Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Penting Dibawa Saat Melahirkan

REVIEWS  |  11 May '17


Umumnya, new moms tidak mendapatkan informasi yang cukup atau bahkan melupakan perihal persiapan menyusui setelah melahirkan. Sayangnya, tidak semua dokter atau suster di rumah sakit juga memberikan informasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Ketika anda masih hamil dan punya banyak waktu, usahakan gali informasi sebanyak-banyaknya dari sumber terpercaya. Semakin anda mendapatkan informasi yang benar, semakin tinggi juga kesuksesan anda untuk menyusui.

Berikut info mengenai persiapan peralatan menyusui yang penting untuk dibawa saat melahirkan:

  • Baju Berkancing Depan
    Baju dengan model kancing di depan akan lebih memudahkan untuk memberikan ASI karena si kecil tidak akan terganggu karena terbelit pakaian dan lebih bebas saat menyusui.
  • Pompa ASI
    Pada saat usai melahirkan, si kecil mungkin akan lebih sering tertidur sehingga waktu menyusui kurang begitu banyak. Mom dapat merangsang produksi ASI dengan bantuan memompa. Pastikan anda tetap memompanya agar produksi ASI lancar.
  • Nursing Cover
    Saat awal melahirkan pasti anda akan mendapat banyak kunjungan dari  keluarga dan kerabat sehingga banyaknya tamu akan menyulitkan untuk menyusui. Agar tetap dapat menyusui tanpa merasa risih, siapkanlah nursing cover dengan bahan yang nyaman. 
  • Nipple Cream
    Pada beberapa kasus, awal menyusui dapat membuat puting menjadi lecet karena masa awal itulah bayi baru beradaptasi untuk menyusui. Pelekatan yang kurang benar bisa jadi penyebab dari lecetnya puting sehingga menjadi trauma bagi Moms. Untuk mencegah hal tersebut, rajin-rajinlah menggunakan nipple cream dan melatih si kecil untuk melakukan pelekatan dengan benar.
  • Bantal Menyusui
    Posisi menyusui adalah penentu kenyamanan baik untuk anda maupun bayi saat menyusui. Karena belum terbiasa, tangan anda mungkin akan merasakan pegal. Supaya tangan tidak pegal, penggunaan bantal menyusui bisa jadi salah satu solusi untuk mendapatkan posisi nyaman.
  • Bra Menyusui
    Bra jenis ini di desain khusus untuk lebih memudahkan Moms saat hendak menyusui dan memberikan kenyamanan karena ada bantalan khusus yang mencegah keluarnya air ASI saat tidak menyusui.
  • Breast Massage Oil
    Payudara yang sering dipijat dengan gerakan memutar akan membantu flow keluarnya ASI dan mencegah pembengkakan. Minyak ini selain dapat membantu anda melancarkan saluran ASI tapi juga dapat merangsang produksi ASI yang lebih banyak lagi. Pilihlah minyak yang 100% alami dan terpercaya agar aman bagi kulit payudara dan juga tentunya bagi bayi.
  • Bubuk Daun Katuk
    Ketika baru melahirkan, biasanya Moms akan kesulitan untuk makan sayur-sayuran hijau secara langsung, terutama daun katuk untuk dapat meningkatkan produksi ASI. Untuk itu, larutkanlah 1 sdt bubuk daun katuk ke dalam air hangat atau minuman yang anda suka. Ketika anda sudah sering menyusui dengan pelekatan yang benar/memompa dan mengonsumsi makanan yang bergizi, maka ASI Booster adalah pelengkap yang membantu merangsang produksi ASI.

Hal penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah ilmu pengetahuan tentang pasca melahirkan, proses menyusui, dan keseluruhan tentang bayi. Cari sebanyak mungkin informasi tentang hal itu karena ketika sudah melahirkan, waktu adalah hal yang sangat berharga dan akan sulit untuk mencari informasi tambahan.

Pastikan juga anda sudah mengonsumsi makanan yang bisa menjadi ASI booster utama sejak masa kehamilan, seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, juga minum air yang banyak. Ketika semua itu sudah dipenuhi, ASI booster penambah lainnya baru akan bekerja dengan efektif. Tetap semangat ya, Mom. Semua yang diperjuangkan akan terbayar dengan senyum mungil dari Si Kecil. Happy breastfeeding! 

