Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pilah Pilih Botol Susu, Pilihan Anakku Tetap Botol Susu Anti Kolik

BABY  |  MY STORY  |  12 Nov '19


Pengalaman menyusui anak pertama yang kurang begitu lancar membuat saya terpikir untuk menggunakan botol susu pada anak kedua saya. Bukan karena ASI saya sedikit, atau bingung puting atau malas menyusui langsung, tetapi dikarenakan saya sedang dalam pengobatan suatu kesakitan, yang mengharuskan anak kedua saya mulai belajar menggunakan botol susu. Banyak yang melarang, kasihan anaknya tidak dapat ASI atau selalu berulang ulang ditelinga saya, kok anaknya gak menyusui langsung kok ini kok itu. Tapi saya tidak peduli, karena keadaan saya yang harus konsumsi obat obatan, dan dokter pun menyarankan agar si kecil di alihkan menggunakan botol susu supaya tidak mengganggu perawatan saya.

Apalagi dalam waktu dekat saya akan menjalani tindakan medis, walaupun masih tergolong tindakan minor, tetapi sangat perlu perawatan intensif. Tentu saja, anak kedua saya tidak langsung mau menyambut botol susu, apalagi bayi sering kali sulit tidur di awal usianya. Tangisan hingga teriak pun sering kali terjadi pada waktu tengah malam. Begitu juga dengan si bungsu saya yang pada saat itu berusia 2 bulan. Beberapa kali, si bungsu sering kali terbangun, menangis mendadak hingga sulit didiamkan. Tentu saja kita sebagai orang tuanya merasa sangat khawatir. Apalagi sering kali menangis tanpa sebab yang jelas, terkadang terjadi ketika tengah malam, hingga subuh. Bisa dibayangkan kan Moms, sekitar 3-4 jam, ditenangkan tidak bisa, digendong juga salah, saya sampai bingung dan panik, hingga membawanya ke bidan terdekat.

Kebetulan bidan itu adalah tetangga saya. Jadi bisa dimintai tolong walaupun pada waktu tengah malam. Menurut beliau, anak saya sedang mengalami kolik. Yup, benar saja, gangguan kolik ini salah satu penyebab si Kecil tidak bisa tidur nyenyak, sesekali terbangun hingga merasa kesakitan luar biasa. Walaupun saya susui secara langsung, tetap si kecil berontak dan menangis sejadinya.

Kolik ini terjadi sering kali pada saat si Kecil sedang dalam keadaan istirahat. Itu sebabnya si Kecil menjadi sulit untuk tidur nyenyak. Menurut bidan saya, kolik justru terjadi pada bayi sehat dikarenakan kontraksi otot pencernaan yang belum sempurna. Ataupun karena salah pemilihan botol susu. Selain itu pula, banyak ahli yang mendapati adanya gas berlebihan pada perut bayi. Beberapa teman dan sahabat saya merekomendasikan untuk mengganti botol susu dengan botol susu anti kolik.

Meskipun sudah lumayan yakin, saya juga tetap membaca review review dan pengalaman moms yang menggunakan berbagai jenis merk botol susu, karena dapat memungkinkan jika anak pertama sukanya merk ini eehh anak kedua malah tidak mau sama sekali kan. Beberapa kali saya sempat coba botol yang lainnya. Juga botol yang digunakan untuk memerah ASI, botol biasa los tanpa fitur anti kolik. Ternyata tidak mau.

Rekomendasi saya salah satunya adalah botol susu Dr. Brown's yang menggunakan internal vent system. Berbeda dengan botol susu biasa, tidak ada celah udara dan jika udara masuk dan terminum oleh bayi kita, maka akan menyebabkan kembung dan kolik.

Fitur pada botol susu anti kolik Dr. Brown's terdapat vent yang penting digunakan pada bayi baru lahir. Vent inilah yang berfungsi sebagai anti kolik di mana fitur ini tidak ada pada botol susu biasa. Sistem yang digunakan pada botol susu anti kolik dari Dr. Brown's ini membantu mengatasi masalah yang sering terjadi pada saat bayi menyusu menggunakan botol.

Secara singkat, fitur sistem vent Dr. Brown's ini yaitu:

1. Vent insert

Bagian ini terbuat dari bahan silikon yang berfungsi untuk mengatur jalur cairan dan udara. 

