Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perlukah Memakai Pagar Bayi?

GROWTH & DEVELOPMENT  |  PARENTING  |  24 Apr '19

Saat ini baby fence alias pagar bayi lagi happening banget dengan berbagai model, bahan dan keunggulan lainnya. Sebenarnya perlu gak sih pagar bayi ini? Toh zaman dulu gak ada playmat dan pagar bayi tetap oke-oke aja?

Jawabannya kembali ke pribadi masing-masing ya sebenarnya, tergantung kebutuhan juga. Mengingat harga baby fence yang lumayan menguras kantong dan size-nya cukup besar hingga harus memakan tempat.

Tapi jika memang sedang mempertimbangkan untuk membeli pagar bayi, maka berikut saya berikan beberapa manfaat baby fence versi saya sebagai tambahan referensi pertimbangan.

Pertama-tama, secara pribadi saya membeli baby fence karena alasan saya mengurus bayi sendirian, tanpa bantuan nanny dan ART. Menurut saya baby fence cukup membantu untuk beberapa hal, yaitu:

Bisa lebih tenang meninggalkan bayi yang sedang tidur. Karena ada beberapa bayi (termasuk anak saya) yang semakin gede, maka bangun tidurnya itu semakin gak bersuara, jadi tahu-tahu ternyata dia sudah duduk, sudah di pinggir tempat tidur, atau bahkan sudah pindah ke tempat lain. Ini berbahaya ya Moms, apalagi kalau tidurnya di ranjang yang tinggi. Nah dengan baby fence, saya bisa meninggalkannya tidur dengan aman.

Bisa membatasi ruang geraknya untuk tidak menjelajah tempat yang berbahaya, contohnya dapur. Bukan maksud membatasi ya, tapi karena saya mengurus segalanya sendiri, jadi saat sedang memasak, dapur penuh dengan percikan minyak dan benda tajam, lebih baik saya taruh si bayi dalam fence biar aman. Lagi pula saya bukan penganut aksi menggendong bayi sambil memasak.

Sama seperti poin di atas, untuk menghindarkan baby menjangkau tempat-tempat berbahaya, naik tangga, turun tangga, keluar pintu, mendekat ke kolam, dll.

Bisa menjadi tempat belajar berguling, merangkak, duduk, berdiri, juga merambat. Karena baby fence biasanya memang didesain demikian, pegangan dan tinggi pagarnya sesuai untuk bayi.

Khusus untuk baby fence model bumper bed, lebih enak lagi karena bisa dijadikan tempat tidur, tempat main, mandi bola, dll.

Tapi sekali lagi, kembali ke kebutuhan masing-masing karena harganya cukup mahal. Namun sedikit tips dari saya, jika berminat membeli baby fence namun masih bingung yang mana yang cocok dan nyaman untuk bayi masing-masing, lebih baik coba menyewa terlebih dahulu. Harga menyewa untuk satu bulan cukup terjangkau tergantung dengan tipe fencenya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Intan Sukma Utami

Copyright by Babyologist

968 Intan Sukma Utami

Comments

Related Stories