Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pilih Perawatan Alami daripada Botox dan Filler saat Hamil

MOM STYLE  |  20 Apr '19

Saat hamil, kebanyakan kita mengalami masalah pada kulit, terutama pada wajah. Kadang banyak wanita hamil yang melakukan perawatan-perawatan kecantikan agar tetap tampil cantik.

Perawatan kecantikan saat ini banyak macamnya ya Moms. Mulai dari yang menggunakan bahan alami sampai yang menggunakan zat-zat tertentu yang disuntikan ke tubuh seperti botox dan filler.

Pro kontra mengenai botox dan filler untuk ibu hamil sering terjadi. Banyak yang mengatakan perawatan kecantikan tersebut bahaya untuk ibu hamil. Tapi ada juga yang bilang aman karena belum ada penelitian yang membuktikannya.

Namun bagi saya, botox dan filler saat hamil sebaiknya sangat dihindari. Mengapa demikian? Karena botox dan filler sendiri adalah prosedur kecantikan dengan cara menyuntikkan zat-zat ke dalam tubuh. Nah, untuk ibu hamil sendiri, kita disarankan untuk berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, takutnya mengandung bahan yang berbahaya dan bisa berdampak pada janin. Bayangkan saja jika suatu zat tersebut disuntikkan ke tubuh kita. Tentu ini sangat berisiko bagi janin.

Saya pada saat hamil termasuk yang anti melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan. Pernah ingin menggunakan masker kemasan yang jelas menggunakan bahan alami saja masih ragu-ragu dan takut. Apalagi jika melakukan botox dan filler. Saya lebih memikirkan keselamatan janin yang ada dikandungan. Karena janin akan tumbuh sehat juga dari pola hidup kita ya Moms.

Jadi menurut saya sebaiknya jika ibu hamil ingin melakukan perawatan, lakukanlah perawatan yang alami tanpa suntik-suntikan. Perawatan alami bisa dilakukan sendiri di rumah. Seperti misalnya menggunakan masker alami untuk wajah dari buah-buahan/bahan alami lainnya. Rajin menjaga kebersihan badan, keramas 3 hari sekali, makan makanan bernutrisi sudah cukup membuat kita fresh saat hamil.

Semoga bermanfaat.

By: Usi Nurha

Copyright by Babyologist

500 Usi Nurha

Comments

Related Stories