2. Vent reservoir

Bagian ini terbuat dari polypropylene yang berfungsi untuk meneruskan udara saat meminum susu, udara yang diteruskan terletak di bagian bawah botol.

Semakin yakin dengan fitur super dari botol susu anti kolik Dr. Brown's ini, karena tidak hanya manfaat anti kolik saja Moms yang saya dapatkan.

Berikut keuntungan lainnya yang bisa saya bagi dengan mommy semua:

- Mengurangi risiko masuk angin, ini salah satu keuntungan adanya fitur internal vent Dr. Brown's yang dapat memisahkan udara dan cairan dalam botol.

- Menjaga kandungan vitamin dalam ASIP atau susu formula lebih lama. Karena udara dan cairan yang tidak tercampur, maka vitamin pun lebih terjaga.

- Fitur dot yang menyerupai cara kerja payudara, bagaikan menyusu secara direct breastfeeding. Karena air susu tetap keluar perlahan tanpa perlu diisap.

Setelah saya tau salah satu penyebab kolik yang di alami anak saya, dan bagi saya memilih botol susu ini merupakan hal yang penting. Maka kini saatnya saya tetap mempercayakan botol susu anti kolik ini untuk anak kedua saya. Dan hasilnya selalu berguna dan bermanfaat, hingga saat ini tidak pernah mengalami kolik berulang kembali. Terima kasih Dr. Brown's. Anak pertama dan kedua sama sama menggunakan botol susu ini dan sangat nyaman buat anak kami. Tentu saja saya sangat yakin tidak akan mengganti botol susu anti kolik ini dengan yang lain.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

318 Arlina Yunita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Jangan Beli Stroller Hanya Karena Harganya Murah

Jangan berpatokan dengan harga murah, memilih stroller harus penuh pertimbangan agar tidak menyesal. Stroller adalah suatu alat perlengkapan [...]

Segudang Manfaat Botol Susu Anti Kolik untuk Buah Hatiku

Botol susu adalah alat bantu utama untuk si Kecil minum susu jika ibu tidak sempat untuk menyusui secara langsung

Beragam Manfaat Minyak Telon untuk si Kecil

Siapa yang tidak kenal minyak ajaib yang satu ini? Yap, minyak ajaib ini adalah "Minyak Telon Bayi".

Pengalamanku Mengatasi Kolik dengan Botol Susu Anti Kolik

Kolik pertama sungguh membuat kami sebagai orang tua baru kebingungan

Drama Kolik Lewat Setelah Ganti Botol Susu

Sebagai ibu baru tentu kita pernah mengalami fase kebingungan mengurus newborn, iya kan Moms?

Botol Susu Anti Kolik Jadi Pilihanku untuk Atasi Kolik si Kecil

Anak pertama saya pernah mengalami kolik. Tadinya saya tidak pernah tahu kalau itu yang namanya kolik

Kolik Dan Caraku Mengatasinya

Bagi sebagian moms mungkin kolik bukan sesuatu yang aneh, tapi bagi ibu baru kolik bisa saja terasa asing

Botol Susu Anti Kolik: Solusi Bayi Mengalami Kolik

Jika bayi menangis histeris secara terus menerus & sulit ditenangkan walau sudah disusui, waspadai bayi terkena kolik.

Bye-Bye Colic!

Proses menyusui bayi kembar saya tidak berjalan mulus seperti yang saya harapkan dan saya bayangkan.

Botol Susu Anti Kolik, Solusi Tidur Nyenyak si Kecil

Sebagian besar waktu bayi khususnya usia newborn dihabiskan untuk menyusu dan tidur.

Botol susu Dr. Brown's, Penyelamat Ketika Carine Kolik

Carine pernah mengalami kolik ketika baru berumur 2 minggu. Sebagai new Mom saya sedih sekali saat mengetahuinya.

Tidak Semua Botol Susu Mampu Atasi Kolik

Siapa yang mengira semua botol susu itu sama? Awalnya saya juga beranggapan seperti itu, namun ternyata salah.

Liburan Bersama Bayi 3 Bulan? Ini Tips dan Perlengkapan yang Perlu Dibawa!

Liburan sama newborn 3 bulan ribet gak? Aku sih bilang gak ribet, soalnya kemarin pas libur lebaran saya bawa Keenan