Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perlukah Mengikuti Seminar Parenting?

PARENTING  |  05 Jan '19


Siapa di sini yang tidak pernah absen kalau ada seminar parenting? Mungkin banyak di antara Moms yang suka mengikuti seminar parenting, apalagi jika tema yang disajikan sesuai dengan ilmu yang ingin didapatkan. Tetapi, apakah seminar parenting memang perlu untuk diikuti?

Banyak sekali informasi mengenai parenting style atau ilmu-ilmu lainnya yang berkaitan dalam mengurus anak. Seiring dengan tumbuh kembang si Kecil, maka tidak akan ada habisnya ilmu yang perlu kita ketahui.

Di era modern dan milenial saat ini, tentunya menjadi semakin mudah dan banyak sekali hal yang bisa dicari jika Moms ingin mengetahui mengenai bahasan atau topik tumbuh kembang, parenting style, bahkan mengenai suatu penyakit dan update ilmu terkait masalah anak. Moms tinggal menggunakan search engine pada internet, maka ada banyak sekali artikel yang akan disajikan. Tapi masalahnya, kredibelkah bahasan tersebut?

Mengingat bahwa siapa saja bisa menulis apa saja sesuka hati mereka dan membagikannya melalui search engine tersebut. Seperti contohnya mengenai 14 hari menu tunggal yang sudah pernah saya bahas di story sebelumnya. Banyak sekali yang merekomendasikan 14 hari menu tunggal di search engine, namun pada kenyataannya justru 14 hari menu tunggal ini tidak direkomendasikan mengingat dampak kekurangan zat besi yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak di masa mendatang.

Berdasarkan uraian di atas, mungkin Moms bisa mengambil kesimpulan bahwa seminar parenting perlu diikuti karena ilmu yang diberikan kredibel dan berasal dari narasumber terpercaya. But, jangan langsung mengambil kesimpulan dulu Moms. Nyatanya banyak sekali komunitas parenting yang bisa Moms temui di media sosial. Komunitas-komunitas tersebut biasanya menampilkan feed yang bersumber dari narasumber terpercaya sehingga artikel yang ditampilkan pun bersifat kredibel.

Jadi perlukah mengikuti seminar parenting? Jawabannya kembali lagi kepada Moms, apakah tertarik untuk mengikuti seminar atau merasa cukup dengan membaca artikel dari sumber yang terpercaya. Biasanya seminar parenting memang memungut biaya, sehingga inilah yang terkadang menjadi kendala terkait skala prioritas keuangan. Selain itu, Moms juga memerlukan free time untuk menghadirinya, sehingga hal ini juga bisa menjadi kendala apabila Moms tinggal sendiri bersama anak di saat suami kerja. Namun sisi positif yang bisa diambil adalah kita bisa bertemu dengan para Moms lainnya dan sharing satu sama lain. Selain itu, dengan datang langsung ke seminar parenting, kita pun bisa menanyakan pertanyaan dan mendapatkan jawabannya secara langsung. So Moms, you're the one who decide it!

 

Semoga bermanfaat.

By: Editha Aldillasari

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1846 Editha Aldillasari

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Menabung Sejak Dini

Kapan ya waktu yang cocok untuk mengajarkan menabung ke anak karena anak belum mengerti uang?

Happy Mengurus Newborn Bersama Mertua

Mengurus si Kecil dengan orangtua atau mertua tidak melulu tidak enak loh Moms. Berikut manfaatnya

Cara Merangsang Perkembangan Emosional Balita

Bagaimana cara merangsang perkembangan emosional seorang balita?

Moms Harus Dinas di Luar Kota, Bagaimana dengan Pengasuhan si Kecil?

Jauh dari anak = tantangan working Moms. Lalu bagaimana caranya tetap tenang saat tinggalkan anak?

Anak yang Tidak Bisa Diam = Anak Nakal?

Si Kecil yang aktif dan tidak bisa diam belum tentu berarti nakal. Justru bisa jadi anak yang cerdas. Kok bisa?

Panutan dalam Membesarkan Anak-anak

Tidak hanya ibu kandung, tapi ibu mertua juga bisa menjadi panutan dalam membesarkan anak-anak Moms.

Apakah Anda Modern Mom atau Traditional Mom?

Terlepas dari perbedaan gaya traditional Mom dan modern Mom dalam mendidik anak, keduanya sama hebatnya!

Hati-Hati Moms, Sering Membentak Anak Dapat Menyebabkan Hal Ini!

Meskipun tergolong umum, nyatanya membentak anak bisa mendatangkan dampak buruk baginya!

Guru Utama Anak Adalah Ibu

Guru pertama dan utama seorang anak ibunya. Lalu bagaimana kita menjadi seorang 'guru' untuknya?