Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pengalaman MengASIhi Mom Carissa

MY STORY  |  16 Aug '18

Hai Moms! Saya mau sedikit berbagi pengalaman saat mempunyai anak. Tentu banyak kendala dan tantangan yang dialami Moms saat sudah mempunyai baby.

Prosesnya mulai dari hamil, melahirkan, menyusui, dan seterusnya. Saya beruntung karena segala macam proses itu telah terlewati dengan lancar, tidak ada hambatan yang sampai membuat saya stres berkelanjutan. Positive thinking dan sabar memang sangat diperlukan ketika saya memutuskan untuk menjadi Mom. New Mom, kendala terbesar adalah ketika saya harus menjadi ibu rumah tangga dan istri di waktu yang bersamaan. Saya adalah seorang “stay at home Mom” yang memutuskan untuk resign dari kantor dan di rumah tanpa helper. Saya dituntut untuk serba bisa dan harus sabar dengan segala situasi di rumah. Bagaimana cara mengatasinya, banyak belajar, banyak memahami dan selalu berkaca ke ibu saya, “Ibu dulu saja bisa, masa saya tidak bisa?” dan lagi, ini memang kodrat seorang wanita yang mau tidak mau tetap harus dijalani bukan? Apa pun rasanya, just deal with it Moms!

Pada masa menyusui, rencananya saya memberi ASI eksklusif sampai 2 tahun. Wish me luck. Dalam perjalanan mengASIhi, saya bersyukur karena belum pernah terkena alergi selama mengonsumsi makanan apa pun, dan ASI yang saya produksi lancar saja hingga saat ini. ASI saya cukup untuk anak padahal saya tidak minum vitamin sama sekali, dan saya juga makan segala macam makanan. Saat ASIX, saya sering makan sayuran, katuk paling sering karena works di produksi ASI. Selain itu juga minum air putih, tapi buah-buahan jarang saya konsumsi.

Setiap Mom pasti memiliki berbagai pengalaman berbeda-beda. Kita harus kuat dan sabar dalam menjalaninya, karena momen yang kita alami tidak akan terulang kembali. Waktu itu terasa cepat berlalu dan pasti kita akan kangen sama momen di mana kita berjuang untuk anak.

Semoga bermanfaat.

By: Carissa Pratiwi.

271 Carissa Pratiwi

Comments

Related Stories