Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Penyelamat MPASI Bayi 6 Bulanku

09 Apr '20


Wah dulu ya dulu sebelum anakku MPASI, diri ini sombong sekali, ah anakku nanti aku masakin setiap hari bubur ini itu ina inu. Udah belanja keperluan masaknya dari slow cooker, teflon, panci, dll. Eh tiba-tiba, bulan ke-5 anakku sakit, BBnya susahh banget naiknya.

Aku lalu ingat pernah baca bahwa MPASI fortifikasi (atau bubur instan) itu bisa jadi penyelamat bagi yang anaknya mau kejar BB. Baiklah, kubuang semua idealisme dan keegoisan diri ini. Beli bubur instan merk apa aja, dari yang manis maupun asin. Akhirnya, yang aku restock dan yang paling disukai anakku adalah Milna Wgain dan Nestle Risenutri. 

Nestle Cerelac Risenutri ini adalah bubur putih polos ga ada rasanya. Kalau aku cobain sih wanginya susu dan agak pahit sedikit, jadinya makannya dicampur dengan lauk pauk yg ada aja di rumah. Aku pernah campurin ikan gurame yang bagian putihnya trus aku aduk sampe kecampur. Sebelum diberikan ke si Kecil, saring dulu ya Moms supaya ga nyangkut di tenggorokan. Atau Moms juga bisa  tumisin ati ayam pakai baput, campur bubur polosnya, dan disaring. 

Kalau Milna Wgain ini, andalan banget buat naikin BB anakku. Dalam waktu 2 minggu MPASI naik 500gr loh, padahal sebelumnya susah banget itu BB naik huhu.

Setelah 2 minggu hanya makan MPASI fortifikasi, aku selang selingin pake bubur nasi supaya khasanah rasa anak bertambah. Ketahuan juga preference rasa anakku itu hambar ke asin dikit. Oya bubur nasinya pake nasi putih ya, terus lauknya apa aja terserah yang penting isinya karbo (nasi) + protein hewan (daging, ayam, ikan, ati ayam) + lemak (minyak goreng boleh, aku pakenya minyak canola, ga harus zaitun dikondisikan aja sama budget dan apa yg ada di rumah). Kalau aku selama proses mau naik BB, aku ga kasih sayur dan buah. Ketika BBnya sudah cukup, baru aku perkenalkan dengan sayur dan buah. 

Moms, ini bukan pamer, hanya sharing siapa tau bisa membantu yg ada masalah kayak aku. Semoga cerita ini bermanfaat ya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

197 Faradila Broto

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Snack MPASI Potato Stick (12M+)

Anak kecil mana yang tidak suka kentang goreng? Alangkah baiknya jika kentang goreng kita modifikasi sehingga lebih sehat. Yuk, simak resep [...]

Resep MPASI Nasi Goreng, Rolade Ayam, Bola-bola Ayam Keju (12M+)

Moms, yuk coba resep nasi goreng, rolade ayam dan bola-bola ayam keju untuk si Kecil usia di atas 1 tahun berikut ini.

Snack MPASI Bayi 10 Bulan

Sering mencari variasi MPASI untuk anak diatas 10 bulan? Yuk, coba resep Tahu baso kukus ala Mom Mutia.

Tekstur, Frekuensi, dan Porsi MPASI menurut WHO

Bagi moms yang anaknya baru mau mulai MPASI pasti suka bingung ya kayak gimana sih MPASI yang harus diberikan ke si kecil?

MPASI Ikan Pindang ala Mom Fiko (18m+)

Ternyata ikan pindang bisa dijadikan menu MPASI. Yuk kita simak bagaimana resep dan cara membuatnya!

Porsi, Tekstur MPASI dan Takaran Air Putih

Mari pelajari porsi, tekstur, dan jumlah air putih yang tepat buat Si Kecil. Mom juga harus sesuaikan dengan usianya ya.

MPASI Tanpa MSG, Gula Dan Garam, Kenapa?

Bolehkah gula dan garam untuk MPASI? Topik yang sampai hari ini masih diperdebatkan. Yuk simak ulasan berikut.

Panduan MPASI Berdasarkan WHO

Tahukah moms, dalam pemberian MPASI memiliki panduannya sendiri dari WHO? Bagaimana seharusnya tata cara pemberian asupan tersebut?

Serba Serbi Memulai MPASI

MPASI merupakan asupan gizi yang sangat penting selain ASI. Namun, Moms harus memperhatikan saat yang tepat memberikannya.

Pro dan Kontra Gulgar Untuk Bayi

Bolehkan gula dan garam untuk MPASI? Topik yang sampai hari ini masih diperdebatkan. Yuk simak ulasan Mom Marlisa berikut.

Garam dan Gula untuk Bayi, Bolehkah?

Bolehkah memberikan garam dan gula untuk bayi? Yuk kita simak ulasan Mom Valent mengenai topik ini.