Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengaruh Flu dan Batuk Terhadap Janin

29 Jul '18


Kesehatan saat hamil merupakan salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan oleh ibu hamil maupun dokter kandungan yang menangani dan merawat ibu hamil selama masa kahamilan. Kesehatan ibu hamil sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin didalam rahim jika ibu hamil sehat maka dipastikan janin didalam rahim juga akan sehat dan tumbuh kembang dengan baik dan normal. Banyak sekali hal yang kemungkinan akan terjadi pada ibu hamil seperti halnya terserang penyakit flu dan batuk apalagi ketika kondisi tubuh ibu hamil sedang tidak baik kemungkinan besar sistem kekebalan tubuh ibu hamil akan terserang virus atau bakteri penyebab penyakit.

Flu dan batuk merupakan salah satu respon alami tubuh yang umumnya tidak berbahaya namun saat hamil penyakit ini akan menganggu dalam hal kesehatan ibu hamil sehingga dibutuhkan penanganan dan cara pencegahannya.

Inilah Beberapa Pengaruh Flu Dan Batuk Terhadap Janin

Berbicara tentang pengaruh flu dan batuk terhadap janin sebenarnya cukup berpengaruh hal ini
tentu saja dikarenakan kesehatan ibu hamil sedang terganggu sehingga dipastkan akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin didalam perut. Di beberapa kondisi juga ditemukan jika flu dan batuk tersebut dikategorikan parah akan berpengaruh pada janin seperti berikut ini:

Fetal Distress Yang Disebabkan Karena Ibu Hamil Stress
Pengaruh flu dan batuk terhadap janin yang pertama yaitu fetal distress atau kondisi dimana ibu
hamil mengalami stress karena penyakit yang tidak kunjung sembuh sehingga ditakutkan saat stress ini ibu hamil akan mengeluarkan hormon kortisol yang bekerja menghalangi plasenta sehingga janin tidak akan mendapatkan oksigen dan nutrisi.

Menyebabkan Janin Cacat Didalam Kandungan
Saat ibu hamil sedang stress kemungkinan besar janin didalam perut juga akan ikut stress sehingga akan mempengaruhi perkembangan janin didalam perut dengan ini kemungkinan janin akan mengalami cacat didalam kandungannya.

Risiko Kelahiran Prematur
Pengaruh selanjutnya yaitu resiko kelahiran prematur yang mana batuk saat hamil akan menyebabkan tekanan pada janin berlebihan hal ini tentu saja akan membuat rahim terangsang untuk berkontraksi sehingga akan memicu kelahiran prematur.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1231 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Khasiat Kurma Muda Untuk Ibu Hamil Muda

Tidak hanya memiliki manfaat sebagai obat demam berdarah, ternyata sari kurma sangat bermanfaat bagi Moms hamil. Benarkah?

Kenali Pengaruh Demam Pada Ibu Hamil Terhadap Janin dan Penyebabnya

Moms, mari kenali pengaruh demam pada ibu hamil terhadap janin dan penyebabnya berikut ini.

Bolehkah Konsumsi Obat Flu Untuk Ibu Hamil Trimester 1?

Bolehkah Konsumsi Obat Flu Untuk Ibu Hamil Trimester 1? Simak ulasannya berikut ini.

Apakah Flu Tanda Hamil?

Selain terlambat haid, apakah ada tanda kehamilan lain yang bisa diketahui? Tentu ada. Mari simak bersama berikut ini.

Gejala Hamil yang Berbeda Pada Umumnya

Pada saat awal kehamilan akan banyak sekali perubahan hormon yang berubah pada tubuh. Yuk, cari tahu perubahan apa saja yang terjadi.

Tips Mengurangi Mual Saat Hamil

Memasuki tahap awal kehamilan, semua wanita pastinya akan mengalami gejala-gejala morning sickness. Lalu, bagaimana cara untuk mengurangi mual [...]

Denyut Jantung Janin Normal Selama Kehamilan

Bagaimana Moms tahu jika detak jantung Si Kecil dalam keadaan normal? Mari simak yang berikut ini.