Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pilihan Buku Yang Baik Untuk Anak

PARENTING  |  13 Jan '18

Bayi Anda memang belum bisa membaca, namun mengenalkan buku sejak dini merupakan salah satu hal yang baik yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan tumbuh kembang mereka serta menjadikannya cerdas. Meskipun si kecil belum bisa membaca - dia mungkin hanya bisa membungkus dan membalik halaman, melihat gambar dan mendengarkan bacaan Anda, itu akan membantunya mengetahui banyak hal. Beberapa buku yang dapat membantu mengembangkan imajinasi Anda dan buah hati:

Buku Untuk Bayi Usia 0-2 Tahun

1. Caterpillar Sangat Lapar (Eric Carle)
Seniman Amerika yang terkenal dan penulis buku untuk anak-anak, Eric Carl memiliki banyak buku bagus, buku ini paling terkenal. Buku yang menakjubkan ini memiliki sekitar 20 halaman dan tidak lebih dari 200 kata. Menurut organisasi amal Inggris "Book trust", buku ini memenangkan tempat kedua dalam daftar "buku terbaik untuk anak-anak", dengan percaya diri mengalahkan beberapa buku bahkan "Harry Potter." Apa rahasia kesuksesan buku ini? Buku ini penuh dengan ilustrasi yang penuh warna namun sangat sederhana, yang bisa dipahami oleh anak berusia dua tahun. Dan menceritakan tentang transformasi ulat bulu ajaib menjadi kupu-kupu yang indah. Jadi anak-anak Anda akan dengan senang hati terjun ke dunia magis yang diciptakan oleh Eric Carle.

2. Buku Untuk Anak Oleh Yusuke Yonezu
Prinsip utama buku oleh Yusuke Yonezu adalah untuk menyembunyikan dan menyembunyikan, merawat dan mendeteksi, menebak dan bertanya-tanya. Halaman-halaman buku-buku ini dilipat dan terbuka, menunjukkan "Siapa yang bersembunyi di balik permen", "Siapa yang bersembunyi di balik buah", "Siapa yang bersembunyi di balik makanan?"

Buku Untuk Usia 2-3 Tahun

1. 3 Findus dan Pettson (Sven Nordqvist)
Findus dan Pettson (Sven Nordqvist) Pettson dan Findus adalah serangkaian buku oleh penulis dan ilustrator Swedia Sven Nordqvist tentang Petson tua dan kucing lucunya di celana bergaris Findus. Baik orang dewasa maupun anak-anak menikmati cerita dan gambar yang menakjubkan ini. Setiap cerita juga menceritakan banyak tentang sepuluh ekor ayam, yang tinggal di kandang ayam di dekat rumah Petson.

Ini adalah cerita anak-anak yang sangat baik. Mereka mengajar tentang persahabatan, membantu di masa-masa sulit, cinta. Pettson dan Findus adalah cerita petualangan!

Sven Nordqvist menciptakan dongeng anak-anak yang indah, dan semua anak langsung jatuh cinta dengan karakter lucu ini dan kemudian sering meminta orang tua mereka untuk membacakan sesuatu tentang Pettson dan Findus.

2. La Famille Passiflore (Geneviève Huriet)
La Famille Passiflore adalah serangkaian buku anak-anak dari penulis dan ilustrator Prancis Genevieve Huriet. Buku ini ditujukan untuk anak-anak dari tiga tahun.

Cerita instruksional tentang keluarga kelinci yang ceria. Sesuatu yang baru dan tak terduga terjadi pada mereka setiap hari. Namun, kelinci kenyal dan mudah mengatasi semua kesulitan. Buku-buku itu penuh dengan diskusi humor dan menyenangkan.

Buku Untuk Anak Usia 4 Tahun

1. 5 Karlson On The Roof (Astrid Lindgren)
Karlson di atap (Astrid Lindgren) Ini adalah kisah tentang seorang anak laki-laki kecil, yang berkenalan dengan Karlson terbaik di dunia, yang selalu ceria, suka makan dan bermain. Orangtua dan teman anak laki-laki percaya bahwa Karlson adalah fiksi, tapi tiba-tiba menjadi akrab dengannya. Persahabatan dengan pria kecil dengan baling-baling di belakang ini benar-benar mengubah kehidupan anak laki-laki.

2. Ratu Salju (Hans Christian Andersen)
Ratu Salju (Hans Christian Andersen) "Ratu Salju" adalah kisah indah dari pendongeng Denmark Hans Christian Andersen tentang persahabatan sejati, pengabdian, dan cinta yang lembut, tentang kemenangan hati manusia yang baik atas kejahatan.

Buku Untuk Anak Usia 5 Tahun

1. 7 Paman Remus dan Brer Rabbit (Joel Harris)
Paman Remus dan Brer Rabbit (Joel Harris) Buku ini menceritakan tentang petualangan Brer Rabbit, Brer Fox, Brer Wolf dan hewan lainnya. Cerita-cerita ini penuh dengan humor, imajinasi dan kebijaksanaan.

2. 8 Kisah Peri Perrault (Charles Perrault)
Perrault's Fairy Tales (Charles Perrault) "Cinderella," "The Sleeping Beauty," "Puss in Boots" ...

Dunia indah dongeng oleh Charles Perrault penuh dengan keajaiban dan cinta. Itu tidak akan meninggalkan siapapun yang berbeda. Dalam dunia kerja keras dan kebaikan dunia ini pasti akan mendapatkan kemalasan dan kemarahan, cinta lebih kuat daripada kematian, dan kecerdikan dan akal bisa membantu keluar dari situasi apa pun, bahkan yang paling sulit sekalipun. 

Dan tentu saja, setiap dongeng memiliki akhir yang bahagia. Ilustrasi yang indah memungkinkan kita untuk menyaksikan era raja-raja yang kuat, penyihir yang baik dan kanibal haus darah.

Buku Untuk Anak Usia 6 Tahun

1. 9 The Wild Swans (Hans Christian Andersen)
Angsa liar (Hans Christian Andersen) "The Wild Swans" adalah salah satu kisah terbaik Andersen. Seorang putri kecil Eliza dan sebelas saudara laki-lakinya tinggal di sebuah puri yang indah. Anak-anak cantik dan bagus, tapi itu tidak menyelamatkan mereka dari kutukan ibu tiri jahat mereka. Dia membalikkan pangeran muda itu dengan angsa dan mengusir seorang gadis malang Eliza dari istana. Tapi kisah ini, seperti semua cerita terindah di dunia, memiliki akhir yang baik. Ilustrasi yang indah, mempesona, dan menakjubkan sungguh menakjubkan.

2.  Petualangan Tom Sawyer (Mark Twain)
Petualangan Tom Sawyer (Mark Twain) Ini adalah salah satu cerita paling terkenal tentang Mark Twain yang berbicara tentang masa kecil seorang anak laki-laki Amerika biasa, Tom Sawyer. Tokoh utama buku ini tinggal di sebuah kota kecil bersama bibinya Polly, yang membawa keponakannya setelah kematian adiknya. Anak laki-laki itu selalu diberi makan, berpakaian dan teratur bersekolah. Namun, Tom tidak cukup senang. Tom merindukan petualangan, tentang mana dia membaca begitu banyak.

BACA JUGA: 6 Cara Menenangkan Bayi Rewel

79 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories