Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perut Kram Pertanda Hamil?

PREGNANCY  |  19 Nov '17

Halo mom-to-be, apakah anda baru saja melangsungkan pernikahan ? Ingin segera memiliki momongan ? Sebaiknya persiapkan segala sesuatunya dengan matang ya, di mulai dari persiapan fisik dan persipaan mental. Perlu diingat juga dalam menghadapi kehamilan harus benar-benar memiliki kondisi tubuh yang prima dan tidak stress. Selain itu perbanyak referensi kehamilan, mulai dari mengenali ciri awal kehamilan dan cara menjaga kehamilan muda. Faktanya banyak kebanyakan pasangan muda yang baru saja menikah kebingunan untuk mengenali gejala atau ciri awal kehamilan. Seperti yang di ketahui gejala yang di rasakan pada awal kehamilan menyerupai gejala PMS atau gangguan kesehatan biasa dan tidak sedikit yang menyepelekannya. Padahal sebetulnya sedang dalam kondisi hamil muda. Jika tidak di sadari sejak awal, di khawatirkan calon bayi tidak mendapatkan asupan nutrisi yang seharusnya. 

Berikut beberapa ciri awal kehamilan yang harus diketahui :

  • Siklus Menstruasi Terhenti
    Wanita yang sedang hamil muda tidak akan lagi mengalami menstruasi sebab sedang terjadi proses pembuahan sel sperma terhadap sel telur. Hanya saja muncul bercak darah namun bukan menstruasi bercak darah biasa saja yang disebabkan oleh proses penempelan embrio pada rahim.
  • Gejala Morning Sickness
    Semua wanita yang sedang hamil muda pasti akan mengalami mual dan muntah di pagi hari atau yang disebut dengan istilah morning sickness. Kondisi seperti ini sangat umum terjadi akibat adanya peningkatan dari horman Human Chorionic Gonadotrophin (HCG). Gejala seperti ini hanya akan berakhir seiring bertambahnya usia kehamilan memasuki trismester kedua.
  • Sering Meludah
    Akibat adanya peningkatan produksi hormon estrogen menyebabkan perasaan mual sehingga ingin terus meludah. Pengaruh hormon ini berlangsung beberapa bulan hingga usia kehamilan memasuki trismester kedua. Untuk mengatasi kondisi seperti ini ibu hamil bisa mengkonsumsi makanan tertentu sehingga mulut tidak begitu terasa enek.
  • Intensitas buang air kecil meningkat
    Jangan heran jika memasuki masa kehamilan akan mengalami kondisi buang air kecil terus menerus. Ini bagian dari ciri awal kehamilan. Mengapa bisa terjadi demikian ? Hal ini dikarenakan perubahan hormon dan kehadiran janin di dalam rahim yang memberikan tekanan pada kandung kemih sehingga mengalami penyempitan dan menyebabkan ingin pipis terus.
  • Perut Kram
    Ini bukanlah hal aneh terjadi pada ibu hamil. Semua wanita pasti akan mengalamu gejala yang mirip dengan gejala PMS ini. Kondisi ini dipicu oleh proses penempelan embrio pada rahim. Bahkan akan timbul bercak darah.

Itulah beberapa ciri awal kehamilan yang perlu dipahami. Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

1248 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories