Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Peralihan Dari Wanita Karir Menjadi Stay at Home Mom

MY STORY  |  PARENTING  |  13 Apr '20


"Jadi, apa yang kamu lakukan sepanjang hari?," pertanyaan itu mungkin pernah didengar apalagi untuk mom yang sebelumnya adalah wanita karier seperti aku. Aku telah memutuskan untuk resign dari kantor tempatku bekerja ketika Owen lahir. Hari-hariku penuh dengan mengganti popok, pumping, breast feeding, menyiapkan makanan, dan, yang terutama memeluk dan mencintai Owen kecilku.


Realitas menjadi full timer mom bagaimanapun dapat menjadi tantangan bagi sebagian orang. Ada kalanya ketika hujan turun di luar dengan list kegiatan yang selalu aku buatkan tetapi Owen menolak untuk turut serta dalam permainan atau makanan bergizi yang sudah selesai di masak dan Owen tidak mau memakannya. Tetapi hari-hari itu jarang terjadi.

Apakah kangen berinteraksi dengan orang dewasa di dunia kerja? Terkadang. Ketika suami bekerja lembur lebih lama, sementara aku sepanjang hari hanya berbicara dengan anak berusia satu tahun. Sulit untuk tidak iri setidaknya sedikit pembahasan intelektual dari pembicaraan sederhana dengan orang seusia.

Apakah aku melewatkan tantangan pekerjaan dan belajar? Terkadang. Tetapi aku dapat membaca, dan internet bisa menumbuhkan ide kreatifitas sesuai minatku. Aku bisa melanjutkan hobi menulisku juga.

Berikut adalah beberapa ide untuk membantu jika Anda kesulitan menyesuaikan diri menjadi stay at home mom :

1. Temukan sesuatu yang kreatif yang ingin Anda lakukan, dan lakukan tanpa anak-anak.
Baik itu menulis, membaca, melukis, merenda, berolahraga, hiking, berbelanja apa pun temukan waktu setiap minggu untuk melakukannya tanpa anak-anak.

2. Keluar dari rumah bersama anak-anak Anda.
Ini tidak harus menghadiri sesuatu yang formal. Cukup berjalan-jalan di sekitar blok, pergi belanja ke supermarket, pergi ber selfie, bermain di taman, atau melemparkan bola di teras. Udara segar dan sinar matahari akan baik untuk semua orang.

3. Memiliki rutinitas.
Anak-anak berkembang dengan pesat. Memiliki jadwal harian dapat membantu Anda merasa sedikit lebih memegang kendali, dan akan sedikit membantu Anda mengatur hari Anda. Jika Anda tahu kapan jam tidur bayi Anda, Anda tidak akan merasa begitu stres mengatur kegiatan lainnya. Saat dia tidur, Anda dapat membayar tagihan, melipat cucian, atau sekedar bersosial media.

4. Buat permainan yang menarik bersama anak Anda.
Jangan lupa bersenang-senang dengan anak-anak Anda. Luangkan waktu setiap hari untuk turun ke lantai bersama anak-anak Anda dan lakukan sesuatu yang mereka sukai. Buat peternakan besar, dan biarkan dia menambahkan dinosaurusnya ke kandang sapi. Bangun gedung pencakar langit dengan balok. Pasang puzzle bersama-sama. Mainkan board game sederhana. Bicara, bayangkan, buat, nikmati. Sangat klise untuk mengatakan ini, tetapi mereka cepat sekali bertumbuh dan berkembang. Anda tidak akan pernah menyesali waktu yang Anda habiskan dan nikmati bersama anak-anak Anda.

Itu bisa membosankan dengan bayi yang baru lahir karena bayi belum bisa berbuat banyak. Mereka masih membutuhkan banyak perhatian kita. Tetapi ketika anak-anak mulai tumbuh dan mulai menunjukkan kepribadian kecil mereka, rasanya seperti bertemu seseorang yang baru, seseorang yang Anda ingin kenal lebih baik.

