Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pilah Pilih Baby Cream Untuk Mengatasi Kulit Kering

REVIEWS  |  21 Nov '17

Percaya atau enggak, ternyata kulit bayi juga bisa kering loh Moms! Saya awalnya berpikir bahwa kulit bayi itu mulus banget, kayak di iklan TV. Namun, ada kalanya kulit bayi kita itu kering, mungkin terlalu sering berada di dalam ruangan ber AC, atau mungkin ada kulit bayi yang sensitive apabila kulitnya terkena sinar matahari langsung. Selain itu, bisa saja faktor keturunan juga ya, karena saya dan suami kriteria kulitnya cenderung kering, dan begitu juga dengan bayi saya, kulitnya cenderung sensitive dan kering.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir kulit kering pada bayi, seperti misalnya tidak menggunakan air yang terlalu hangat ketika memandikan bayi. Istilahnya, suhu air harus suam-suam kuku, dan suhu air dapat diukur dengan ujung siku, bukan dengan telapak tangan kita, karena sensitivitas kedua bagian kulit ini berbeda. Selain itu, bisa juga dengan menjemur bayi dari balik jendela rumah, sehingga kulit bayi tidak akan terlalu kering.

Pada akhirnya, walaupun sudah melakukan 2 hal di atas, ternyata kulit bayi saya tetap saja kering. Jadi, saya mencoba beberapa baby cream dan lotion untuk membantu melembapkan kulitnya:

  • Sebamed Baby Cream
    Sebamed Baby Cream ini walaupun bentuknya cream, namun teksturnya tetap soft, dan cukup hydrating. Bentuknya tetap padat dan tidak seencer yang versi lotion. Untuk harganya Rp 55.000,- dengan ukuran 50 ml.
  • Sudocrem
    Sudocrem ini biasanya dapat digunakan untuk diaper rash. Tipe cream nya tidak terlalu lembab, cenderung tidak terlalu licin. Untuk harga Rp.80.000,- dengan ukuran 60 gram.
  • Noroid Derma Rash Cream
    Noroid ini dapat juga digunakan untuk diaper rash. Teksturnya ringan dan licin, tapi cenderung terlalu berminyak. Untuk harga Rp.120.000,- dengan ukuran 60 ml.
  • Cussons Baby Cream
    Cussons Baby Cream ini ada wanginya, dan wanginya tidak terlalu menyengat. Cukup halus juga, lembut banget di tangan. Selain itu, cream ini sering saya gunakan juga untuk mengobati merah-merah pada pipi akibat terkena ASI. Untuk harga Rp.18.000,-dengan ukuran 50 gram
  • Ceradan
    Ceradan ini sebenarnya adalah rekomendasi dari dokter kulit, dan katanya ini sangat-sangat hydrating. Tapi memang benar, waktu itu kepala bayi saya kulitnya sangat kering, sehingga rambutnya juga cukup lama numbuhnya. Kemudian, setelah dioleskan cream ini, hanya dalam 2 hari kulit kepalanya mulai licin dan tidak perlu diberikan obat lain lagi. Untuk harga Rp.130.000,- dengan ukuran 30 gram
  • Sebamed Baby Lotion
    Nah, Sebamed ini ada yang bentuk cream, ada juga yang bentuknya lotion. Kalau yang lotion ini bentuknya jauh lebih cair dibanding yang bentuknya cream. Tapi, menurut saya, yang cream lebih lembab dibandingkan dengan yang lotion. Untuk harga Rp.95.000,- dengan ukuran 100 ml

Nah, itu beberapa produk yang saya gunakan, siapa tahu ada yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kering pada bayi moms ya!

BACA JUGA: Baby Massage Oil Lebih Bermanfaat, Benarkah?

1922 Feimi Wijaya Send Message to Writer

Related Stories