Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengobatan Uap saat Flu Menyerang

HEALTH TIPS  |  07 Dec '18

Setiap memasuki pergantian musim, biasanya terdapat banyak sekali virus-virus di luar sana yang dapat dengan mudah menyerang si Kecil. Terutama jika anak memiliki daya tahan tubuh yang tidak bagus. Salah satu virus yang menjadi musuh para Mommies adalah influenza, di mana virus ini pasti akan membuat buah hati kita menjadi rewel dan tidur pun tak nyenyak. 

Salah satu cara yang dapat membantu meringankan gejala flu atau membantu mengobati flu pada anak adalah dengan metode uap atau yang lebih dikenal juga dengan nebul. Alat yang digunakan adalah nebulizer, di mana alat ini mampu merubah cairan obat menjadi uap yang sangat halus agar bisa dihisap ke dalam saluran pernapasan dan paru-paru. Tujuannya adalah untuk mengurangi sesak pada penderita asma, mengencerkan dahak, dan mengeluarkan lendir dari tenggorokan.

Selain menggunakan nebulizer untuk mendapatkan uap yang dapat meringankan flu atau batuk, Mom juga bisa membuat uap dari air panas yang ditempatkan di wadah besar dan ditutup handuk atau kain agar uap panas tidak cepat menyebar ke udara. Air panas juga perlu kita tambahkan minyak kayu putih untuk membantu melegakan tenggorokan dan menghilangkan mampet di hidung.

Namun, jika menerapkan metode tersebut pada anak-anak, maka prosedurnya harus sangat diawasi oleh para orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Memberikan uap minyak kayu putih merupakan cara  alami untuk meringankan gejala flu baik untuk anak maupun dewasa. Biasanya setelah melakukan penguapan ini, tidur anak akan menjadi lebih nyenyak dan napasnya pun menjadi lebih ringan. Akan lebih baik jika dibarengi dengan pemberian vitamin untuk daya tahan tubuh atau vitamin C yang berguna untuk meringankan flu. 

Semoga bermanfaat.

By: Shinta Seprianti

Copyright by Babyologist

 

39 Shinta Seprianti Send Message to Writer

Related Stories