Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Penyebab Stres Moms Milenial dan Cara Mengurangi Dampaknya

MY STORY  |  10 Sep '20


Stres jika terjadi secara kontinu dapat melemahkan sistem imun dan menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit lain. Banyak hal yang dapat menjadi penyebab Moms stres sehingga berpengaruh terhadap kesehatan mental dan fisik Moms. Sebagai Moms milenial yang dituntut untuk berpikir kritis dan mengikuti perkembangan jaman dengan segala perubahannya, Moms sangat rentan terkena stres karena sebagian Moms harus bekerja dan mengurus tugas domestik.

Hal-hal yang dapat menyebabkan tingginya tingkat stres Moms milenial di antaranya adalah harus bekerja dan mengurus tugas domestik, memiliki Si Kecil yang aktif tanpa ada ART dan bantuan pengasuh, terbatasnya waktu bersama dengan teman dan keluarga, bahkan bisa juga disebabkan karena polusi udara lho Moms.

Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa ketika seseorang mengalami stres justru akan mengalami dampak yang lebih buruk saat terpapar udara yang penuh polutan. Apalagi jika Moms sedang hamil mengalami stres dan kemudian terpapar polutan, maka dapat mengakibatkan masalah pada perilaku Si Kecil. Kondisi ini dijelaskan pada studi di Universitas Columbia yaitu saat Moms terpapar udara dengan Hidrokarbon aromatic polisiklik (PAH) tertentu yang mengandung senyawa karsinogen tinggi maka Si Kecil berada dalam risiko paling tinggi dalam pembentukan perilaku saat masa kanak-kanak. Jadi, udara yang kotor dan penuh polutan memang memberikan dampak yang buruk bukan hanya untuk Moms nih tapi juga Si Kecil Moms.

Nah, bagaimana Moms milenial sebaiknya menyikapi kondisi ini?

  1.     Cari bantuan dari orang terdekat/lingkungan.

Moms milenial pasti sudah akrab nih dengan berbagai platform parenting yang sudah berkembang selama beberapa tahun terakhir, termasuk The Babyologist nih Moms. Dalam platform ini, Moms bisa saling bercerita, mengeluarkan pendapat, curhat, tanpa merasa dihakimi karena platform ini sengaja dibuat untuk menciptakan lingkungan yang baik dengan Moms yang saling dukung satu dengan lainnya.

  1.     Berolahraga secara teratur.

Olahraga secara teratur dapat membantu mengurangi tingkat stres lho Moms bahkan jika hanya dilakukan selama 10 menit setiap harinya.

  1.     Pelajari tanda-tanda stres.

Jika Moms merasa gampang tersinggung, merasa tidak bersemangat, susah tidur, merasa tertekan, maka itu adalah tanda-tanda Moms mulai mengalami stress. Yang perlu Moms lakukan adalah take a deep breath, istirahatlah sejenak, atau lakukan massage. Jangan segan untuk minta bantuan Suami ya Moms.

  1.     Kurangi dan hindari terpapar polusi.

Karena stres dapat meningkatkan efek dari polusi dan polusi juga dapat meningkatkan stres, Moms perlu sekali untuk mengurangi bahkan menghindari terpapar polusi. Usahakan untuk mendapatkan udara yang bersih Moms. Pertimbangkanlah untuk memiliki air purifier di rumah karena benefits penggunaan air purifier tidak hanya akan dirasakan Moms saja tapi juga anggota keluarga lain termasuk Si Kecil yang masih sangat rentan. Dengan udara yang bersih dan terbebas dari polutan, Moms dan juga anggota keluarga lain akan terhindar dari risiko terkena penyakit yang menyerang saluran nafas seperti ISPA, bronchitis, pneumonia, lung cancer, juga terhindar dari virus, kuman, dan bakteri penyebab alergi.

Air purifier yang dapat Moms gunakan adalah Drew air purifier. Drew air purifier menggunakan sistem penyaringan High Efficiency Particular Air (HEPA) dan karbon yang dapat menyaring kotoran dan partikel yang terdapat di udara seperti virus, debu, tungau, jamur, asap rokok, dan lain-lain. HEPA dapat menyaring 99,97% partikel per liter udara, namun setelah penggunaan selama 5 bulan, Moms disarankan untuk mengganti filternya.

Semoga bermanfaat, Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

45 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Hal-hal Yang Bikin Stress Selama Pandemic dan Cara Mengatasinya

Ini lah beberapa masalah yang timbul yang mengakibatkan para Moms Millenial mengalami stress dan cara mengatasinya.

Kelola Stress Di Masa Pandemi Ala Ibuk Fiersa

Sebagai seorang istri, Saya harus mengelola stress ini dengan baik. Agar orang-orang di dalam rumah tetap bahagia. Bagaimana cara Saya mengelola [...]

Simak 4 Tips Berikut Untuk Mengatasi Stres di Tengah Wabah Covid-19, Moms!

Sebagai Millenial Moms, bagaimana cara mengatasi stres yang timbul terlebih karena kondisi pandemi ini? Simak tips mengatasi stres berikut ini, Moms.

Tingkatkan Kualitas Udara di Rumah dengan Drew

Menjaga kebersihan rumah menjadi prioritas Moms mengingat banyak polutan yang terbawa oleh udara yang kita hirup nih, Moms.

4 Cara Sederhana Hilangkan Stress Stay-at-home Moms

Hadirkan suasana relaks, bersih, dan sehat di rumah. Moms bisa memasang air purifier sebagai alat bantu untuk menciptakan suasana ruangan [...]

Udara yang Sehat Bebaskan Diri dari Stres

Selain karena kegiatan yang kita lakukan, ternyata udara yang bersih dan sehat juga dapat mempengaruhi tingkat stres kita, Moms.

Ini Caraku Hadapi Stress di Kala Pandemi

Kualitas udara di rumah sangat memengaruhi kesehatan tubuh. Udara yang berkualitas baik dapat mengurangi kadar stres, loh, Moms!

Menjaga Kualitas Hidup Keluarga Sebagai Cara Mengatasi Stres

Beraktivitas dari rumah memang akan memberikan banyak waktu bagi Moms dan keluarga untuk sering berkumpul. Namun, konflik baru dan kejenuhan [...]

Cara Sederhana Bebaskan Stres yang Melanda

Selain akan memberikan rasa tentram, bahagia dan nyaman berpikir positif di masa sekarang juga mempunyai beberapa manfaat, loh, Moms.

Cara Ku Mengatasi Stres Menyapih Uwais

Aku mengatasi stres menyapih Uwais dengan menjalankan pola hidup yang lebih sehat dan teratur.

Hilangkan Stress Dengan Udara Yang Bersih dan Sehat

Agar dapat bernafas lebih baik, alangkah baiknya selalu sedia Drew Air Purifier di dalam ruangan.

Milenial Moms? Yuk Hindari Stress Dengan Olahraga

Tahukah Moms, dengan berOLAHRAGA dapat meredakan stress seseorang? Olahraga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Cara Mengatasi Stres saat Menjadi New Mom

Selain terus berusaha beradaptasi dengan baik untuk melakukan aktivitas menjadi ibu, saya juga mencari cara mengatasi stres agar tidak membawa [...]

Bagaimana Cara Mengatasi Stress Versi Mom Gwen?

Saya ingin memberikan beberapa tips bagaimana cara untuk mengatasi stress yang sangat mengganggu pikiran dan kesehatan Moms versi Mom Gwen.

Drew Air Purifier Bantu Moms Tenangkan Pikiran Agar tidak Gampang Stres

Saya punya beberapa cara yang dilakukan ketika pikiran mulai stress.

4 Cara Redam Stress dengan Me Time Ala Stay-at-home Moms

Ketika stres melanda, saya meluangkan waktu sejenak untuk “me time”. Apa saja yang saya lakukan? Simak, yuk, di artikel ini!

5 Hal Ini Dapat Atasi Stres

Beberapa hal dapat kita lakukan untuk mengurangi stres yang kita alami. Simak artikel berikut ini, ya, Moms!

Cara Mengatasi Stres Agar Moms Tetap Waras di Tengah Wabah

Bagaimana cara mengatasi agar stres tidak berdampak buruk bagi kita? Berikut beberapa cara mengatasi stres yang dapat Moms ikuti.

Cara Kami Mengatasi Stres Akibat Pandemi Virus Covid-19

Pandemi virus Covid-19 yang mengahantam kehidupan kita secara tiba-tiba akhir-akhir ini tentu membuat syok, bingung, bahkan stres secara bersamaan.

Atasi Stres dengan 6 Cara Berikut

Tahu gak Moms, Keadaan stress yang berlarut-larut itu tidak baik, loh, untuk kesehatan?