Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Peran Suami supaya Sukses ASI di New Normal

13 Jun '20


Kehidupan New Normal for New Mom akan menjadi tantangan baru dalam merawat Newborn di tengah mewabahnya virus Covid-19. Apalagi bagi New Mom sebagai ibu rumah tangga yang akan kembali ditinggal suami kerja di kantor dengan segera diberlakukannya New Normal. Merawat bayi di rumah sendiri tanpa asisten rumah tangga pasti menguras tenaga dan emosi Ibu menyusui. Bayi newborn yang tidak bisa ditinggal lama sekedar untuk pergi mandi atau bikin mie rebus di dapur, membuat New Mom begadang semalaman.


Rutinitas baru di rumah dengan newborn akan memberikan pengalaman baru dalam melatih kesabaran mommies. Ibu menyusui harus bisa mengelola emosi dengan baik agar bisa Sukses ASI di New Normal. Perasaan yang damai dan tanpa tekanan akan mempengaruhi hormon Ibu untuk memproduksi ASI, semakin stress Ibu maka ASI yang dihasilkan juga akan terhambat. Itulah mengapa Menyusui di New Normal membutuhkan kesabaran ekstra.

New mom harus saling terbuka dengan suami, jika Ayah pulang ceritakan kecemasan mommies dan jangan sungkan meminta bantuan. Baik Ibu maupun Ayah baru pasti akan lebih lelah dan mudah tersulut emosi apalagi jika satu sama lain tidak saling membantu dan meminta bantuan. Meski sepele tapi hal ini adalah kunci dalam keutuhan rumah tangga dengan adanya Newborn di rumah.

Bagi tugas dengan suami saat malam hari misalnya, setelah mommies selesai menyusui minta bantuan suami untuk menyendawakan bayi agar tidak kembung dan mudah rewel. Mengganti popok bayi juga bisa dilakukan oleh suami saat mommies merasa lelah untuk melakukannya. Itu wajar moms, jangan malu untuk mengutarakannya yah. Minta bantuan suami untuk memijat lembut area punggung juga bisa melancarkan ASI loh moms.

Mommies juga harus menambahkan rutinitas pumping di malam hari untuk menjaga produksi ASI agar tidak berhenti saat bayi tidur. Pompa ASI Berdee bisa menjadi pilihan karena suara mesin pompa yang lembut dan tenang tidak akan membangunkan bayi, serta mode massage pada Pompa ASI Berdee dapat membuat payudara rileks sehingga produksi ASI lancar. Pompa ASI Berdee dengan desain ergonomis yang mudah digenggam diciptakan sedemikian rupa demi kenyamanan New Mom agar sukses mengASIhi sang buah hati.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

95 Qonit Ayu Pranita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pompa Asi Dual Motor Andalan Moms Milenial

Apabila Moms masih bingung dan belum memutuskan pompa ASI mana yang cocok, Moms sebaiknya memilih pompa ASI dual motor yang memiliki lebih [...]

Clogged Duct Teratasi dengan Pompa ASI yang Tepat

Clogged Duct merupakan salah satu masalah menyusui yang ingin dihindari Moms. Clogged Duct yang sudah dalam tahap severe (parah) sangat [...]

Keistimewaan Breast Pump Dual Motor

Pompa ASI dual motor menurut saya sangat membantu dan cocok digunakan oleh Moms untuk membuat rutinitas pumping bisa menyenangkan dan tanpa [...]

Alasan Bayi Menolak ASI & Cara Mengatasinya

Moms, pernahkah si Kecil menolak ketika disusui? Yuk cari tahu penyebab dan cara mengatasinya di sini.