Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perlengkapan Saat Berlibur Dengan Bayi Usia 6-12 Bulan

MOM STYLE  |  OTHERS  |  21 Dec '17


Bolehkah berlibur dengan bayi usia 6-12 bulan? Tentu saja boleh, pasalnya bayi Anda juga membutuhkan liburan apalagi saat usianya sudah memasuki 6-12 bulan. Meskipun diperbolehkan, para ibu tentu saja tidak bisa semudah itu untuk mengajak bayinya liburan dan ketakutan sering menjadi alasannya, bahkan diperlukan pemikiran berkali-kali saat akan berlibur dengan bayi usia 6-12 bulan. Salah satu ketakutan yang dirasakan oleh para orangtua yaitu takut bayinya sakit saat dibawa berlibur.

Selain itu di usia bayi yang masih cukup kecil bisa mengakibatkan kelelahan jika dibawa pergi menempuh perjalanan jauh saat liburan. Meskipun demikian sebaiknya para ibu terutama ibu muda jangan terlalu khawatir akan kondisi ini, jika memang menginginkan pergi liburan maka pergilah. Dengan satu syarat harus mengetahui dan menyesuaikan atas kehadiran bayi, selanjutnya rubah juga kebiasaan berlibur yang mungkin tidak cocok dengan si kecil.

Berikut ini beberapa perlengkapan berlibur dengan bayi usia 6-12 bulan yang harus diketahui oleh para ibu :

  • Stroller
    Bawalah stroller sendiri dari rumah, pasalnya tidak semua tempat wisata atau tempat liburan menyediakan sewa stroller untuk bayi. Selain itu sepertinya tidak memungkinkan saat bayi Anda tertidur dan terus digendong, akan lebih enak juga jika bayi tidur di stroller dan orangtua bisa mendorongnya tanpa harus terlalu capek. Saat bayi Anda juga tidak mau tidur di stroller, benda ini masih berguna yaitu untuk tempat tas dan belanjaan.
  • Gendongan kangguru
    Gendongan yang satu ini tidak memberatkan Anda dalam satu bagian pundak saja, selain itu tidak seperti gendongan batik yang bisa mudah melorot kapan saja. Perlengkapan yang satu ini juga sangat bermanfaat jika Anda pergi berlibur dengan bayi usia 6-12 bulan ke tempat liburan yang cuacanya cukup dingin, pasalnya gendongan ini akan menghangatkan bayi.
  • Backpack
    Jangan harap Anda bisa tampil modis dengan tas kecil saat pergi berlibur dengan bayi usia 6-12 bulan, mengapa disebutkan demikian? Alasannya tas kecil tidak bisa memuat pakaian bayi, jadi Anda harus membawa backpack yang bisa muat banyak pakaian.
  • Makanan atau MPASI
    Berlibur dengan bayi usia 6-12 bulan, Anda tidak boleh lupa untuk membawa makanan atau MPASI dari rumah. Bayi akan merasa lapar selama liburan dan bahkan di perjalanan, karena hal inilah persiapkan MPASI secukupnya.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1131 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cara Alami Mengatasi Stretch Mark Saat Hamil

Munculnya stretch mark pada saat hamil merupakan hal yang biasa. Yuk, simak cara menghilangkannya dengan bahan alami.

Tips Fashion ala Bimo Permadi

Liburan lebaran tak lama lagi akan tiba, tentu setiap orangtua mau anaknya tampil keren saat pergi berlibur.

Jangan Lakukan Ini Saat Menjenguk Bayi Baru Lahir!

Ternyata saat mengunjungi bayi baru lahi tidak boleh sembarang lho Moms. Mengapa dan apa saja aturannya? Mari simak yang berikut ini.

Ketahuilah 5 Perubahan Fisik Pasca Melahirkan

Perubahan apa saja yang akan dialami pasca melahirkan? Drastis dan berbahayakah perubahan tersebut? Mari simak yang berikut ini.

Kiat Perawatan Mengurangi Stress Ibu Menyusui

Salah satu me-time yang dapat moms lakukan adalah dengan masker wajah. Berikut beberapa perawatan wajah untuk ibu menyusui yang aman dan nyaman.

Saat Bayi Tidak Betah Di Stroller

Tidak semua bayi betah di dalam stroller. Bagaimana mengatasi hal ini? Mari simak tips berikut!