Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perlukah Tempat Tidur Bayi?

MY STORY  |  OTHERS  |  02 Oct '18

Banyak Moms yang enggan menggunakan crib / box baby karena berbagai alasan. Ada yang merasa tidak perlu, takut bayi tidak mau berpisah dengan ibu, dan ada pula yang merasa harga crib terlalu mahal. Simak beberapa hal berikut yuk Moms. 

Perlukah Crib Baby? 

Menurut saya perlu, bahkan penting loh Moms. Karena ditakutkan bayi akan tertindih oleh ibu atau ayahnya saat kedua orang tuanya tidur terlelap. Berdasarkan pengalaman pribadi, bayi saya pernah tertindih guling yang dipeluk suami dan si bayi tidak mengeluarkan suara sama sekali. Tidak terbayangkan jika saya tidak segera menyadarinya. 

Bayi Tidak Mau Tidur di Crib

Biasanya jika bayi tidak mau tidur terpisah dari Moms, mungkin ada hal yang membuatnya tidak nyaman. Moms bisa mencoba hal berikut: 

  1. Memastikan suhu ruangan di kamar nyaman untuk baby. Jika ruangan atau seprai bayi terasa dingin, maka hal ini bisa jadi salah satu yang mengganggu bayi, terlebih di musim hujan. Moms bisa sedikit menghangatkan ruangan atau memastikan alas tidurnya hangat sebelum tidur.

  2. Moms bisa mencoba menyelipkan satu baju yang belum dicuci di dekat selimutnya, biasanya bayi akan merasa lebih tenang jika mencium aroma ibu di dekatnya. Karena ada beberapa bayi yang takut berjauhan dengan ibunya.

  3. Jika anak Moms tipe anak yang suka diayun, Moms bisa coba menggunakan tempat tidur ayun yang digantung untuk bayi. 

Harga Crib yang Mahal

Jika merasa harga crib mahal dan tidak akan terpakai lama, Moms tidak selamanya harus membeli barang yang mahal. Moms bisa membeli crib dengan menyesuaikan budget. Jika tidak mau membeli pun tidak masalah, sekarang sudah banyak penyewaan peralatan bayi termasuk crib loh Moms. Jika space kamar tidak memungkinkan untuk penggunaan crib, Moms bisa membeli bassinet baby.  

Semoga bermanfaat.

By: Nabila Adelea

347 Nabila Adelea

Comments

Related Stories