Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengalaman Minum Berbeda dengan Pigeon Magmag Step 2 (Training Spout Cup)

BABY  |  FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  10 Feb '20


Botol susu adalah salah satu perlengkapan bayi yang wajib saya miliki dan gunakan untuk si Kecil. Bukannya saya tidak bisa memberikan ASI sepenuhnya dengan metode direct breastfeeding, saya adalah seorang wanita karier yang harus meninggalkan anak bekerja. Karena itulah, si Kecil harus meminum susu ASIP dari botol susu selama saya tinggal bekerja.

Dalam memilih botol susu, saya tidak boleh sembarangan melainkan harus melalui banyak pertimbangan baik untuk kesehatan maupun kenyamanan anak. Saya memutuskan untuk menggunakan botol susu dari Pigeon MagMag. Botol susu ini terdiri dari empat tahap yang disesuaikan dengan perkembangan pola minum si Kecil. Memang, Pigeon MagMag didesain khusus mengikuti perubahan pola minumnya. Ciri beda dari setiap tahap botol susu Pigeon MagMag adalah dari tutup botolnya. Mulai dari tahap 1 hingga 4 dan disesuaikan dengan perkembangan pola minum si kecil. Pigeon MagMag didesain khusus seiring dengan perubahan pola minum si kecil. Perbedaannya terletak pada bagian tutupnya. Botol susu Step 1 memiliki tutup botol model nipple seperti botol susu pada umumnya, Step 2 berupa spout, Step 3 berupa straw, dan Step 4 didesain untuk melatih anak minum seperti orang dewasa. Keunggulan dari empat tahap ini adalah bisa melatih si Kecil minum secara mandiri langkap demi langkah tanpa harus dipaksa, alias bisa belajar secara alami melalui media botol susu.

Dalam kesempatan kali ini, saya mau mengulas botol susu Pigeon MagMag step 2. Saya membeli botol susu ini dari hasil redeem point di Babyologist, lho, Moms. Mengapa saya tertarik dengan botol susu ini? Dan kenapa saya memilih yang step Training Spout Cup atau step 2? Simak ulasan berikut.

Pertama-tama, saya tertarik mencoba menggunakan botol susu dengan bentuk selain nipple. Dari yang saya amati, spout dari botol susu Pigeon MagMag cukup lembut dan fleksibel. Bahan dari spout tersebut adalah silikon dengan potongan bentuk menyilang. Keunggulan desain ini adalah jumlah cairan yang keluar dari botol tetap bisa diatur sesuai dengan cara si Kecil meminumnya. Jadi, dia tidak akan tersedak. Tadinya, saya berpikir Ghilman bakalan menolak minum dengan botol ini karena merasa aneh, ternyata tidak. Saya lebih banyak menggunakan botol ini untuk media dia minum air putih. Jika dilihat sepintas, kita dapat berpikiran bahwa si Kecil bakalan tersedak dan cairan di dalam botol membasahi pakaiannya. Namun, desain tutup cangkir antitumpah dan antibocor mencegah hal itu terjadi.

Pigeon MagMag memiliki gagang botol yang sangat baik untuk melatih kemampuan motorik si Kecil agar bisa memegang botol susunya sendiri. Botol susu ini nyaman dipegang dengan satu atau dua tangan. Ghilman sudah mahir memegang botol susunya sendiri sehingga tidak merepotkan orang tuanya jika ingin minum susu atau air putih. Dia pun sudah bisa minum sambil duduk seperti orang dewasa.

Dimensi Pigeon MagMag sangat tebal, bahannya ramah anak (BPA free), tahan panas, dan aman jika disterilisasi. Pigeon MagMag Step 2 Training Spout Cup cocok diberikan pada bayi usia 5 bulan ke atas atau jika si Kecil sudah bisa minum dari botol dengan tutup selain bentuk nipple. Saat pertama kali mengenalkan botol susu step 2 ini, perkenalkan secara perlahan. Jangan terburu-buru karena bisa membuat si Kecil tidak nyaman dan enggan minum susu. Pengalaman anak saya, awalnya dia hanya digigit saja karena mungkin dianya masih bingung bagaimana cara mengisapnya. Tapi, lama kelamaan akhirnya dia tahu caranya. Spout ini jadi sasaran empuk dan aman untuk digigit si Kecil yang sedang tumbuh gigi dan merasa gusinya gatal.

Terimakasih Pigeon MagMag sudah membuat pengalaman minum susu menyenangkan untuk si Kecil. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

318 Inayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mpasi Tanpa Ribet dengan Bear Electric Cooker

Setelah tidak review produk beberapa bulan, saya memutuskan untuk share pengalaman saya tentang MPASI. Kali ini, saya akan mereview Bear [...]

Review : Babyelle Gobbler Foldable Booster Seat

Booster seat adalah salah satu perlengkapan bayi yang penting untuk menunjang pertumbuhannya. Simak pengalaman Mom Dewi menggunakan Babyelle [...]

Review Bubur Promina Rasa Tim Salmon Norwegia

Memberikan MPASI instan bagi saya gampang-gampang susah

Honest Review Milna Biskuit Bayi

Ini pertama kalinya aku memberi biskuit ke anakku, dan ini reaksi si Kecil makan biskuit milna

Review Promina Puffs, Snack Sehat yang Kaya Akan Kandungan Gizi

Si Kecil memasuki masa oral? Yuk beri dia promina puffs untuk mendampingi masa oralnya

Review Promina Puffs: Snack Khusus untuk Bayi 8M+

Ada satu produk promina yang membuat saya tertarik namanya Promina Puffs. Yuk simak reviewnya

Review Nuby iMonster Grip N Sip Cup

Melatih si Kecil untuk mulai minum sendiri cukup sulit ya Moms, karena sebelumnya terbiasa dengan menyusu.

Botol Philips Avent - Botol Susu Anti Kolik

Menyusui si Kecil dengan botol, moms harus pilah-pilah. Berikut ini botol susu yang bisa jadi referensi nih moms