Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Penanganan Flu Saat Hamil 38 Minggu

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  02 Aug '18

Penanganan flu pada ibu hamil harus aman dan tidak membahayakan bayi yang sedang dikandungnya. Pernahkah Moms merasakan flu saat hamil 38 minggu? Sebagian dari Moms mungkin pernah merasakannya. Wanita hamil memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah dari biasanya. Jadi, wanita hamil memang rentan terkena penyakit flu.

Penelitian membuktikan bahwa flu yang terjadi pada wanita hamil akan lebih lama dari biasanya. Sekalipun flu bukan merupakan penyakit berbahaya dan mematikan, namun badan akan merasa tidak nyaman. Maka, simaklah penanganan yang paling tepat untuk mengatasi flu bagi wanita yang sedang hamil berikut ini.

Menangani Flu Saat Hamil 38 Minggu Secara Alami

Saat sedang hamil, Moms tidak boleh menggunakan sembarang obat. Konsumsi obat flu saat hamil tidak disarankan untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan.

Moms bisa mencoba cara alami yang mudah dan tidak menimbulkan efek samping, yaitu perbanyak mengonsumsi air putih agar flu mereda. Moms juga bisa mengonsumsi jus yang disuka. Jika tenggorokan dan hidung tersumbat saat flu, Moms bisa mengonsumsi permen pelega tenggorokan serta menggunakan air humidifier dalam ruangan.

Ketika Moms sedang mengalami flu, cobalah untuk mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat akan mengatasi rasa pusing dan membuat tubuh menjadi rileks. Flu memang sering kali disertai dengan demam dan rasa pusing. Maka, rasa pusing yang Moms alami bisa sedikit teratasi dengan mandi air hangat.

Terakhir, Moms bisa mencoba berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan sedikit garam. Perhatikan pula makanan yang dikonsumsi. Selama flu, konsumsilah makanan hangat. Misalnya sup atau bubur hangat. Mengonsumsi makanan hangat akan membantu meredakan peradangan serta meredakan hidung yang tersumbat

Jika Moms ingin menggunakan obat pereda flu saat hamil 38 minggu, maka konsultasikanlah kepada dokter atau bidan terlebih dahulu. Jangan asal minum obat ya, Moms.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

714 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories