Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengalamanku Mengenal Babyo Hingga Redeem Point Pertama

MY STORY  |  17 Apr '20


Hai Moms, kali ini saya mau sharing tentang pengalaman saya mengenal Babyologist sampai akhirnya redeem point pertama. 


Berawal dari explore IG, ketemu dengan Babyologist. Saya pikir hanya sebuah akun parenting di IG, ternyata ada websitenya dan akhirnya saya buat akun Babyo. Gabung di bulan Juni 2019, tapi jarang banget buka websitenya, hanya intip-intip di IG. Sampai akhirnya Babyo buat giveaway #suratuntuksikecil (Juli 2019), iseng buka web dan share moment. Itu share pertama saya di babyo. Tapi saat itu saya belum tahu tentang share story di Babyo. 

Saya pengen punya blog yang bercerita tentang saya dan Fiersa. Sudah coba nulis di salah satu website blog yang ada, tapi kok rasanya ribet ya? Terus gak ada yang baca tulisannya. 

Iseng, share story di Babyo, tulisan yang udah saya share di blog, saya share ulang di Babyo. Judulnya "Filosopi Nama Bayiku", yang bercerita tentang alasan akhirnya memilih nama Fiersa Haritsah Alkali buat bayiku. Setelah terupload, kok tidak ada tanda-tanda dibaca ya? Apa tulisan saya jelek dan tidak bagus. Saya tidak tahu, ternyata share story di Babyo sebelum di publish ada review editor terlebih dahulu. Lebih kurang 1 bulan, ada notif dari Babyo, dan ternyata itu link cerita saya. Buru-buru cek website dan yaa benar, ceritanya sudah publish dan sudah dibaca sama Moms lainnya. Senang gak? Pastinya Moms, akhirnya tulisan saya publish dan ada respon positif dari Moms lainnya. Alhamdulillah senang sekali, dan ternyata setiap tulisan yang publish ada reward point dari Babyo (ini bonusnya yaa).

Setelah tulisan pertama saya terbit, saya jadi lebih semangat buat nulis lagi, dan share tentang pengalaman saya dan Fiersa atau review produk yang Fiersa pakai. Walau terkadang tata bahasa dalam tulisan saya masih amburadul, tidak sesuai SPOK, tapi saya mencoba konsisten dalam menulis. Hal ini sih yang paling sulit. Tapi bahagia banget mengenal Babyo, sharing menjadi lebih mudah, plus tulisan yang kita share sudah melalui tim editor.

Moment paling bahagia itu, kalau ada notif Babyo tulisan sudah terbit. Setelah tulisan pertama, satu per satu tulisan lainnya menyusul terbit. Tabungan reward point juga semakin bertambah. Mulai lirik-lirik katalog, ada beberapa barang yang pengen banget ditukar untuk Fiersa. Tapi point belum cukup, akhirnya mengurungkan niat untuk menabung point lagi. 

November lalu, saya redeem point untuk pertama kalinya. Galau Moms, dengan point seadanya, banyak pilihan yang mau ditukarkan untuk kebutuhan Fiersa, karena barang di katalog Babyo bagus semua. Tapi pilihan jatuh ke Explor-a ball Playgro dan Minyak Telon Doodle. Explo-a ball playgro, mainan yang cocok buat Fiersa karena sudah usia 6m+. Sedangkan minyak telon doodle, saya penasaran dengan minyak telon yang satu ini setelah baca review di babyo dari Moms lainnya. Minyak telon ini masih susah didapat di supermarket biasa. Alhamdulillah, ternyata redeem point di Babyo benar adanya dan gratis semua (termasuk ongkir), hanya dengan menukarkan point. Waktu paket Babyo sampai, Fiersa sakit karena mau tumbuh gigi, jadi senang karena ada mainan baru.

Terimakasih Babyo sudah menjadi wadah buat buibu yang ada di Indonesia. Seperti tagline Babyo Share, Earn & Enjoy. Sharing menjadi lebih mudah dan dapat reward lagi. Bahagia banget sekarang Babyo sudah ada aplikasinya, jadi lebih mudah buat login dan buka Babyo dimanapun dan kapanpun. Semoga Babyo semakin berkembang dan maju. Dan semoga next ada Babyo session di kota-kota lainnya. Pengen banget punya kesempatan buat ikutan Babyo session.

