Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pentingnya Tetap Memperhatikan Diri Meski Sibuk Bekerja & Mengurus Anak

MOM STYLE  |  MY STORY  |  27 Sep '19


Sebagai seorang Ibu, tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak dan keluarga, tapi apakah kita sudah memberikan yang terbaik untuk diri kita sendiri?

Moms, ga bisa dipungkiri bahwa mengurus anak itu sangat melelahkan, walaupun memang di satu sisi juga sangat menyenangkan bisa terlibat dalam setiap milestone anak. Kita rela melakukan apa pun demi kesehatan, kenyamanan, dan kebahagiaan buah hati kita. Tapi Moms jangan lupa, diri kita sendiri juga membutuhkan semua perhatian dan cinta yang kita berikan ke anak dan keluarga kita itu lohhh Moms.

  • Love Yourself First!

Sewajarnya kita dalam memberikan cinta untuk anak dan keluarga, tentunya diri kita sendiri harus mempunyai ‘cadangan’ cinta di diri sendiri untuk bisa kita bagikan.. Gimana caranya kita memberikan cinta yang berlimpah ruah ke orang lain, kalo diri kita sendiri aja kekurangan cinta itu...?

Aku selalu berusaha untuk menjadi Ibu yang lebih baik untuk anakku setiap harinya. Oleh karenanya aku sadar, aku harus belajar menerima diriku sendiri terlebih dahulu. Menerima bahwa being a mother does not turn me into a superhero! Aku punya kelemahan yang harus terus kuperbaiki, and it’s okay! Dari penerimaan akan kekurangan diri itulah aku belajar menghargai dan mencintai diriku sendiri (not mean to be narcist hehe).

  • Take My 'Me' Time

Setiap harinya berkutat dengan deadline pekerjaan, tak lupa sembari mengurus segala keperluan anak, belum lagi mengurus suami, kurang tidur, badan pegal-pegal dan semacamnya, jujur membuat aku penat dan lelah banget. Tak jarang terkadang aku suka senewen sendiri di rumah yang mengakibatkan suasana rumah justru menjadi ga enak. Aku pun minta ijin dengan suamiku untuk bisa punya ‘me time' at least seminggu atau dua minggu sekali, disesuaikan dengan kondisi aja. Dan Alhamdulillah suamiku sangat pengertian, ia mau menggantikan tugasku menjaga anak di saat aku pulang kantor telat untuk sekedar berkumpul dengan teman atau melakukan spa di akhir pekan. Tentu saja, suamiku juga telah mengambil 'bagian' me time-nya juga dong hehehe.

  • We All Just an Ordinary Human Being

Jujur, awalnya aku merasa bersalah karena meninggalkan putriku di rumah dan malah memanjakan diri sendiri, but hey! Seorang Ibu juga hanyalah manusia biasa, yang membutuhkan ruang pribadi dan waktu untuk sendiri. By having my me time doesnt mean I forget my responsibility as her Mom. Bukan berarti juga aku tidak peduli pada putriku. We all deserve everything we want so bad for our child, then make sure we give ourselves just as much love as we give our child. Sepulang dari me time pun aku merasa refresh kembali, punya semangat utuh lagi, cinta yang lebih besar lagi untuk aku bagikan kepada putri dan suamiku yeaaaayyy. Dan energi positif itu pun bisa dirasakan oleh putri dan suamiku yang akhirnya membuat suasana rumah menjadi begitu nyaman dan teduh, suami pun makin sayang. Alhamdulillah…

Anakku adalah hal terpenting dalam hidupku, sama seperti diriku sendiri.. Yesss, no doubt, aku sangat mencintai putriku and I would give up everything to raise her. Tapi aku sadar, aku juga harus mencintai diriku sendiri. Semua pilihan yang kuambil, entah itu bekerja, memulai bisnis, having me time dan sebagainya, bukan karena aku tidak mau mengurus anakku sendiri, bukan pula karena aku tidak memperhatikan putriku.. Tapi karena aku menyadari bahwa dengan menjadi seorang Ibu, bukan berarti aku melupakan kebutuhan diriku sendiri. I'm just an ordinary human being.. Dengan semua pilihan yang kulakukan, I feel contentAnd I believe thata happy and content Mom, will raise a happy and confident child.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

327 Ferina Tyas Hapsari

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Seks Saat Hamil: Boleh Nggak, Sih?

Ibu hamil dan suami sering bertanya-tanya boleh tidak melakukan sex saat hamil dan konsekuensi yang

Manfaat Lain dari Baby Oil

Siapa sih yang gak tau baby oil? Untuk kita2 para Moms pasti barang satu ini udah gak asing ya.

Tips Jaga Badan Pasca Persalinan

Seperti apa perawatan pasca melahirkan yang baik?

Perut Bergelambir & Terbelah Pasca Melahirkan

Perut Moms bergelambir pasca melahirkan? Bagaimana cara mengatasinya?

Bahayakah Ibu Setelah Melahirkan Menggunakan Gurita atau Korset?

Pasca melahirkan, banyak Moms mencari alternatif agar bentuk tubuhnya terjaga & bisa seperti sebelum hamil.

Me Time ala Single Parent Seperti Saya

Me time penting ya Moms, tapi jika sudah punya anak akan lebih sulit dilakukan. Berikut me time simpel ala Mom Wandha

Bolehkan Waxing Setelah Melakukan Treatment IPL (Intense Pulsed Light)?

Setelah menghilangkan rambut di beberapa bagian tubuh dengan teknik IPL, bolehkah selanjutnya dengan teknik waxing?

Stretch Mark Bisa Dicegah

Sebelum stretch marks mengganggu penampilan, Moms bisa mencegah munculnya stretch marks dengan tips berikut ini

Seberapa Penting Skincare Itu?

Seberapa penting sih menggunakan skincare berbahan dasar alami? Yuk simak cerita Mom Wandha

Tips Menjaga Kulit agar Tetap Awet Muda

Para Moms pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan juga awet muda kan? Saya ada beberapa tips nih untuk Moms semua!

Teh Embun sebagai Hair Tonic

Untuk mengatasi kerontokan rambut pasca melahirkan, teh embun ini bisa jadi hair tonic alami lho Moms.

Cara Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Mari kita simak bagaimana cara Mom Novi bisa turun 22 kg setelah 4 bulan pasca melahirkan.

Bengkung, Kain Tradisional yang Dicintai Mancanegara

Tak hanya si Kecil yang perlu dirawat, tubuh sendiri juga perlu diperhatikan pasca melahirkan.

Tips Menjadi Modern Working Mom

Tips menjadi modern Moms yang dapat membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan dengan baik versi Mom Marliana

Menjadi Working Mom, Kenapa Tidak?

Setiap Moma pastinya mau menghabiskan waktunya berproses bersama Si Kecil. Namun, bagaimana jika anda adalah seorang working moms?

Suka Duka Menjadi Working Mom

Tentu menjadi Working Mom tidaklah mudah, mari kita simak suka duka Mom Nurul sebagai seorang dokter sekaligus ibu.

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Kopi?

Bolehkah ibu menyusui minum kopi? Bagi coffee lovers, mungkin anda memiliki pertanyaan yang sama. Mari simak jawabannya berikut ini.

Perlukah Essential Oils untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Essential oils yang belakangan ini sering disebut dimana-mana, betulkah memiliki manfaat yang baik untuk ibu hamil dan menyusui?