Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pentingnya Menjaga Tekanan Darah saat Kehamilan

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  14 Jun '18

Kehamilan merupakan suatu kondisi yang menantang bagi wanita, selain itu mereka juga harus selalu menjaga kesehatan tubuh. Termasuk menjaga stabilitas tekanan darah yang harus selalu dijaga. Moms yang sedang hamil tidak boleh sampai memiliki tekanan darah (tensi) yang tinggi, atau pun drop. Mereka harus selalu sehat terjaga, karena kesehatan seorang wanita yang sedang mengandung memiliki pengaruh yang besar bagi janin yang sedang dikandungnya. Selain harus memiliki tekanan darah yang stabil, Mom  juga harus terhindar dari penyakit anemia. Anemia atau kurang darah juga dapat mempengaruhi kestabilan kondisi tubuh si ibu. Karena bila ibu yang mengalami penyakit ini akan cepat merasa lelah, lalu sering merasakan pusing.

Selain berpengaruh pada ibu yang mengandung, anemia juga dapat menyebabkan bayi yang dalam kandungan lahir dengan kondisi yang tidak sehat bahkan mengalami kecacatan. Tentu saja Moms tidak menginginkan hal itu terjadi.

Maka dari itu, asupan makanan yang dikonsumsi harus sangat diperhatikan. Anda harus menjaga konsumsi makanannya pada setiap harinya dan harus bisa mengonsumsi makanan seperti buah – buahan yang memiliki kandungan zat besi. Lebih baik lagi bila Anda bisa mengonsumsi suplemen yang dapat mengatasi masalah kekurangan darah.

Asupan makanan yang mengandung zat besi itu sangat diperlukan bagi kandungan ibu hamil agar si bayi lancar dalam proses pembentukan organ tubuh. Selain itu juga, vitamin B12 dan asam folat sangat diperlukan bagi ibu hamil untuk membantu menjaga kesehatan kandungannya.

Tekanan Darah Normal Ibu Hamil Harus Sesuai dengan Standar Tensi per Trisemester

Aktivitas ibu hamil harus selalu diperhatikan untuk bisa menjaga kesehatan kandungannya. Selain itu juga, ibu hamil harus rutin memeriksa kandungannya ke dokter agar bisa mengetahui kondisi kandungannya. Bila seorang pasien ibu hamil mengalami kekurangan zat besi, maka ia harus mengonsumsi makanan yang memang memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Atau mungkin juga bisa diganti dengan suplemen untuk mengatasi masalah itu. Tekanan darah ibu hamil yang sedang dalam keadaan rendah, harus secepatnya dikembalikan pada keadaan normal, begitupun sebaliknya.

Mengapa begitu pentingnya tensi darah yang normal bagi seorang ibu hamil? Tentu saja itu penting, karena hal ini ditujukan agar si bayi yang sedang dalam kandungan agar bisa lahir dalam keadaan sehat, bahkan tidak hanya itu tetapi bayi akan lahir menjadi anak yang cerdas. Maka dari itu, ibu hamil harus selalu menjaga kesehatannya, khususnya kestabilan pada tekanan darahnya.

Ibu yang hamil harus rutin dalam memeriksakan tekanan darahnya, agar dapat mengetahui kondisi kesehatannya. Terlebih lagi pada trisemester akhir atau pada usia 6-9 bulan, pada periode ini ibu hamil harus memeriksakan kesehatan, cek tensi darah, dan juga cek kesehatan kandungannya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

671 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories