Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Persiapan Libur Panjang, Yuk Intip Aktivitas Seru untuk si Kecil

MY STORY  |  01 Jul '21


Meski wabah COVID-19 sedang melanda dan belum kentara ujungnya, jangan biarkan social distancing bikin Moms dan si Kecil stres! Liburan panjang yang sudah di depan mata bisa Moms manfaatkan bersama si Kecil loh. Apa saja aktivitas seru yang bisa Moms dan si Kecil lakukan selama long weekend? Simak, yuk!

Aktivitas seru bareng si Kecil selama libur panjang

1. Bersih-bersih dan menata ulang rumah

Ketika Moms membersihkan rumah sehari-hari, Moms biasanya hanya membersihkan bagian-bagian yang sering dilalui atau digunakan. Tak heran jika sudut-sudut rumah lain dan perabotan yang jarang digunakan menjadi berdebu dan kotor. Nah, di kala long weekend,  Moms bisa mengajak si Kecil untuk bersih-bersih agar suasana rumah menjadi segar.

Selain membuat rumah bersih dan tertata rapi, menata ulang rumah bisa membuat Moms dan si Kecil bahagia dan bebas stres. Ajak si Kecil mendekorasi rumah dengan dekorasi unik dan kreatif sehingga dia bisa menyalurkan imajinasinya.

2. Mendengarkan audiobooks

Audiobooks untuk anak-anak telah tersedia secara luas di perpustakaan, toko buku, dan toko online. Kegiatan membaca audiobooks selama liburan panjang dapat meningkatkan keterampilan membaca si Kecil. Audiobooks mampu meningkatkan konsentrasi anak untuk mendapatkan hasil optimal dari proses belajar membaca. Pada anak yang belum bisa membaca pun, audiobooks bermanfaat untuk menggugah rasa ingin tahu mereka tentang membaca, mengembangkan imajinasi, memperbaiki pengucapan dan kelancaran berbicara, meningkatkan daya ingat, membangun kemampuan mendengarkan secara kritis, mengembangkan rasa empati, dan meningkatkan kesehatan mental.

3. Menghabiskan waktu bersama dengan story telling

Bercerita merupakan kegiatan interaktif yang dapat meningkatkan kemampuan berbicara, kemampuan mendengarkan, empati, dan ikatan antar Moms dan si Kecil. Liburan panjang merupakan saat yang tepat untuk bertukar cerita, kan, Moms? Pertama-tama, Moms bisa menceritakan kisah Moms saat muda atau pengalaman menarik dan menyenangkan Moms. Anak-anak suka sekali mendengarkan kisah hidup orang tua mereka, loh, Moms! Setelah itu, biarkan si Kecil menceritakan kisahnya sendiri. Siap-siaplah meluangkan waktu berjam-jam untuk mendengarkan ocehannya, ya, Moms!

4. Merawat hewan peliharaan

Apabila Moms memelihara hewan di rumah, ajaklah si Kecil terlibat merawatnya di rumah. Tugas-tugas sederhana seperti memberi makan, mengelus-elus, atau mengajaknya bermain akan membuat liburan panjang tidak membosankan. Tugas-tugas tersebut juga mengajarkan tanggung jawab dan empati dengan cara yang asyik untuk dilakukan.

5. Melacak perjalanan dengan peta buta dan atlas

 

Melibatkan si Kecil dalam merencanakan perjalanan berlibur merupakan hal yang menyenangkan bagi Moms dan si Kecil. Berikan dia peta buta tempat destinasi wisata dan biarkan dia mencorat-coretnya dengan spidol. Ini akan membuatnya merasa memiliki kontrol ketika perjalanan membuat dia keluar dari zona nyaman/rutinitasnya sehari-hari. Moms juga bisa mencetak Google Maps dan menyuruh si Kecil untuk melacak perjalanan sehingga dia memiliki bayangan sejauh mana dia berada dari rumah dan kapan dia akan sampai di tempat tujuan.

6. Membuat kenangan dengan Toples Perjalanan Pribadi

Si Kecil dapat belajar tentang bagaimana cara mengatur keuangan dengan Toples Perjalanan Pribadi. Biarkan si Kecil menghias toplesnya dengan stiker dan gambar dari perjalanan sebelumnya, yang mereka isi dengan uang yang Moms berikan setiap bulannya. Ketika waktu liburan tiba, dia dapat menggunakan uang di dalam toples tersebut untuk membeli makanan ringan dan oleh-oleh di lokasi wisata. Membiasakannya menyimpan uang untuk mendapatkan sesuatu akan membuat si Kecil mengetahui pentingnya berhemat.

Ketika membawa si Kecil berlibur, Moms tentu perlu menyiapkan semua perlengkapannya seperti botol susu, popok, baju ganti, dan lain sebagainya. Di sinilah pentingnya tas perlengkapan bayi, Moms!

Untuk si Kecil, jangan coba-coba, deh, menggunakan tas perlengkapan bayi yang seadanya. Ingat, ya, Moms, perintilan si Kecil itu seabrek dan semuanya penting! Jika Moms hanya sekadar memasukkannya di tas biasa, bisa dipastikan Moms akan kewalahan ketika hendak mencari barang yang dimaksud di perjalanan atau di tempat tujuan. Begitu pula suhu botol susu yang harus terjaga agar isinya tetap nikmat disantap si Kecil. Belum lagi kemungkinan makanan atau minuman si Kecil tumpah hingga membuat tas menjadi kotor.