Itu dia cerita saya mengenal babyo sampai akhirnya bisa redeem point pertama. Apakah Moms sudah redeem point pertama?

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

154 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kesempatan Kedua Setelah Kehilangan

APA KATA MOMS? Bagaimana sih menurut Moms tentang kesempatan kedua setelah kehilangan (keguguran)?

Mom, Aku Tidak Didukung Menyapih

SELASA CURHAT: Aku merasa tidak mendapat support darimana-mana. Di rumah sendiri aku kewalahan, di rumah orangtua aku dikomentarin.

Mau Me Time, Tapi Kepikiran Anak

APA KATA MOMS? Bagaimana sih cara Moms menjalani me time tanpa rasa bersalah dan jadi kepikiran soal anak?

Moms, Apakah Hubunganku dengan Suami Sehat?

SELASA CURHAT: Aku seringkali berdebat sama suami soal banyak hal termasuk cara mendidik anak. Apa memang semua rumah tangga awalnya begini ya [...]

Salah Banget Ya, Gunakan MPASI Instan?

APA KATA MOMS? Tentunya Moms punya pertimbangan sendiri memilih MPASI Instan, yang notabene juga bisa memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Moms, Anakku Susah Diatur

SELASA CURHAT: Anakku belakangan ini dia mudah sekali ngambek kalo kehendaknya gak di turutin, mulai agak jail sama teman-temannya, dan kalo aku [...]

Komentar Nyebelin untuk Ibu Hamil

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi orang yang suka berkomentar 'nyebelin' untuk ibu hamil?

Anti Panik Menjaga Kesehatan Gigi Anak 0-3 Tahun

Hallo parents, pernah tidak merasa kesulitan menjaga kesehatan gigi anak?

Membuat Anak Mencintai Negara Indonesia

Sudahkah kita sebagai warga negara Indonesia memiliki rasa cinta kepada tanah air kita?

Moms, Aturan Anakku Dilanggar Kakek Neneknya

SELASA CURHAT: Aku selama dirumah jarang banget kasih anakku jajanan MSG atau cokelat yang ga bagus untuk giginya. Eh giliran di rumah kakek [...]

Serba Salah Menjadi Orang Tua

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi kondisi serba salah menjadi orang tua?

Mom, Pandemi Ini Membuatku Goyah

SELASA CURHAT: Ekonomi yang lagi surut karna pekerjaan suami terkena dampak, ditambah kondisi anak yang memerlukan perhatian penuh.

Asisten Rumah Tangga, Perlu atau Tidak?

APA KATA MOMS? Sayangnya, kadang anak malah jadi lebih dekat pada asisten rumah tangga atau pengasuhnya daripada bersama dengan Moms. Bagaimana [...]

Mom, Aku Lelah!

Setiap Selasa, Babyo ingin memberikan kesempatan Moms untuk curhat seputar kehamilan dan parenting. Akan ada curhat Moms yang akan Babyo post [...]

Suka Duka Bersama Mertua

APA KATA MOMS? Berhubung harus di rumah aja, minggu ini Babyo ingin mendengar pendapat Moms tentang tinggal bersama dengan mertua, nih.

Masih Waras di Rumah, Moms?

Moms yang saat ini masih tinggal bersama dengan mertua, mana suaranyaaaa?

Sudahkah Moms ‘Merdeka’ Memilih untuk si Kecil?

Sudahkah Moms merasa ‘merdeka’ dalam memilih barang untuk Moms maupun si Kecil?

Kenapa ya Anakmu Tidak Seperti yang Lain?

Moms, pernah merasakan mompetition? Saat anak dibanding-bandingkan perkembangannya oleh orang lain dan membuat Moms merasa insecure.

Tips Pernikahan Selama Pandemi Covid19

Di masa pandemi ini, yuk Moms kita bangun hubungan yang semakin erat dengan suami dan si Kecil.

Aku dan Babyologist

Apa sih Babyologist? Apa manfaatnya bergabung dengan Babyo? Yuk, simak pengalaman dari Mom Sasika berikut ini.