Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengalamanku Bersama Babyologist

MY STORY  |  05 Feb '19


Dulu, hobi menulis hanya saya salurkan di buku diary atau di laptop, berharap bisa dimuat di surat kabar besar, dapat royalty, atau diterbitkan di toko buku besar, bisa buat novel dan lain sebagainya. Tapi itu hanya angan-angan saja. Nyatanya saya masih malu dan tidak percaya diri jika tulisan saya dibaca orang lain. Merasa masih amatir.

Menulis artikel, cerita dan sekadar story telling seperti ini sudah jadi hobi saya sejak SMP, karenanya saat ini saya menjadi Content Writer di salah satu perusahaan swasta.

Singkat cerita, saya awalnya cari ide menulis, dan kebetulan tema yang diambil tentang ibu dan bayi, saya minim sekali pengalaman menulis artikel dengan tema tersebut. Apalagi urusan tips ibu dan anak, wah pikiran saya takut untuk tulis konten. Ya, takut salah kasih tips jadi berabe. Itu yang ada di pikiran saya. Saya nggak pernah merasa cukup tentang wawasan seputar parenting, karena saya pun masih suka nyontek Google. Jadi karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman yang berarti itulah, saya jadi ragu juga untuk buat konten yang pas. Memikirkan isi kontennya saja sudah mumet, sampai tidak terbayang tema apa yang harus saya ambil supaya menarik. Dunia ibu dan anak saja sudah sangat luas!

Lalu, iseng saja cari-cari komunitas parenting di Instagram. Dalam kepala saya, sebaiknya ambil tema yang menarik dan ringan, mudah dipahami. Ambil topik yang tidak terlalu berat saja. Tapi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, banyak yang sudah saya follow tapi kepala dan otak masih juga tidak sinkron untuk memantapkan 1 tema saja. Search di explore, ketemulah @thebabyologist. Penasaranlah saya pada akhirnya. Namanya unik sekali. Langsung saya tebak, pasti isinya Mommy modern semua. Wah, sesuai ekspektasi!

Scroll down terus di timelinenya @thebabyologist. Ingat betul artikel yang jadi inspirasi saya pada waktu itu tentang GTM. Lalu saya coba gali info-info penting dari berbagai sumber terpercaya. Sampai akhirnya, karena setiap hari mampir di Instagram @thebabyologist langsung tertarik sama banner Share, Earn and Enjoy. Begitu tahu itu apa, wah rasanya mata ikut berbinar-binar! Menulis bisa dapat point yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Happy banget waktu lihat katalognya, mulai dari perlengkapan bayi hingga kebutuhan Mommy ada di situ. 


Naluri ibu-ibu berkata "Lumayan kalau tukar point bisa hemat belanja". Semangat banget menulis artikel hingga 1 hari bisa 2 artikel bahkan lebih, tergantung mood saya.

Artikel pertama di-publish dan dapat point, senang banget dan merasa terpacu untuk mengumpulkan point. Penukaran pertama saya tukar 2 bags popok Mamypoko dengan point saya. Penukaran kedua ditukar susu dan minyak telon. Semuanya GRATIS hanya dengan tukar point saja.

Selain reward menarik yang saya dapat, di sana juga banyak banget pengetahuan seputar parenting, kesehatan, dan review produk yang dikemas dengan menarik dan mudah dimengerti.

Waaahhh menyalurkan hobi selain dapat reward point, dapat juga ilmunya. Terutama kepercayaan diri saya yang tadinya malu mem-publish tulisan saya, sekarang malah bersemangat banget.

Thankyou Babyologist!

 

Semoga bermanfaat.

By: Vynditan Azalea

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

499 Vynditan Azalea

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Persiapan Libur Panjang, Yuk Intip Aktivitas Seru untuk si Kecil

Persiapan Libur Panjang, Yuk Intip Aktivitas Seru untuk si Kecil. Meski

Rekomendasi ASI Booster versi Babyo

Agar Moms bisa menimbang kebutuhan ASI booster yang sesuai, berikut adalah rekomendasi ASI booster untuk ibu menyusui versi Babyo. Bagaimana [...]

