Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perdana Pijat Hamil di Mom n jo Kemayoran

MY STORY  |  PREGNANCY  |  30 Aug '19


Pada saat hamil baby Gia kemarin, aku sangat ingin melakukan pijat hamil, at least satu kali selama masa kehamilan. Setelah sekian lama searching dan cari tahu tempat pijat untuk ibu hamil di Jakarta, akhirnya aku memutuskan untuk melakukannya di Mom N Jo. Berhubung aku tinggal di daerah sunter, aku carilah cabang Mom N Jo yang dekat dan pas banget ada cabang yang di kemayoran.

Sebelum datang untuk melakukan treatment, aku sudah telepon dulu untuk menanyakan pricelist dan jam operasional mereka, supaya pas datang tidak zonk dan bisa langsung treatment tanpa menunggu terlalu lama. Untuk pijat ibu hamil harga paketnya Rp 300 ribu dengan waktu treatment 80 menit. Aku melakukan reservasi via whatsapp H-1, ternyata bisa dan responnya cepat lagi, jadi besoknya aku tinggal datang sesuai dengan hari dan jam reservasi. Untuk tahu no telepon dan whatsappnya, kalian bisa cek di website mom n jo langsung ya.

Keesokan harinya, aku datang sesuai dengan jam reservasi. Aku datang setengah jam lebih cepat supaya tidak terburu-buru dan lebih santai. Suasana mom n jo ini enak sekali, dari awal datang sudah disambut dengan lagu-lagu yang menenangkan dan bikin rileks. Aku jadi semakin gak sabar untuk segera memulai treatmentnya.

Tapi berhubung aku masih baru (pertama kalinya treatment di mom n jo), sebelum treatment dimulai, aku diminta untuk mengisi data terlebih dulu di form yang telah disediakan, seperti nama, tanggal lahir, no hp, alamat, usia kehamilan, dokter dan rumah sakit, urgent contact (nama dan no hp suami), keluhan saat ini (jika ada), dan menandatangani form tersebut. Saat itu aku sedang batuk pilek, jadi aku sebutkan keluhanku itu dan ternyata mereka menyediakan oil yang bisa membantu meringankan batuk pilek. Oilnya sejenis oil kekinian saat ini sepertinya, yang akan diteteskan di minyak saat pijat nanti. Untuk penambahan oil tersebut aku dikenakan charge tambahan Rp 40 ribu. Karena ini pertama kalinya aku ke mom n jo, jadi aku pikir apa salahnya dicoba, jadilah aku setuju untuk ditambahkan oil tersebut.

Sebelum treatment aku juga di cek tensi dan berat badan untuk memastikan semuanya aman. Setelah itu semua selesai, baru deh aku diajak ke lantai 2 untuk masuk ke ruang treatmentnya.

Ruang treatmentnya private, jadi 1 ruang khusus untuk aku sendiri aja. Ruangannya gak terlalu luas tapi sangat cukup untuk ruang private. Dan yang terpenting ruangan ini nyaman banget. Masih tetap ada lagu-lagu rileks itu dan pencahayaan lampunya juga pas, gak terlalu gelap dan gak terlalu terang. Nanti ketika treatment dimulai baru deh sedikit diredupkan supaya makin rileks, bahkan bisa sampai ketiduran saking nyamannya.

Di ruangan sudah disiapkan kimono, shower cap, dan celana dalam sekali pakai (disposable panty). Aku diminta untuk mengganti pakaian dengan yang sudah disiapkan tersebut sebelum memulai treatment. Tujuannya supaya baju kita gak kotor dan bisa lebih nyaman selama treatment nanti. 

Treatment dimulai!

Diawali dengan foot massage terlebih dulu. Bagian ini menurutku kurang lama, hanya sebentar, tapi masih okelah. Kaki kita direndam dengan air hangat dan kemudian dipijat-pijat. Di awal ini juga terapisnya langsung menanyakan apakah ada area tertentu yang ingin difokuskan atau gak. Tapi untuk area pinggul dan perut tidak masuk dalam treatment ini (tidak dipijat) karena itu area sensitif untuk ibu hamil dan takutnya memicu kontraksi. Oiya, terapis disini khusus ibu hamil ya, jadi sudah paham dan mengerti betul cara memijat ibu hamil karena pasti berbeda dengan pijat biasa.

Setelah selesai foot massage, lanjut ke ranjang pijat. Pijatan dimulai dari punggung, kaki, tangan, pundak, leher, kepala, sampai wajah, benar-benar full body massage. Menurutku pijatannya enak banget, pas, dan membuat pegal-pegalku jadi membaik banget. Terapisnya juga telaten banget. Baby Gia di perut aja sampai ikutan tertidur kayaknya pas treatment dan kebangun di akhir tendang-tendang karena udah mau selesai treatmentnya (seakan menolak kalau udah mau selesai haha).

Yang membedakan pijat ibu hamil dengan pijat pada umumnya adalah disini kita gak tidur tengkurep (karena kan ada baby di perut), tapi posisi badan kita miring ke kiri, kemudian ke kanan, dan terakhir terlentang. Di saat posisi miring tersebut, perut dan kaki kita diganjal dengan bantal yang membuat kita jadi nyaman dan gak pegal sama sekali selama treatment. Beberapa kali aku sampai ketiduran karena terlalu nyaman dengan pijatannya.

Dan setelah treatment selesai, aku diberikan teh manis hangat. Ini membuat makin perfecto deh, selesai dipijat terus minumnya yang hangat2. Selesai menikmati teh manis hangat ini, tidak lupa aku ganti baju kembali sebelum meninggalkan ruangan ini.

