Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Postur Tubuh Anak Terlalu Kurus? Ini Dia Tips agar Anak Gemuk!

FEEDING  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  15 May '19


Banyak orang tua merasa khawatir saat melihat anak mereka kurus atau memiliki berat badan yang kurang dari berat badan ideal. Kondisi kekurangan berat badan pada anak memang jika dibiarkan akan memberikan efek negatif pada proses tumbuh kembang si Kecil. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini. Berikut ini ada tips agar anak gemuk yang bisa Moms coba.

Tips Menambah Berat Badan Agar Anak Gemuk

Sajikan makanan berkalori tinggi

Biasanya, anak yang kurang berat badan adalah anak yang tidak doyan makan. Untuk mengatasi hal ini, Moms bisa memberikan hidangan yang memiliki kalori tinggi namun tetap disukai anak-anak. Smoothies dan yogurt adalah makanan-makanan yang biasanya sangat disukai anak sekaligus berkalori tinggi. Saat si Kecil haus, berikan susu segar dan jus buah.

Tambah asupan lemak dan karbohidrat

Sajikan menu dengan bahan tambahan seperti minyak zaitun, kanola, mentega, atau mayonaise. Sumber makanan tersebut mengandung lemak tinggi dan menyehatkan. Untuk menambah kalori pada makanan, berikan keju leleh pada nasi dan gunakan susu segar untuk membuat oatmeal. Tambahkan madu atau sari buah pada puding, yogurt, dan seral untuk menambah asupan karbohidrat dalam makanan si Kecil.

Sajikan makanan dalam porsi lebih besar

Lipatgandakan porsi makan si Kecil dan berikan makanan tambahan agar dia mendapat asupan kalori lebih. Misalnya, Moms dapat menyajikan susu di gelas dengan ukuran lebih besar daripada biasanya atau memberikan buah dengan potongan lebih besar daripada biasanya.

Nah, demikian ulasan tentang tips agar anak gemuk untuk Moms di rumah.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3104 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Manfaat & Tips Memberikan Finger Food pada Bayi

Tahukah Moms apa saja manfaat penting dari pemberian finger food untuk bayi? Simak ulasan dan tips berikut.