Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

PrimaKu, Aplikasi Digital untuk Memantau Tumbuh Kembang Anak

GROWTH & DEVELOPMENT  |  REVIEWS  |  22 Jan '19

Hai Mom, ada yang pernah mendengar atau tahu aplikasi PrimaKu? Atau Moms mungkin sudah menggunakannya sehari-hari?

PrimaKu adalah aplikasi digital yang didukung oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) untuk membangun anak sehat Indonesia. Aplikasi ini resmi di-launch pada 23 Juli 2018 bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Aplikasi PrimaKu ini dapat membantu dan mempermudah orang tua di Indonesia untuk memantau tumbuh kembang anak sejak lahir secara berkala dan berkelanjutan. Aplikasi PrimaKu ini dapat dengan mudah kita dapatkan dengan cara mengunduhnya di Playstore.

Cara penggunaan aplikasi PrimaKu ini juga mudah ya Moms. Moms hanya perlu download aplikasi ini, lalu sign up/in, lalu kita tinggal mengisi data anak kita, yaitu: nama, berat badan, tinggi badan, tanggal lahir, jenis kelamin serta tinggi badan orang tua. Setelah itu, Moms bisa langsung melihat dan mendapatkan informasi dari fitur-fitur aplikasi PrimaKu ini, antara lain:

1. Status Gizi

Dengan memasukkan data tinggi badan, berat badan, dan lingkar kepala, Moms akan mendapatkan data status gizi si Kecil. Apakah tinggi, berat dan lingkar kepalanya normal atau tidak. Di situ ditampilkan juga grafik interpretasi WHO dari tinggi badan terhadap usia, pajang badan menurut usia, index massa tubuh menurut usia dan lingkar kepala menurut usia sesui jenis kelaminnya.

History data hasil pengukuran bulan-bulan sebelumnya pun juga tampak di tabel tersebut, hingga hasil pengkuruan terbaru juga muncul jadi satu dalam tiap grafik. Dari situ Moms bisa melihat bagaimana status perkembangan si Kecil. Selain itu, diberikan pula rekomendasi pada bagian yang diperlukan, misalnya jika berat badan si Kecil kurang, maka akan muncul rekomendasi untuk berkonsultasi dengan dokter anak.

2. Jawal Imunisasi

Mom akan mendapatkan jadwal imunisasi si Kecil sesuai jadwal dari IDAI tahun 2017 dan dari jadwal PPI secara update hingga si Kecil berusia 18 tahun. Membantu sekali bukan? Dengan begitu Moms tidak akan lupa atau terlewat jadwal imunisasi si Kecil. 

3. KPSP (Kuesioner Pra Skirining Perkembangan) Anak

Berisi tahapan kemampuan dan perkembangan anak sesuai usianya, disertai dengan warning untuk deteksi keterlambatan perkembangan sesuai usia. Jadi Moms tinggal memantau dan mencocokkan apakah si Kecil sudah memiliki kemampuan yang sesuai dengan usianya.

4. Arikel Kesehatan

Seputar kesehatan anak, tumbuh kembang, nutrisi, penyakit, dan lain-lain. Hal ini tentunya sangat berguna untuk Moms dan si Kecil dan jumlahnya bahkan lebih dari 200 artikel.

Bagaimana Moms? Tertarik mencoba? Yuk download dan manfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak kita. Healthy kids bring happy moms.

Semoga bermanfaat.

By: Septia Arisanti

Copyright by Babyologist

685 Septia Arisanti

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kidzilla Playground di Emporium Pluit Mall

Liburan sekolah anak harus diisi dengan bermain, benar ga sih Moms? Menurut aku, anak itu sudah belajar dari Senin – Jumat,

Puzzle Knob Untuk Anak Usia 1.5 - 2.5 Tahun

Apa mainan yang cocok untuk anak dengan usia 1,5 - 2,5 tahun? Yuk simak review berikut ini

Pentingnya Mainan Edukatif Di Usia Golden Age

Masa golden age si Kecil harus diisi dengan permainan yang edukatif seperti Mom Marliana berikut ini

Review Playgro Clip Clop Activity Rattle

Memilih mainan untuk anak harus yang edukatif ya Moms seperti Playgro Clip Clop Activity Rattle ini

Baby Walker vs Push Walker

Manakah yang Moms pilih, baby walker atau push walker? Yuk simak plus dan minus keduanya!

Review Mom Nancy: Parklon PE Roll Mat

Si Kecil dalam tahap tummy time? Butuh Matras? Yuk simak review matras berikut ini Moms