Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pikun Saat Hamil? Normalkah?

OTHERS  |  PREGNANCY  |  31 Aug '18


Beberapa wanita hamil seringkali merasa lebih pelupa dibanding sebelumnya, ini biasa disebut baby brain atau pregnancy brain. Mulai dari lupa melakukan sesuatu yang ingin dilakukan saat memasuki sebuah ruangan, bahkan lupa memperhatikan anak pertama yang sedang bermain di area tangga.

Semua hal di atas pernah Saya alami saat di awal usia kehamilan Moms. Paling parah, Saya sampai lupa melihat Eegan yang akhirnya sudah menuruni 1 anak tangga yang cukup tinggi. Ternyata, pikun atau pelupa memang normal dan wajar terjadi saat kehamilan. Alasannya sendiri tidak diketahui secara pasti.

Tapi diduga karena ada hubungannya dengan segala hormon kehamilan yang sedang terjadi. Biasanya wanita hamil yang sedang merasakan banyak ketidaknyamanan dan perubahan dalam tubuhnya membuat fokusnya terbagi. Ini juga merupakan salah satu alasan kenapa kita bisa mendadak pikun saat hamil. Selain itu, kekurangan tidur dan berbagai perkembangan emosi serta bertambahnya beban pikiran terhadap bayi yang dinantikan juga menambah efek pelupa.

Pada masa ini, memang sangat dibutuhkan dukungan suami dan keluarga berupa sikap saling mengingatkan dan bukan menyalahkan ibu hamil yang pelupa. Selain itu, kita bisa menulis beberapa notes dan to do list untuk meminimalisir hal-hal yang mungkin dapat terlupa.

Semoga bermanfaat.

By: Marlisa tenggara

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

526 Marlisa tenggara

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Flu Saat Hamil, Bahayakah?

Pernahkah Moms mengalami flu saat hamil? Meskipun flu merupakan penyakit yang ringan, namun dapat menimbulkan beberapa dampak pada janin.