 

Dirancang dengan material aerospace yang anti air dan anti kotor, Babycare Forest Diaper Bag adalah solusi buat Moms! Bahan tersebut membuat tas sangat kedap air dan anti kotor. Jahitan tas yang rapi dan rapat membuat debu tidak mudah menempel dan tas bisa dibersihkan dengan mudah yaitu hanya dengan dilap.

Diaper Bag ini memiliki 15 kantong sehingga mempermudah Moms membawa seluruh kebutuhan si Kecil dengan tetap rapi serta mudah dicari. Dengan dimensi 37 cm x 24 cm x 17 cm dan kapasitas 15L, perlengkapan apa pun yang diperlukan si Kecil dapat diangkut dalam satu tas.

Tidak hanya itu, Moms, Babycare Forest Diaper Bag juga dilengkapi 3 kantong bottle warmer yang dapat menghangatkan susu hingga 4 jam. Moms bisa say bye-bye ke tas penghangat tambahan.

 

Untuk masalah keamanan dan keawetannya, Moms jangan khawatir. Tas ini sangat aman bersentuhan dengan barang-barang si Kecil karena terbuat dari material BPA-free. Lalu, zipper tas ini lembut dan ringan ketika ditarik bahkan hingga 20 ribu kali tanpa takut rusak.

Jika Moms membawa stroller pun, tas ini mempunyai stroller hook jadi dapat digantungkan ke stroller. Terakhir, meski banyak fiturnya, Babycare Diaper Bag ini tetap mengedepankan desain yang minimalis dan simpel sehingga terlihat bersih dan cocok dibawa ke mana saja.

Referensi: Babycare, Emily Krause, Family Vacation Critic, Kompas, Parents, Ray White

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

4681 Babycare Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rekomendasi ASI Booster versi Babyo

Agar Moms bisa menimbang kebutuhan ASI booster yang sesuai, berikut adalah rekomendasi ASI booster untuk ibu menyusui versi Babyo. Bagaimana [...]

Mom, Keluargaku Menentang Kehamilanku

SELASA CURHAT: Keluarga sama sekali ga membantu aku. Malah bilang, "Rasain tuh suruh siapa hamil". Padahal aku dan suamipun ga merencanakan. [...]

Mom, Apa Semua Harus Jadi Salahku?

SELASA CURHAT: Akhir-akhir ini aku ngerasa hambar dengan pernikahan ini. Aku harus gimana ya moms?

Mom, Apakah Ngidamku Ini Salah?

SELASA CURHAT: Aku ingin curhat seputar ngidam pada kehamilan, ada yang bilang ngidam itu wajar dan ada juga yang bilang itu cuma [...]

Kesempatan Kedua Setelah Kehilangan

APA KATA MOMS? Bagaimana sih menurut Moms tentang kesempatan kedua setelah kehilangan (keguguran)?

Mom, Aku Tidak Didukung Menyapih

SELASA CURHAT: Aku merasa tidak mendapat support darimana-mana. Di rumah sendiri aku kewalahan, di rumah orangtua aku dikomentarin.

Mau Me Time, Tapi Kepikiran Anak

APA KATA MOMS? Bagaimana sih cara Moms menjalani me time tanpa rasa bersalah dan jadi kepikiran soal anak?

Moms, Apakah Hubunganku dengan Suami Sehat?

SELASA CURHAT: Aku seringkali berdebat sama suami soal banyak hal termasuk cara mendidik anak. Apa memang semua rumah tangga awalnya begini ya [...]

Salah Banget Ya, Gunakan MPASI Instan?

APA KATA MOMS? Tentunya Moms punya pertimbangan sendiri memilih MPASI Instan, yang notabene juga bisa memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Moms, Anakku Susah Diatur

SELASA CURHAT: Anakku belakangan ini dia mudah sekali ngambek kalo kehendaknya gak di turutin, mulai agak jail sama teman-temannya, dan kalo aku [...]

Komentar Nyebelin untuk Ibu Hamil

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi orang yang suka berkomentar 'nyebelin' untuk ibu hamil?

Anti Panik Menjaga Kesehatan Gigi Anak 0-3 Tahun

Hallo parents, pernah tidak merasa kesulitan menjaga kesehatan gigi anak?

Membuat Anak Mencintai Negara Indonesia

Sudahkah kita sebagai warga negara Indonesia memiliki rasa cinta kepada tanah air kita?

Moms, Aturan Anakku Dilanggar Kakek Neneknya

SELASA CURHAT: Aku selama dirumah jarang banget kasih anakku jajanan MSG atau cokelat yang ga bagus untuk giginya. Eh giliran di rumah kakek [...]

Serba Salah Menjadi Orang Tua

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi kondisi serba salah menjadi orang tua?

Mom, Pandemi Ini Membuatku Goyah

SELASA CURHAT: Ekonomi yang lagi surut karna pekerjaan suami terkena dampak, ditambah kondisi anak yang memerlukan perhatian penuh.

Asisten Rumah Tangga, Perlu atau Tidak?

APA KATA MOMS? Sayangnya, kadang anak malah jadi lebih dekat pada asisten rumah tangga atau pengasuhnya daripada bersama dengan Moms. Bagaimana [...]

Mom, Aku Lelah!

Setiap Selasa, Babyo ingin memberikan kesempatan Moms untuk curhat seputar kehamilan dan parenting. Akan ada curhat Moms yang akan Babyo post [...]

Suka Duka Bersama Mertua

APA KATA MOMS? Berhubung harus di rumah aja, minggu ini Babyo ingin mendengar pendapat Moms tentang tinggal bersama dengan mertua, nih.

Masih Waras di Rumah, Moms?

Moms yang saat ini masih tinggal bersama dengan mertua, mana suaranyaaaa?