Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Perawatan Kulit yang Aman dan Mudah saat Hamil

MOM STYLE  |  PREGNANCY  |  02 Apr '19


Selama kehamilan, banyak sekali perubahan yang terjadi di dalam tubuh kita, termasuk kulit. Kulit saya sendiri mengalami perubahan seperti berjerawat, kering, dan kusam. Awalnya saya cuek untuk merawat kulit, tetapi akhirnya saya pentingnya merawat kulit agar problem-nya tidak berkepanjangan.

Perawatan kulit pun menjadi lebih selektif karena ada beberapa chemical ingredients yang cukup berbahaya bagi janin, antara lain retinoid, benzoyl peroxide, salycilic acid, paraben, formaldehyde, SLS. Oleh karena itu, saya mencari produk yang alami dan simpel agar kulit saya tidak berjerawat, tidak kering, dan tidak kusam.

Beberapa langkah perawatan kulit yang saya lakukan dari hamil hingga menyusui saat ini, yaitu:

1. Pembersih wajah

Untuk 1st cleanser, saya menggunakan Micellar Water dari Bioderma untuk mengangkat kotoran, debu-debu, atau makeup yang masih menempel di wajah. Selanjutnya saya mencuci muka dengan sabun sereh dari Miels, yang mana kandungan serehnya membantu untuk menghilangkan jerawat dan ada kandungan coconut oil yang membuat kulit tidak kering. Tapi sejak menyusui, saya menggunakan sabun Miels yang ada tambahan kandungan ginger oil karena wanginya yang relaxing banget. 

FYI, sabun ini juga aman untuk digunakan buat baby yang kulitnya sensitif, karena saya coba untuk baby saya yang sempat merah-merah kulitnya dan ketika saya coba menggunakan sabun ini, hasilnya cocok.

2. Masker + Scrub

Setiap 1 minggu 1 x, saya selalu melakukan scrub wajah dengan menggunakan charcoal mask dari Miels. Scrub ini dapat mengangkat sel kulit mati dan komedo yang membandel, serta untuk perawatan kulit berjerawat dan sensitif.

Selain itu, saya juga menggunakan coffee mask yang bisa melembapkan kulit wajah dan juga kaya antioksidan yang dapat berfungsi sebagai anti-aging

Dan tak lupa saya juga menggunakan chocolate mask untuk bagian perut dan paha yang rentan stretch mark. Chocolate mask ini bagus banget karena kulit jadi lembap dan saya pun tidak mengalami stretch mark. Untuk masker ini, saya hanya menggunakan sekitar 3-4 x sekali seminggu dan untuk daily saya tetap menggunakan krim untuk pencegahan stretch mark.

3. Es Batu

Biasanya saya menggunakan es batu pada malam hari setelah mencuci muka. Yang saya rasakan adalah pori-pori mengecil dan membantu mengempeskan jerawat lebih cepat. Selain itu, kulit muka juga terasa lebih kencang.

4. Toner/Rose Water

Saya menggunakan toner dari Bioderma, yang mana teksturnya cair tetapi cukup membantu untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan juga membantu supaya minyak wajah yang saya pakai selanjutnya meresap lebih cepat. 

Terkadang saya juga suka mengkombinasikan dengan menggunakan Rose Water dari Alteya. Wanginya menyegarkan dan juga dapat menghidrasi kulit wajah kita.

5. Almond oil

Saya tidak menggunakan moisturizer atau krim wajah lagi, jadi saya langsung menggunakan almond oil ini setelah toner/rose water di pagi dan malam hari. Hasilnya kulit saya tidak kering lagi dan beberapa lama penggunaan juga membantu memudarkan flek hitam.

Itu adalah rangkaian perawatan yang saya lakukan setiap hari dan masih saya lanjutkan hingga saat ini. Namun jika memang ada aktivitas keluar rumah di pagi hingga siang hari, saya menggunakan cushion yang mengandung SPF. Sedangkan untuk acara di malam hari, saya lebih prefer untuk menggunakan loose powder agar pori-pori kulit juga tetap bisa bernapas.

Nah Moms, perawatan ini juga saya imbangi dengan minum air putih sekitar 3 L per hari  dan mengkonsumsi buah-buahan agar badan juga terasa lebih segar dan sehat.

Semoga bermanfaat.

By: Aurora tamia

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

769 Aurora tamia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cottonseed Oil Aman Digunakan Bumil & Busui

Cottonseed oil aman loh digunakan sebagai skincare alami ibu hamil dan menyusui

Almond Oil & Macamadia Seed Oil: Bahan Skincare Alami Bagi Bumil dan Busui

Moms sedang mencari skincare alami yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui? Yuk coba simak artikel berikut

Skincare Alami Anti Ribet untuk Ibu Hamil

Yuk Moms, mari kita simak rekomendasi produk dan juga perawatan wajah alami ala Mom Regina!

Skincare Aman agar Tetap Cantik saat Hamil

Saat sudah hamil, kulit tetap harus dirawat dan dijaga ya Moms, tetapi kandungannya mesti harus diperhatikan.