Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengalamanku Menggunakan Sterilizer

MY STORY  |  07 May '19


Pada saat Moms and Dads menyambut kedatangan si Kecil, tentu banyak sekali list belanjaan yang sudah direncanakan. Nah Moms jangan lupa untuk memasukan alat sterilisasi ke dalam list belanjaan yaa. Mengapa alat sterilisasi ini sangat penting? Karena sistem imun bayi yang belum sempurna sehingga segala peralatan yang akan digunakan bayi tentu harus bersih dan juga steril.

Pada umumnya kita terbiasa melakukan sterilisasi dengan cara merebus botol susu si Kecil, hal ini ternyata berbahaya dan tidak dianjurkan lho Moms. Ketika Abell newborn pun aku melakukan kesalahan ini. Selain botol susu yang cepat rusak, ternyata ada beberapa bagian yang penyok karena meleleh terkena suhu yang sangat tinggi. Beruntung ada yang memberiku alat sterilisasi.

Alat sterilisasi yang aku gunakan adalah alat sterilisasi yang menggunakan metode penguapan (steam sterilizer) untuk mensterilkan botol susu ataupun barang-barang si Kecil yang lainnya seperti teether dan empeng. Steam sterilizer ini cukup mudah untuk digunakan, pertama-tama Moms cuci bersih botol susu atau barang lainnya menggunakan sabun khusus, setelah itu susun botol di dalam alat sterilisasi dan nyalakan tombol untuk memulai proses sterilisasi.

Keunggulan lainnya untuk alat sterilisasi ini adalah harganya yang cukup terjangkau. Namun dibalik kelebihan tentu ada beberapa kekurangan juga, salah satunya adalah Moms harus membersihkan sisa-sisa uap yang ada pada botol, karena menggunakan uap air tentu saja barang yang disterilisasi akan basah.

Selain alat steam sterilizer, ada pula alat yang lebih canggih yaitu UV sterilizer.

Dalam pengoperasian UV sterilizer, sesuai dengan namanya tentu saja memanfaatkan sinar UV untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat dalam botol susu atau barang yang lainnya. Penggunaan UV sterilizer lebih praktis daripada steam sterilizer, karena memanfaatkan sinar UV tentu saja barang yang disterilisasi tidak akan basah, sehingga Moms tidak perlu membersihkannya lagi, bisa langsung dipakai lho. Keunggulan lainnya adalah UV sterilizer dapat mensterilkan boneka-boneka si Kecil. Namun harga dari UV sterilizer ini cukup mahal dibandingkan dengan steam sterilizer.

Nah, jadi Moms lebih tertarik dengan steam sterilizer atau UV sterilizer?

Semoga bermanfaat.

By: Kartika Wulan Sari via Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

244 Kartika Wulan Sari

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Botol Susu yang Tepat untuk Menjaga Gizi si Kecil Selama Pandemi

Dengan pemilihan botol susu yang tepat, sehingga nutrisi tetap terjaga. Dr Brown's mampu menjaga gizi si Kecil tetap terjaga.

Jaga Gizi Si Kecil Selama Pandemi dengan Botol Susu Berkualitas

Pemilihan botol susu untuk si Kecil haruslah tepat supaya kandungan nutrisi di dalamnya tidak berkurang.

Tips Membeli Stroller Anti Menyesal Club

Moms, yuk simak tips agar tidak menyesal membeli stroller!

Takut Menyesal dalam Memilih Stroller? Coba 5 Tips Ini, Moms

Moms and Dads, yuk simak tips berikut ini agar tidak menyesal salah membeli stroller!

Tips Memilih Stroller yang Tepat untuk Bayi Kembar

Stroller adalah peralatan bayi yang penting dibawa ketika travelling. Apalagi, kalau Moms memiliki anak kembar.

4 Tips Bermanfaat Saat Memilih Stroller Untuk Travelling

Sekarang memang banyak sekali tempat persewaan stroller, tapi saya sendiri kok lebih nyaman memakai barang pribadi daripada sewa.

Pertimbangkan hal ini Sebelum Memilih Stroller, Moms!

Saat ini, sudah ada stroller ringan tapi kuat bahkan ramah lingkungan.

Kenali Jenis Stroller untuk Menghindari Kesalahan Pembelian

Yuk pelajari jenis-jenis stroller berikut ini supaya Moms and Dads tidak salah beli.

Asal Pilih Stroller? Siap-Siap Akan Menyesal

Kalau yang Moms beli adalah stroller, minimal Moms harus punya referensi terlebih dahulu supaya tidak kecewa di kemudian hari.

Tips Menyajikan Makanan Sehat Untuk Keluarga di Masa Pandemi

Food processor selain multifungsi juga dapat menjaga mutu dan nutrisi makanan karena lebih higienis dan tentu saja lebih praktis.

Praktis Masak Sehat Selama Pandemi dengan Food Processor

Salah satu peralatan dapur yang sangat membantuku dalam menyajikan masakan yang sehat dan bergizi adalah food processor.

Hadirkan Makanan Sehat di Masa Pandemi dengan Food Processor

Dengan food processor kita mengetahui bahan baku serta proses pembuatannya sehingga menghasilkan makanan bergizi untuk keluarga.

Berhemat Olah Makanan dengan Food Processor di Tengah Pandemi

Saya menghemat biaya belanja bulanan dengan mengolah makanan menggunakan food processor. Di masa pandemi seperti ini, food processor bisa [...]

5 Alasan Pentingnya Food Processor di Masa Pandemi

Di masa pandemi saat ini, satu hal yang pasti harus dilakukan adalah tetap memenuhi kebutuhan makanan bergizi bagi keluarga.

Menjaga Nutrisi Makanan dengan Food Processor di Masa Pandemi

Food processor dapat membantu kita untuk menyajikan makanan sehat untuk keluarga terutama saat kondisi seperti ini.

Membuat Makanan Bernutrisi Lebih Simple dengan Food Processor

Dilihat dari segi harga, food processor memang agar mahal. Namun, mengingat fungsinya yang juga banyak, harga segitu tetap sebanding dengan [...]

Tips Menjaga Nutrisi Keluarga Selama Pandemi

Berbicara soal masak-memasak, Moms mungkin bisa mempertimbangkan untuk beli food processor. Menurut ku alat ini dapat menjadi asisten kita di [...]

Food Processor Hadirkan Makanan Sehat dan Bergizi di Masa Pandemi

Ada beberapa tips bagaimana cara memilih food processor agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Simak ulasan berikut ini, Moms!

Tips Hidup Sehat Selama Pandemi dan Berpuasa

Dengan menggunakan food processor, Moms bisa menjamin nutrisi bahan makanan yang akan diolah.

MPASI Sehat dengan Food Processor di Masa Pandemi

Dengan food processor, Moms bisa mengatur tekstur makanan yang akan dibuat.