Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pregnancy - Week 33

PREGNANCY  |  28 Feb '17

Di mingu ini bayi anda berukuran sekitar 44cm dari kepala sampai kaki, dan beratnya kira-kira 2kg. Ia sedang bersiap-siap untuk hari H dengan memposisikan kepalanya di bawah. Kecuali tengkorak kepala, tulang-tulang di tubuh bayi anda sudah mengeras. Tengkorak kepala tetap lembut sehingga ia dapat mudah keluar dari jalan lahir yang relatif sempit.

Salah satu kabar yang sangat baik, di minggu ini bayi anda memiliki sistem kekebalan tubuh sendiri.  Tubuh anda menyalurkan antibodi ke dalam tubuhnya yang kemudian dikembangkan oleh bayi anda dan tentunya akan berguna sekali ketia nanti ia berada di luar rahim dan menangkis segala macam kuman.

Anda mungkin merasa cepat lelah belakangan ini, dan sering mengalami gangguan insomnia. Anda rasanya hanya ingin beristirahat sepanjang hari. Akan tetapi, olahraga ringan seperti berenang sangat dianjurkan di trimester ketiga ini. Berenang adalah cara yang sangat baik untuk anda tetap beraktifitas sambil relax sejenak. Jika anda adalah first time Mom, dan anda tidak bisa tidur karena anda takut, cobalah untuk memikirkan hal-hal yang menyenangkan. Pasang musik lembut sebelum tidur atau baca buku. Usahakan tidak khawatir yang berlebihan, you will be just fine!

 

 

Catatan:

Setiap bayi memiliki perkembangan yang berbeda-beda, bahkan di dalam rahim sekalipun. Informasi diatas dirancang untuk memberikan gambaran umum perkembangan janin. 

346

Comments