Mom, Keluargaku Menentang Kehamilanku

SELASA CURHAT: Keluarga sama sekali ga membantu aku. Malah bilang, "Rasain tuh suruh siapa hamil". Padahal aku dan suamipun ga merencanakan. [...]

Mom, Apa Semua Harus Jadi Salahku?

SELASA CURHAT: Akhir-akhir ini aku ngerasa hambar dengan pernikahan ini. Aku harus gimana ya moms?

Mom, Apakah Ngidamku Ini Salah?

SELASA CURHAT: Aku ingin curhat seputar ngidam pada kehamilan, ada yang bilang ngidam itu wajar dan ada juga yang bilang itu cuma [...]

Kesempatan Kedua Setelah Kehilangan

APA KATA MOMS? Bagaimana sih menurut Moms tentang kesempatan kedua setelah kehilangan (keguguran)?

Mom, Aku Tidak Didukung Menyapih

SELASA CURHAT: Aku merasa tidak mendapat support darimana-mana. Di rumah sendiri aku kewalahan, di rumah orangtua aku dikomentarin.

Mau Me Time, Tapi Kepikiran Anak

APA KATA MOMS? Bagaimana sih cara Moms menjalani me time tanpa rasa bersalah dan jadi kepikiran soal anak?

Moms, Apakah Hubunganku dengan Suami Sehat?

SELASA CURHAT: Aku seringkali berdebat sama suami soal banyak hal termasuk cara mendidik anak. Apa memang semua rumah tangga awalnya begini ya [...]

Salah Banget Ya, Gunakan MPASI Instan?

APA KATA MOMS? Tentunya Moms punya pertimbangan sendiri memilih MPASI Instan, yang notabene juga bisa memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Moms, Anakku Susah Diatur

SELASA CURHAT: Anakku belakangan ini dia mudah sekali ngambek kalo kehendaknya gak di turutin, mulai agak jail sama teman-temannya, dan kalo aku [...]

Komentar Nyebelin untuk Ibu Hamil

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi orang yang suka berkomentar 'nyebelin' untuk ibu hamil?

Anti Panik Menjaga Kesehatan Gigi Anak 0-3 Tahun

Hallo parents, pernah tidak merasa kesulitan menjaga kesehatan gigi anak?

Membuat Anak Mencintai Negara Indonesia

Sudahkah kita sebagai warga negara Indonesia memiliki rasa cinta kepada tanah air kita?

Moms, Aturan Anakku Dilanggar Kakek Neneknya

SELASA CURHAT: Aku selama dirumah jarang banget kasih anakku jajanan MSG atau cokelat yang ga bagus untuk giginya. Eh giliran di rumah kakek [...]

Serba Salah Menjadi Orang Tua

APA KATA MOMS? Bagaimana Moms menghadapi kondisi serba salah menjadi orang tua?

Mom, Pandemi Ini Membuatku Goyah

SELASA CURHAT: Ekonomi yang lagi surut karna pekerjaan suami terkena dampak, ditambah kondisi anak yang memerlukan perhatian penuh.

Asisten Rumah Tangga, Perlu atau Tidak?

APA KATA MOMS? Sayangnya, kadang anak malah jadi lebih dekat pada asisten rumah tangga atau pengasuhnya daripada bersama dengan Moms. Bagaimana [...]

Mom, Aku Lelah!

Setiap Selasa, Babyo ingin memberikan kesempatan Moms untuk curhat seputar kehamilan dan parenting. Akan ada curhat Moms yang akan Babyo post [...]

Suka Duka Bersama Mertua

APA KATA MOMS? Berhubung harus di rumah aja, minggu ini Babyo ingin mendengar pendapat Moms tentang tinggal bersama dengan mertua, nih.