Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pentingnya Memilih Skincare yang Aman dan Alami Selama Masa Kehamilan

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  01 Apr '19


Saat hamil dan menanti buah hati adalah saat yang membahagiakan bagi Moms pastinya. Akan tetapi, kadang masa kehamilan ini diikuti dengan perubahan-perubahan hormonal yang cukup menyebalkan, yang mengakibatkan perubahan atau masalah di kulit wajah kita. Seperti jerawat yang tiba-tiba bertebaran, kulit kusam atau munculnya flek-flek hitam di wajah.

Padahal, saat hamil kita tidak bisa sembarangan menggunakan skincare loh Moms. Kandungan kosmetik yang sembarangan bisa membuat cacat janin, meningkatkan risiko bayi prematur bahkan kematian.

Mengapa demikian? Karena pembuluh darah di muka itu lumayan banyak. Jadi, saat ada zat yang terpapar ke kulit wajah, masuk ke pembuluh maka bisa berpengaruh ke janin.

Oleh karena itu kita harus benar-benar pastikan skincare yang digunakan saat masa kehamilan adalah skincare alami alias skincare yang memiliki kandungan yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan janin seperti vitamin A, retinol, tretinoin, isotretinoin.

Menurut teman saya yang seorang dokter spesialis kulit, biasanya bahan kimia ini terkandung dalam skincare yang diresepkan oleh dokter atau klinik kecantikan. Maka dari itu, bila Moms berkonsultasi dengan dokter kulit atau klinik kecantikan, sebaiknya pastikan untuk selalu menginformasikan apabila Moms sedang mengandung, sehingga krim-krim perawatan yang diresepkan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi calon buah hati Anda.

Kandungan kimia lain yang juga berbahaya untuk janin antara lain adalah merkuri, salicylic acid atau BHA, hydroquinone, benzoil peroxyde, soy, PABA, rhodamin, dan benzophenone-3. Sebaiknya benar-benar cermati kandungan dalam skincare Anda, dan pilih skincare alami agar janin terbebas dari gangguan kesehatan. So, pastikan skincare yang Moms gunakan saat masa kehamilan adalah skincare alami agar janin dan Moms sendiri juga terjaga kesehatannya.

Semoga bermanfaat.

By: Feny Yuvita

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

306 Feny Yuvita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Lebih Baik Menunda Perawatan Kecantikan untuk Kebaikan Janin

Apakah treatment seperti botox dan filler aman dilakukan saat hamil? Yuk simak pendapat Mom Noviana ini!

Pentingnya Suami Berolahraga agar Istri Cepat Hamil

Tidak hanya usaha istri saja, meningkatkan peluang hamil juga butuh effort dari suami, dengan berolahraga.

Haruskah Cek Darah di Awal Kehamilan?

Walaupun keadaan fisik Moms sehat saat hamil, tapi sebaiknya tetap cek darah. Apa saja tes yang harus dilalui?

Benarkah Urut Perut Bisa Membuat Cepat Hamil?

Banyak orang yang mempercayai bahwa mengurut perut bisa membuat cepat hamil. Benarkah demikian?

Kehamilan dengan Anti Phospolipid Syndrome (APS)

Apa itu Anti Phospolipid Syndrome (APS)? Apakah berbahaya bagi kehamilan?