Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Penyebab Berat Badan Bayi Menurun pada Usia 8 Bulan?

HEALTH TIPS  |  17 Feb '18

Pertumbuhan dan perkembangan buah hati merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh semua orang tua. Tidak heran banyak sekali para orang tua yang melakukan berbagai cara agar pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya berjalan dengan baik. Namun, kondisi bayi tidak bisa diprediksi, seperti halnya penurunan berat badan.

Jika Moms memiliki buah hati yang berusia 8 bulan, tentunya Moms akan merasa khawatir dan bingung ketika bayi mengalami penurunan berat badan. Sebenarnya, hal tersebut merupakan salah satu kondisi yang cukup wajar dan normal. Moms hanya perlu memperbanyak makanan yang bernutrisi dan memberikan ASI yang berkualitas. Berikut ini adalah beberapa penyebab berat badan bayi menurun saat usia 8 bulan: 

  1. Asupan makanan tambahan
    Seperti yang diketahui, pada usia 8 bulan, bayi umumnya sudah bisa diberikan makan pendamping ASI. Tubuh bayi perlu melakukan adapatasi terhadap MPASI yang diberikan. Selain itu, pemberian susu formula yang tidak cocok juga bisa mengakibatkan penurunan berat badan pada bayi. Oleh karena itu, sebaiknya Moms mencari tahu terlebih dahulu jenis susu formula mana yang berkualitas baik dan mudah dicerna oleh bayi. 
  2. Gangguan pada sistem pencernaan
    Faktor lain yang menyebabkan berat badan bayi menurun pada usia 8 bulan adalah gangguan sistem pencernaan. Pemilihan jenis makanan yang kurang tepat akan menyebabkan bayi mengalami gangguan sistem pencernaan. Selain itu, pemberian susu formula yang kurang tepat juga bisa membuat makanan yang diberikan tidak di serap dengan baik.

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

1755 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories