Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perlukah Bayi Mengkonsumsi Probiotik setelah Operasi Sesar?

MY STORY  |  18 Feb '19


Hai Moms! Apakah Moms memiliki anak yang dilahirkan melalui proses sesar? Kali ini aku mau sharing story mengenai anakku yang juga lahir melalui proses sesar.

Saat kontrol 1 minggu pascamelahirkan, ternyata DSA anakku mewajibkan anakku untuk mengkonsumsi probiotik. Ternyata banyak juga, lho, Moms yang tidak tahu mengenai hal ini setelah aku sharing bersama mereka.

Pernahkah Moms mendengar mengenai flora dalam tubuh? Flora yang dimaksud disini bukan tumbuhan ya, Moms. Flora ini biasa juga disebut dengan bakteri. Nah, beberapa organ tubuh memiliki flora normal yang memang berdiam di organ tubuh tersebut dan salah satunya adalah flora normal yang berada di jalan lahir atau vagina.

Menurut DSA, anak yang dilahirkan melalui proses persalinan normal atau melalui vagina pada dasarnya akan menelan beberapa flora normal yang berada dalam jalan lahir tersebut. Selanjutnya tubuh bayi pun akan membentuk antibodi pertahanan dan menjadikan saluran pencernaan mereka lebih kuat.

Berbeda halnya dengan anak yang dilahirkan melalui proses SC karena mereka tidak menelan flora normal tersebut, maka tubuh pun tidak memiliki antibodi pertahanan sehingga saluran pencernaan lebih rentan untuk sakit. Oleh sebab itu, DSA-ku memberitahu bahwa penggunaan probiotik ini berfungsi untuk membentuk bakteri baik dalam tubuh sehingga didapatkan saluran pencernaan yang lebih sehat.

Adapun penggunaan probiotik ini dikonsumsi setiap harinya selama 1 bulan pertama kehidupan. Namun tetap pastikan, ya, Moms bahwa tidak ada reaksi alergi yang terjadi. Jika terdapat reaksi alergi, segera konsultasikan dengan DSA.

Semoga bermanfaat.

By: Editha Aldillasari 

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

367 Editha Aldillasari

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Japanese Curry Cube

Kali ini mau buat sesuatu yang berbeda. Kalau biasanya rasa curry itu gurih, nah kali ini rasa currynya super seger loh Moms.

Pengalamanku Melahirkan Yura

Kalau udah flashback waktu lahiran Yura, ada suka dan dukanya, sukanya karena yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir, dukanya karena pelayanan [...]

Manfaat Empeng bagi Baby Carine

Penggunaan empeng memang merupakan topik kontroversial. Yuk simak cerita Mom Juktristy tentang penggunaan empeng.

Review Product i-Angel Baby Carrier by Mom Editha

Kadang pegal rasanya ketika harus gendong si Kecil seharian. Apa, ya, solusinya agar tidak cepat pegal?

Menu Tunggal Membuat Anak GTM?

14 hari menu tunggal ternyata tidak direkomendasikan WHO dan tenyata bisa membuat anak GTM. Yuk simak cerita Mom Editha!

Gejala Demam berdarah pada si Kecil - tes server baru

Gejala Demam berdarah pada si Kecil - tes server baru