Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perlengkapan Bayi yang Bisa Ditunda Pembeliannya

OTHERS  |  07 Jan '19

Jika Moms adalah New Mom seperti saya, pasti semua perlengkapan bayi rasanya ingin cepat-cepat dipersiapkan. Tidak jarang Moms menjadi boros membeli ini itu, perlengkapan bayi jadi menumpuk dan memenuhi kamar atau rumah karena tidak tahu harus diletakkan di mana.

Berikut adalah beberapa contoh perlengkapan bayi yang sebenarnya tidak perlu cepat-cepat dibeli agar Moms tidak terlalu boros dan ruangan di rumah tidak cepat penuh.

Perlengkapan Bayi yang Bisa Ditunda Pembeliannya

  1. Freezer ASI
    Jangan cepat-cepat beli freezer ASI karena belum tentu saat melahirkan nanti ASI akan melimpah sampai bisa disimpan berkantung-kantung. Banyak Moms yang sudah membeli kulkas ASIi ternyata memiliki ASI sedikit dan akhirnya kulkas terbeli percuma. Tunggu sampai baby lahir dan perhatikan supply ASI baru memutuskan akan beli atau tidak.

  2. Pompa ASI
    Untuk New Mom, jangan beli pompa ASI dulu. Untuk bulan pertama, lebih baik sewa minimal 2 merk yang Moms incar. Setelah bisa membandingkan yang mana yang lebih cocok dan lebih bisa mengosongkan payudara Moms, baru putuskan untuk beli salah satunya.

  3. Box Bayi
    Box bayi atau ranjang bayi sebaiknya jangan cepat-cepat dibeli. Banyak Moms yang merasa menyesal membeli box bayi atau ranjang bayi karena baby akhirnya tidak suka atau tidak mau tidur di ranjang bayi dan memilih untuk tidur di kasur Moms bersama ayah ibunya. Box bayi akan berakhir menjadi tempat tumpukan barang.

  4. Peralatan MPASI
    Bayi akan mulai memakan makanan pendamping ASI di umurnya yang ke 6 bulan. Maka persiapan untuk peralatannya jangan beli dari sekarang. Lemari Moms hanya akan penuh dengan peralatan yang masih dipakai 5-6 bulan ke depan. Idealnya beli peralatan MPASI di umur bayi yang ke 5 bulan.

  5. Mainan bayi
    Di bulan-bulan awal bayi tidak butuh banyak mainan. Lebih baik beli mainan seiring dengan pertumbuhan bayi. Atau tunggu hadiah datang.

  6. Baby carrier
    Kebanyakan baby carrier bisa dipakai start newborn. Tetapi jika Moms tidak berniat untuk membawa bayi sekecil itu keluar-keluar di bulan awal, lebih baik Moms beli baby carrier saat baby > 2 bulan.

  7. Stok perawatan bayi
    Jangan beli stok sabun, shampoo, dan yang lainnya terlalu banyak. Belum tentu baby Anda cocok. Ada kemungkinan baby Moms alergi, kulitnya sensitif atau kering. Jadi belilah dalam ukuran kecil dan lihat mana yang paling cocok dengan kulit dan kantong Moms.

Tips terakhir, jika Moms tergiur diskon atau bazzar dan merasa harus beli semuanya di saat itu juga, ingatlah bahwa bazzar perlengkapan bayi akan ada minimal 1 tahun 2 kali, jadi Moms pasti masih akan mendapat diskon yang sama di bazzar mendatang.

Semoga bermanfaat.

By: Erin Iryani

Copyright by Babyologist

246 Erin Iryani

Comments

Related Stories