Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Persiapan agar Cepat Hamil

PREGNANCY  |  11 Jan '19

Sebenarnya saya terhitung orang yang sangat cepat mendapatkan momongan. Karena satu bulan setelah menikah, saya mendapatkan diri saya sudah hamil. Memang saya dan suami tidak ada niat untuk menunda-nunda lagi, dari sebelum menikah kami sudah komitmen ingin langsung diberi momongan.

Untuk itu, saya melakukan beberapa hal saat sebelum menikah agar dapat langsung hamil:

  1. Melakukan tes TORCH, pemeriksaan ini sangat wajib menurut saya, apalagi saya penggemar binatang, jadi tes ini akan sangat membantu saya. Tes TORCH ini ditujukan untuk mendeteksi ada atau tidaknya virus/infeksi yang disebabkan oleh: Toksoplasmosis, infeksi lain/Other infection, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes simplex virus (disingkat TORCH). Untung saja hasil tes saya normal semua, misalnya ada yang hasilnya positif bukan berarti tidak boleh hamil ya Moms, tapi harus dilakukan pengobatan terlebih dahulu. Untuk itu saya sarankan melakukannya sebelum menikah.
  2. Mengonsumi suplemen yang tinggi asam folat atau susu untuk perencanaan kehamilan.

  3. Olahraga teratur dan tidak berlebihan, biasanya saya hanya jogging rutin setengah sampai satu jam tiap pagi.

  4. Makan makanan yang bergizi tinggi.

Lalu saat setelah menikah saya melakukan tambahan lainnya seperti:

  1. Menghitung masa subur: Biasanya 1 mingguan setelah masa haid akan ada seperti lendir bening yang kadang sampai membasahi celana. Nah, inilah pertanda masa subur.

  2. Melakukan hubungan seks 3 kali dalam 1 minggu di masa-masa subur.

  3. Sebelum melakukan seks, sebaiknya buang air kecil terlebih dahulu karena setelah melakukan hubungan seks, biasanya saya membiarkannya. Lalu memposisikan area pinggul lebih tinggi (biasanya saya beri bantal di bawah bokong selama 15 menit)

Semoga bermanfaat.

By: Paramitha Dwi wulandari

Copyright by Babyologist

350 Paramitha Dwi wulandari

Comments

Related Stories