Sampai saat ini aku masih merasa takjub mengalami dan menyaksikan langsung mereka mempelajari keterampilan baru setiap hari. Mampu tinggal di rumah bersama anak-anak adalah berkat yang luar biasa. Aku merasa sangat bersyukur bahwa kami memilih untuk menghindari screen time agar memiliki lebih banyak koneksi dengan Owen kecilku. Aku tidak akan menggantikan kepuasan ini dengan kegiatan lainnya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

327 Prawitasari Daud

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Uang Sekolah Makin Mahal, Gimana Cara Mempersiapkannya?

Memberikan pendidikan terbaik bagi si Kecil merupakan salah satu kewajiban utama Moms & Dads.

It’s Okay to Not Be Okay

Dalam mengasuh anak, tentu Moms mengharapkan si Kecil tumbuh menjadi pribadi dengan kondisi fisik

Tips Praktis Memompa ASI di Kantor

Hai Moms, Meskipun pandemi virus corona belum berakhir, tapi banyak dari kita yang sudah

Tips Menghindari Toxic Parenting

Hai Moms, Siapa disini yang minggu lalu nonton Babyo Channel Ngobrol Bareng Babyo dengan topik

Ketika Dads Sibuk dengan Hobinya

Setiap hari Jumat, sekarang Babyo Connect memiliki "Apa Kata Moms?" yang akan membahas topik yang terasa tabu Moms bahas, atau uneg-uneg yang [...]

Anak Umur 2 Tahun Belum Bisa Ngomong, Wajarkah?

“Anaknya 2 tahun? Sudah bisa ngomong belum? Oh, speech delay? Sama donk seperti anak saya. Gpp nanti usia 3 tahun juga bisa sendiri.”

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebagai Working Mom

Menjadi seorang working Mom tentunya memiliki tantangan tersendiri. Yuk simak tips dari Mom Inayah berikut ini.

Hal yg Bisa Dilakukan untuk Mengisi Kegiatan si Kecil di Rumah Selama Pandemi

Moms, yuk simak aktvitas yang bisa dilakukan di rumah bersama si Kecil berikut ini.

Fiersa is Turning One

Merayakan ulang tahun pertama pastinya adalah moment yang tidak bisa dilewatkan. Yuk, simak cerita berikut ini.

Caraku Mempertahankan Keutuhan Rumah Tangga di Tengah Pandemi

Rumah tangga yang harmonis pasti sudah menjadi dambaan pasutri. Simak tips berikut ini yuk Moms and Dads!

Caraku Mengatur Keuangan Keluarga di Kondisi Pandemi

Di tengah-tengah pandemi ini tidak bisa dipungkiri bahwa banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi. Simak tips berhemat berikut ini yuk!

Punya Anak Perempuan Lebih Boros?

Hayo siapa yang punya anak perempuan dan merasa boros karena beli barang-barang lucu atau baju untuk Si Kecil? Sebenarnya boros tidaknya [...]

Cerita Sibling Goals di Usia Berdekatan

Bagaimana ya caranya agar kakak adik rukun? Yuk, simak cerita berikut ini.

Mengajarkan Kemandirian Sejak Dini Penting Gak Sih Moms?

Mengajarkan si Kecil untuk mandiri sedari dini memiliki banyak manfaat loh Moms. Yuk, simak berikut ini.

Ide Kreatif Bermain Saat Mati Lampu

Mati lampu memang menjadi kondisi yang kurang nyaman. Namun, Moms bisa memanfaatkan kondisi ini untuk barmain dengan si Kecil.

Suamiku Ayah ASI! Yuk Tanamkan Positif Mind!

Hai para istri, yuk belajar cara merayu suami agar mau untuk menjadi ayah ASI berikut ini!

Pengalaman Lebaran Pertama Tanpa Keluarga

Meskipun jauh dari sanak saudara, Lebaran sudah seharusnya menjadi momen yang dirayakan. Yuk, simak cerita berikut ini.

Setahun Bersama Babyologist

Moms, yuk simak pengalaman Mom Dinar setahun bersama Babyo berikut ini.

Menjadi Istri dan Teman Bagi Suami di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi keluarga. Yuk belajar jadi Istri yang baik dan teman bagi suami kita.

Semakin Harmonis Di Masa Pandemi

Moms and Dads, yuk simak tips untuk semakin harmonis selama masa pandemi ini.