Fyi, di ruangan ini sebenarnya disediakan kamar mandi untuk bilas. Tapi terapisnya menyarankan jika ingin mandi sebaiknya menunggu beberapa jam dulu, tidak langsung setelah pijat selesai. Jadilah aku mengurungkan niat untuk bilas dan mandi di rumah saja nanti.

So, yes or no?

Aku sih yes yaa. Gak ada alasan untuk bilang no untuk treatment disini. Menurutku semuanya dari awal sampai akhir sangat nyaman dan cocok untuk ibu hamil. Efek ke badan pun jauh lebih enakan daripada sebelum mulai treatment. Dan sepertinya si baby Gia di perutku beneran suka juga karena sedari kelar treatment jadi makin aktif dan happy nendangin mamanya. Harganya memang cukup pricy untuk waktu treatment 80 menit, kalau dibandingkan dengan pijat lain mungkin harusnya dengan harga segitu bisa dapat waktu treatment yang lebih lama. Tapi overall aku puas dan ternyata setelah dijalani treatment dengan waktu 80 menit cukup kok untuk membuat badan menjadi rileks dan lebih enakan (walaupun kalau ditambahan waktunya juga gak nolak sih soalnya enak banget hehe). 

Untuk Moms dan Moms to be yang mau mencoba pijat hamil disini bisa langsung kontak Mom N Jo terdekat ya. Bisa booking dulu biar udah fix jadwalnya. Treatment ibu hamil ini bisa untuk ibu hamil sampai usia kandungan H-1 minggu sebelum melahirkan loh.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

574 Florencia Triana

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Ini Cara Cegah Anemia pada Ibu Hamil Menurut Kemenkes

Bagaimana cara pencegahan anemia pada ibu hamil?

Begini Efeknya Kalau Menunda KB

Moms ada yang berencana KB tapi terus tertunda? Wajib simak cerita yang satu ini!

Jangan Sepelekan Pemeriksaan USG Saat Kehamilan, Ini Alasannya!

USG di masa kehamilan itu penting loh Moms! Yuk, simak ulasan berikut ini.

Ceritaku Hamil Kembar dan Mengalami Preeklampsia

Dibalik kelucuan memiliki bayi kembar, ternyata ada hal-hal yang perlu diwaspadai, salah satunya preeklampsia.

Cerita Kehamilan dan Melahirkan Mom Devita

Moms, yuk simak cerita kehamilan dan melahirkan Mom Devita berikut ini.

Cerita Promilku di Usia 35 Tahun

Moms sedang merencanakan program hamil? Simak yang satu ini yuk!

Aku Ngidam Belut, Amankah Di Konsumsi Saat Hamil?

Amankah ibu hamil mengonsumsi belut? Baca yang berikut ini.

Pengalaman Kuretase di Usia Kehamilan 11 Minggu

Salah satu resiko yang dapat terjadi pada Ibu hamil adalah keguguran. Setelah itu biasanya Mom akan dianjurkan untuk kuretase.

Pengalaman Program Hamil dengan Memiliki Myoma di Rahim

Di awal pernikahan aku dan suami sudah berencana ingin segera memiliki momongan. Karena kami sudah berpacaran 4 tahun, jadi rasanya sudah cukup [...]

7 Langkah Persiapan Persalinan Penuh Cinta

Ternyata perkara melahirkan bukan terjadi begitu saja. Tanpa persiapan, maka tak jarang kenangan buruk yang akan tersimpan dalam waktu yang [...]

Ceritaku Hampir Khilaf Saat Hamil

Siapa Moms yang pernah merasa galau ketika tahu hamil? You're not alone. Baca cerita ini yuk.

Proses Persalinan Anak Kedua Lebih Cepat, Benarkah?

Kata orang melahirkan anak kedua akan jauh lebih mudah dan lebih cepat dari anak pertama. Benarkah demikian?

Tips Jarak Kehamilan Antara Kakak dan Adik

Berapa jarak kehamilan yang ideal? Setiap orang pasti punya alasannya masing-masing ya. Berikut ini cerita dari Mom Ngel Zhuang.

7 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Persalinan

Memasuki trimester ketiga, ibu hamil biasanya akan merasakan dag dig dug antara bahagia karena akan segera bertemu dengan sang buah hati dan [...]

Hindari Perkataan Negatif Terhadap Ibu Hamil

Yuk hindari mom-shaming dan bersama-sama memberikan dukungan terhadap para orang tua lainnya. Simak cerita berikut ini ya.

Tips Mengatasi Perut Gatal Saat Hamil

Ibu hamil sering mengalami gatal-gatal di kulit karena berbagai hal. Apa pun penyebabnya, berikut ini beberapat tips mengatasi perut gatal saat hamil.

Perbedaan USG 2D, 3D dan 4D

Bagi Moms yang tengah hamil tentunya USG sudah tidak asing lagi, ya. Seiring perkembangan zaman USG untuk memeriksa kondisi janin pun semakin [...]

5 Tanda Awal Kehamilan yang Dapat Dideteksi Tanpa Testpack

Apakah Moms mengalami telat haid? Atau merasa eneg mual ingin muntah setiap pagi dan bertanya-tanya jangan-jangan Moms sedang hamil? Jika memang [...]

Couvade Syndrome: Suami Ngidam saat Istri Hamil Ternyata Bukan Mitos

Salah satu hal yang sering dianggap tidak masuk akal adalah suami yang ikut ngidam saat Moms hamil. Di dunia medis, hal ini disebut sebagai [...]

3 Manfaat Jeruk Lemon bagi Kehamilan

Ibu hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya termasuk vitamin C. Oleh karena itu, jeruk lemon juga baik untuk kesehatan ibu hamil.