By: Vita Desy Anggraeni 

Disadur dari www.herbilogy.com

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1282 Vita Desy Anggraeni

Comments

LATEST POSTS

Review Lovenest+ from Babymoov by Mom Editha

Kepala bayi yang masih lunak memerlukan bantal khusus untuk mempertahankan bentuk bulatnya.

Baby-O-Review Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes

Setelah makan dan minum susu, rongga mulut si Kecil wajib diberishkan, tak terkecuali bagi newborn.

Baby-O-Review Duux OVI

Ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit dan pernapasan bayi menjadi terganggu. Mari kita ketahui cara mengatasinya.

Mengatasi Transisi Breastfeeding To Bottle Feeding

Ketika Si Kecil sedang dalam masa transisi dari breastfeeding menuju feeding, tentu akan muncul berebagai drama. Bagaiaman cara mengatasinya?

Bamboo Roo Swaddle In Depth Review

Bingung memilih kain bedong? Berikut adalah in-depth review mengenai Bamboo Roo swaddles. Yuk, simak bersama.

Motorola Baby Monitor Review by Babyo

Ketika CCTV tidak bisa diandalkan karena WiFi lemot, apa yang kita bisa lakukan? Mari simak review untuk Motorola Baby Monitor berikut ini.

5 Hal Penting Agar Sukses Menyusui

Ada 5 hal penting tapi sering dilupakan, yang setiap Moms dan Moms-to-be perlu tau agar ASI lancar. Yuk simak bersama.

Baby Lotions Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product review yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik untuk Si Kecil.

Diaper Bags Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product comparison yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik bagi Si Kecil. Semoga bermanfaat.

Mengatasi Kelainan Kaki Pada Balita

Tidak sedikit balita yang mengalami in-toeing. Dan jika di tangani sejak dini, kelainan ini bisa menjadi normal. Mari simak berikut ini.

Apa sih Nursery Rhymes Itu?

Salah satu cara Mom Selvia mengajar anak jenius adalah dengan menggunakan nursery rhymes. Yuk, simak bersama.

Baby Walker, Yay or Nay?

Mom Cindy melakukan banyak research mengenai penggunaan Baby Walker dalam melatih anak berjalan. Yuk kita simak hasilnya.

Umur Berapa Bayi Boleh Naik Pesawat?

Umur berapa sebaiknya bayi pergi traveling? Apa yang sebaiknya dilakukan untuk memastikan bayi baik-baik saja selama penerbangan?

Vaksin di Puskesmas, Kenapa Tidak?

Berbicara mengenai imunisasi, banyak dari kita pasti memilih untuk melakukannya di Rumah Sakit. Tapi ternyata Puskesmas sekarang oke loh Moms...

Puasa Gadget dan Diet Gadget

Gadget or no gadget? Topik ini seru sekali jika dibicarakan, tidak ada habis-habisnya. Simak cara Mom Yessica mengatasi hal tersebut.

Pentingnya Car Seat

 Car seat or no car seat? Bagi Mom Sarah, car seat is a must. Bagaimana cara mengatasi anak yang ngga mau duduk tenang di car seat? Simak berikut ini.

Happy Colouring

Bukan rahasia lagi bahwa aktifitas mewarnai banyak digemari oleh anak-anak. Apa manfaat mewarnai? Mari simak cerita Mom Sherlly berikut ini.

Menstimulasi Bayi Ala Mommy Carol

Bagaimana caranya untuk menstimulasi bayi sejak dini? Ternyata banyak caranya! Mari simak cerita Mommy Carol berikut ini.

Membatasi Anak Dengan Gadget

Di jaman modern seperti sekarang, anak mana yang tidak kenal dengan gadget dan youtube? Berikut adalah pengalaman dari Mom Vina mengenai kedua [...]

Baby-O-Review Bambooroo Swaddle

Baby-O-review dirancang untuk memberikan review secara jujur dan positif. Mari saksikan review untuk Bambooroo swaddle berikut ini.