Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Persiapan Berenang Bersama si Kecil

OTHERS  |  12 Jul '18

Moms, seperti yang kita ketahui, bahwa berenang merupakan salah satu aktivitas yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan berenang, bukan hanya bisa membuat merangsang motorik si Kecul, namun juga akan memberikan manfaat lain yang luar biasa.

Bagi Anda yang ingin memperkenalkan aktivitas berenang bagi si Kecil, maka Anda bisa melakukannya ketika buah hati Anda sudah berusia di atas 6 bulan, karena di usia tersebut si Kecil sudah memiliki kekuatan tulang dan otot yang lebih baik.

Bukan hanya itu, ketika Anda ingin memperkenalkan kegiatan tersebut kepada si Kecil, Anda juga harus memerhatikan beberapa hal yang sangat penting untuk buah hati Anda, salah satunya adalah memilih kolam renang yang tepat untuk aktivitas berenang buah hati Anda.

Bagaimana Cara Memilih Kolam Renang yang Tepat untuk Bayi?

  • Kolam renang harus eksklusif untuk bayi. Pilih kolam renang yang hanya untuk bayi dan bukan anak-anak yang sudah dewasa, hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko infeksi.
  • Anda harus memastikan kalau kolam renang memiliki air yang segar tanpa adanya campuran bahan kimia seperti kaporit, karena hal ini akan berpengaruh pada kesehatan buah hati Anda.
  • Carilah fasilitas yang teduh dan berventilasi baik. Kolam renang harus memiliki ventilasi dan bayangan yang memadai, namun harus dinyalakan dengan baik.
  • Pilihlah kolam renang yang dangkal, agar Anda dapat dengan mudah menggendong si Kecil. Hal ini juga bertujuan agar Anda bisa tetap berdiri dengan nyaman dengan kepala di atas air ketika menggendong atau bahkan mengajari si Kecil berenang. Ketinggian air sebaiknya berada di bahu untuk orang dewasa.
  • Kehadiran penjaga pantai adalah suatu keharusan. Fasilitas harus memiliki penjaga pantai yang dapat membantu dalam kasus darurat.

Apa yang Harus Dibawa Dalam Tas Berenang Bayi?

Tas renang bayi harus berisi barang-barang yang pastinya dibutuhkan selama berenang, di antaranya adalah sebagai berikut:

Popok Berenang

Popok konvensional tidak akan bekerja di kolam renang. Jadi, Anda dianjurkan untuk membawa satu popok yang khusus untuk berenang, karena jenis popok ini tidak akan mengembang saat bersentuhan dengan air dan juga memiliki manset ekstra dan elastis untuk mencegah kebocoran ketika bayi berada dalam air.

Mainan air

Ini adalah mainan kedap air dan mengambang yang membuat bayi tetap terlibat bergerak saat berada di kolam renang.

Handuk

Bawalah satu handuk lembut yang bisa mengeringkan si Kecil dan menghangatkannya setelah selesai melakukan aktivitas berenang.

Botol susu dan makanan ringan

Bayi Anda akan lapar setelah berenang, bawalah botol susu dengan susu formula ASI perah untuk diberikan kepada si Kecil setelah selesai berenang. Anda juga bisa membawa beberapa makanan ringan seperti pisang tumbuk atau buah purée jika si Kecil sudah mengenal MPASI.

Pakaian tambahan

Sediakan juga eberapa pakaian tambahan untuk setelah berenang.

Jika Anda berencana untuk membawa bayi ke kolam secara teratur, maka Anda dapat mengajarinya untuk berenang.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

BACA JUGA: Babyologist x Morinaga

22 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories