereka lebih cepat puas karena sering menyusui.
  • 5% Moms mendapati produksi ASI lebih banyak dan lebih cepat saat pumping.
  • 3% Moms mengobservasi bayi mereka tidur lebih nyenyak karena kebutuhan dasarnya terpenuhi.

Peningkatan produksi ASI bahkan sudah terlihat sejak hari ke 2-3 setelah Moms mengonsumsi HerbaASIMOR. Lebih lanjut, peningkatan volume ASI dan durasi pumping tiap sesi juga bisa dirasakan pada minggu ke-2 penggunaan HerbaASIMOR. 

Tidak hanya Moms saja yang merasakan manfaat konsumsi HerbaASIMOR. Si kecil juga merasakan manfaat langsung yaitu terpenuhinya kebutuhan akan ASI baik untuk mengenyangkan perutnya maupun untuk mendukung tumbuh kembang di 1000 hari pertama kehidupan atau periode emas pertumbuhannya. Pada minggu kedua penggunaan HerbaASIMOR, bayi tidur lebih nyenyak, frekuensi buang air kecil lebih sering (lebih dari 6 kali sehari), dan berat badannya meningkat. Ini menunjukkan sistem dalam tubuhnya bekerja secara optimal.

Secara umum, busui yang mengonsumsi HerbaASIMOR mengaku puas terhadap produksi ASI-nya. HerbaASIMOR berbentuk kaplet salut selaput dan dikemas dalam boks. Tiap kapletnya mengandung ekstrak daun katuk (Sauropus androgynus) & daun torbangun (Coleus amboinicus Lour) 300 mg, serta fraksi ikan gabus (Channa striata) 30 mg.

Untuk meningkatkan produksi ASI, minum 1 kaplet 2 kali sehari. Simpan botol pada suhu di bawah 30 derajat Celcius, di tempat kering, dan terhindar dari sinar matahari. Hati-hati untuk penggunaan HerbaASIMOR pada Moms yang mempunyai riwayat alergi terhadap produk ikan gabus. Herbal asli Indonesia ini sudah bersertifikasi HALAL dari MUI.(MPL/HBA/006/XII/2020)

Yuk, belanja produk HerbaASIMOR di official e-commerce Tokopedia dan Shopee.

Referensi:
1. Galatonol dan Striatin. Product Summary. Data on file. DLBS. 2018.

2. Project Matcyna. Data on file. 2017.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3408 Asimor Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Imbalan Perjuangan Ibu Menyusui untuk Sekarang dan di Masa Depan

Menyusui memang bukan proses yang mudah, tapi jangan menyerah Moms! Manfaatnya luar biasa loh! Yuk, simak berikut ini!

Tips Sukses ASI Eksklusif untuk Working Mom

Bagi working Moms yang khawatir akan kecukupan kebutuhan ASI untuk si Kecil, simak tips berikut ini ya!

Mengapa si Kecil Tidak Mau Menyusui Melalui Payudara atau Bingung Puting?

Dr. Brown’s memberi solusi bingung puting dengan menghadirkan botol yang memiliki cara kerja seperti payudara.