DAILY FEED

Review Dr. Brown's Wide-Neck Options Bottle Review Dr. Brown's Wide-Neck Options Bottle
16 Feb '19

Apa Itu Metode Mindful Parenting? Apa Itu Metode Mindful Parenting?
16 Feb '19

Pompa ASI Portable Manual: Penyelamat di Saat Mati Lampu & Lupa Charge Pompa ASI Portable Manual: Penyelamat di Saat Mati Lampu & Lupa Charge
16 Feb '19

Menggunting Kuku Newborn? Siapa Takut Menggunting Kuku Newborn? Siapa Takut
16 Feb '19

Buah dengan Gizi Terbaik untuk Balita Buah dengan Gizi Terbaik untuk Balita
16 Feb '19

Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika
15 Feb '19

Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina
15 Feb '19

Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan
15 Feb '19

Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati
15 Feb '19

Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari
15 Feb '19

Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS? Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS?
15 Feb '19

Tips Segera Hamil Setelah Menikah Tips Segera Hamil Setelah Menikah
15 Feb '19

Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade) Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade)
15 Feb '19

Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan? Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan?
15 Feb '19

Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo
15 Feb '19

Spaghetti Puding Biskuit Spaghetti Puding Biskuit
15 Feb '19

Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom? Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom?
15 Feb '19

Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes
15 Feb '19

Penyebab Sembelit pada Bayi Penyebab Sembelit pada Bayi
15 Feb '19

Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe
15 Feb '19

Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho
15 Feb '19

Keracunan, Flu Atau Hamil? Keracunan, Flu Atau Hamil?
15 Feb '19

Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+) Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+)
15 Feb '19

Babyo Review Malish Aire Wide Neck Feeding Bottle & Nipple Babyo Review Malish Aire Wide Neck Feeding Bottle & Nipple
15 Feb '19

Perbedaan Pompa ASI Hospital Grade & Portable Perbedaan Pompa ASI Hospital Grade & Portable
15 Feb '19

Amankah Mengonsumsi Pil KB Saat Menyusui? Amankah Mengonsumsi Pil KB Saat Menyusui?
15 Feb '19

Working Mom: Pakai Hospital Grade Breastpump atau Portable Breastpump? Working Mom: Pakai Hospital Grade Breastpump atau Portable Breastpump?
15 Feb '19

Buds Organic Calming Rub Teman si Kecil Dikala Kembung dan Susah BAB Buds Organic Calming Rub Teman si Kecil Dikala Kembung dan Susah BAB
15 Feb '19

Pumping Efektif dengan Medela Portable Pump Pumping Efektif dengan Medela Portable Pump
15 Feb '19

Review Stroller Greentom by Mom Editha Review Stroller Greentom by Mom Editha
15 Feb '19

READ MORE

Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengalamanku Bersama Babyologist

MY STORY  |  05 Feb '19

Dulu, hobi menulis hanya saya salurkan di buku diary atau di laptop, berharap bisa dimuat di surat kabar besar, dapat royalty, atau diterbitkan di toko buku besar, bisa buat novel dan lain sebagainya. Tapi itu hanya angan-angan saja. Nyatanya saya masih malu dan tidak percaya diri jika tulisan saya dibaca orang lain. Merasa masih amatir.

Menulis artikel, cerita dan sekadar story telling seperti ini sudah jadi hobi saya sejak SMP, karenanya saat ini saya menjadi Content Writer di salah satu perusahaan swasta.

Singkat cerita, saya awalnya cari ide menulis, dan kebetulan tema yang diambil tentang ibu dan bayi, saya minim sekali pengalaman menulis artikel dengan tema tersebut. Apalagi urusan tips ibu dan anak, wah pikiran saya takut untuk tulis konten. Ya, takut salah kasih tips jadi berabe. Itu yang ada di pikiran saya. Saya nggak pernah merasa cukup tentang wawasan seputar parenting, karena saya pun masih suka nyontek Google. Jadi karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman yang berarti itulah, saya jadi ragu juga untuk buat konten yang pas. Memikirkan isi kontennya saja sudah mumet, sampai tidak terbayang tema apa yang harus saya ambil supaya menarik. Dunia ibu dan anak saja sudah sangat luas!

Lalu, iseng saja cari-cari komunitas parenting di Instagram. Dalam kepala saya, sebaiknya ambil tema yang menarik dan ringan, mudah dipahami. Ambil topik yang tidak terlalu berat saja. Tapi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, banyak yang sudah saya follow tapi kepala dan otak masih juga tidak sinkron untuk memantapkan 1 tema saja. Search di explore, ketemulah @thebabyologist. Penasaranlah saya pada akhirnya. Namanya unik sekali. Langsung saya tebak, pasti isinya Mommy modern semua. Wah, sesuai ekspektasi!

Scroll down terus di timelinenya @thebabyologist. Ingat betul artikel yang jadi inspirasi saya pada waktu itu tentang GTM. Lalu saya coba gali info-info penting dari berbagai sumber terpercaya. Sampai akhirnya, karena setiap hari mampir di Instagram @thebabyologist langsung tertarik sama banner Share, Earn and Enjoy. Begitu tahu itu apa, wah rasanya mata ikut berbinar-binar! Menulis bisa dapat point yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Happy banget waktu lihat katalognya, mulai dari perlengkapan bayi hingga kebutuhan Mommy ada di situ. 


Naluri ibu-ibu berkata "Lumayan kalau tukar point bisa hemat belanja". Semangat banget menulis artikel hingga 1 hari bisa 2 artikel bahkan lebih, tergantung mood saya.

Artikel pertama di-publish dan dapat point, senang banget dan merasa terpacu untuk mengumpulkan point. Penukaran pertama saya tukar 2 bags popok Mamypoko dengan point saya. Penukaran kedua ditukar susu dan minyak telon. Semuanya GRATIS hanya dengan tukar point saja.

Selain reward menarik yang saya dapat, di sana juga banyak banget pengetahuan seputar parenting, kesehatan, dan review produk yang dikemas dengan menarik dan mudah dimengerti.

Waaahhh menyalurkan hobi selain dapat reward point, dapat juga ilmunya. Terutama kepercayaan diri saya yang tadinya malu mem-publish tulisan saya, sekarang malah bersemangat banget.

Thankyou Babyologist!

 

Semoga bermanfaat.

By: Vynditan Azalea

Copyright by Babyologist

112 Vynditan Azalea Send Message to Writer

Related Stories