Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Penanganan Batuk Pilek ala Mommy Nano

MY STORY  |  TODDLER  |  12 Jun '19

Kalo anak bapil trus rewel tuh rasanya lelah banget ya moms. Apalagi bapilnya berkepanjangan pasti kita sebagai orangtua ga tega ya liat anak.

Nah kali ini saya mau sharing waktu anak bapil tuh sebenernya perlu obat gak sih? Soalnya saya tipe orang yang ga suka minum obat. Jadi saya maunya anak saya juga ga sedikit2 obat takutnya ketergantungan atau gimana gitu buat badannya.

Akhirnya saya pakai beberapa minyak sakti juga cara tradisional dengan bawang merah. Kira-kira minyak sakti apa aja yah yang saya pakai?

Cara menyembuhkan bapil si Kecil tanpa obat-obatan

1. R.C. YLEO

Cara pakainya dilute dengan VCO 3:1, jadi 3 tetes VCO lalu 1 tetes R.C. Biasanya saya oleskan bagian kaki, dada dan punggung. Penggunaan R.C. ke anak2 jangan langsung ya moms harus di dilute dulu.

2. MKK (Minyak Kutus Kutus)

Awalnya tuh ga percaya sama MKK tapi setelah tau khasiatnya bisa jadi langganan nih kayanya. Minyak ini bagus banget ya moms cepet juga untuk pemulihan Nano. Biasa saya pakainya dengan cara memijat Nano bagian punggung dan dada.

3. Thieves YLEO

Kalo anak uda mulai mendingan saya ganti YLEO R.C. dengan Thieves fungsi Thieves sendiri yaitu menjaga imun anak supaya ga mudah tertular sakit dari orang lain. Jadi sekarang kalo main di Playground uda pasti saya oleskan Thieves di bagian dada, punggung dan kaki Nano. Inget harus di dilute ya moms. Kalo malem juga suka saya Diffuse supaya kamarnya wangi dan segar. Jadi anak nafasnya juga lebih enak.

4. Bawang Merah (iris)

Nah kalo fungsi bawang merah sendiri untuk mematikan virusnya. Supaya ga menyebar dan kita yang satu ruangan ga tertular.

Nah kira-kira ini yang saya pakai untuk bapil Nano beberapa Minggu lalu. Puji Tuhan dalam 2 hari batuknya sembuh total sisa pilek aja. Nah setelah 3-4 hari pileknya ikut sembuh deh. Ehiya sampe lupa, ga cuma minyak aja yang membantu pemulihan Nano ya moms. Jangan lupa kasih anak banyak minum air putih, jemur setiap pagi, istirahat yang cukup dan kita selalu ada di sampingnya supaya anak selalu merasa nyaman.

Nah kalo bapilnya di sertai demam langsung kasih obat penurun panas ya moms dan kalo bapilnya ga sembuh dalam waktu yang cukup lama jangan ragu bawa anak untuk cek ke Dokter ya moms.

82 Lyssa Wijaya

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Sukses Mengajarkan Meghan Bersepeda Roda 3

Bagaimana cara tepat mengajarkan bersepeda pada anak? Yuk simak tipsnya berikut ini

Tips Travelling dengan si Kecil

Apa saja yang perlu dipersiapkan saat hendak travelling dengan si Kecil?

Tips Toilet Training ala Biya

Bagaimana toilet training yang dilakukan Mom Meidyana ketika ia juga dalam keadaan hamil?