Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Persiapan Menjelang Persalinan di New Normal

BABY  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  12 Jun '20


New Normal for New Mom tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi calon Ibu-Ibu hebat yang sedang memperjuangkan kelahiran baby tercinta. Kekhawatiran untuk melahirkan saat pandemi belum berakhir pasti ada. Berikut adalah barang-barang wajib mommies yang harus ada dalam tas melahirkan:


1. Pakaian ganti Ayah selama 3 hari lengkap dengan kaus kaki dan jaket.
Kenapa ini ada di list teratas? Karena suami adalah pendamping utama! Kebutuhan suami harus terpenuhi selama menemani dan membantu merawat bayi selama di RS. Pastinya suamilah yang sigap tidak tidur untuk mengganti popok bayi semalaman, menimang-nimang bayi saat kolik sementara Mom masih harus bed rest dan belum bisa berdiri normal.

2. Botol minum isi ulang, peralatan makan, serta makanan ringan
Meski sepele 3 hal ini wajib ada dalam tas melahirkan loh moms. Biasanya di RS disediakan air minum isi ulang, kita hanya perlu menyiapkan botol untuk minum. Apalagi di masa New Normal ini, lebih baik bawa peralatan makan minum pribadi yah. Jangan lupa makanan ringan pengganjal perut agar tidak bolak-balik keluar kamar.

3. Pakaian ganti Ibu kancing depan lengkap dengan pembalut serta breast pad.
Siapkan pakaian berkancing depan untuk mempermudah akses menyusui, jangan lupa celana dalam ganti lengkap dengan pembalut night size untuk nifas. Breast pad juga wajib, karena umumnya ASI akan merembes terus setelah melahirkan dan bayi masih betah tidur.

4. Perlengkapan mandi dan sabun cuci piring.
Di masa New Normal ini wajib ya mom bawa perlengkapan mandi sendiri, dan sabun cuci piring untuk jaga kebersihan alat makan pribadi.

5. Pakaian bayi lengkap dengan perlengkapan mandi.
Biasanya RS sudah siapkan pakaian bayi selama dirawat, tetapi ada baiknya moms minta agar bayi diberi pakaian pribadi dan perlengkapan mandi pribadi untuk menghindari resiko bergantian dengan bayi lain meski sudah dicuci ulang. Meski terdengar ribet, upaya pencegahan lebih baik kan moms?

6. Pompa ASI Berdee.
Sesaat setelah melahirkan bayi lebih betah tidur daripada menyusu, selain harus membangunkan bayi setiap 2 jam kita bisa berikhtiar untuk mengupayakan menyusui di New Normal ini dengan rajin memompa ASI. Mayoritas New Mom kewalahan dalam proses menyusui, untuk itu kita harus banyak belajar cara menyusui yang baik dan benar agar bisa Sukses ASI di New Normal. Untuk itu gunakan Pompa ASI Berdee saat bayi tertidur untuk stimulasi keluarnya ASI.


Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

95 Qonit Ayu Pranita

Comments

Related Stories