Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pastikan Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

MY STORY  |  05 Aug '20


Menjaga kesehatan buah hati adalah kewajiban setiap orang tua. Sudah menjadi tanggung jawab besar agar buah hati kita bisa tumbuh sehat dan cerdas. Ada banyak cara agar pertumbuhan dan perkembangan si Kecil lebih baik, salah satunya adalah dengan memaMenjaga kesehatan buah hati adalah kewajiban setiap orang tua. Sudah menjadi tanggung jawab besar agar buah hati kita bisa tumbuh sehat dan cerdas. Ada banyak cara agar pertumbuhan dan perkembangan si Kecil lebih baik, salah satunya adalah dengan memastikan nutrisi terbaik bagi anak-anak di masa pertumbuhannya.

Di fase new normal sekarang, kita semua dihadapkan pada kebiasaan yang baru. Butuh adaptasi yang lebih baik agar bisa menjalaninya dan melewatinya dengan lancar. Fase new normal bukan fase yang membebaskan semua orang untuk beraktivitas seperti biasa tanpa ada pembatasan dan meniadakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Justru di fase ini, orang tua harus lebih ekstra hati-hati dalam menjaga sistem imunitas tubuh. Terlebih jika ada si Kecil yang tubuhnya cenderung lebih rentan atau sensitif terhadap hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan tubuhnya. Untuk itu sebagai orang tua, perlu melakukan langkah-langkah untuk menghadapi dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru saat ini, yang tentu tujuannya tak lain agar kesehatan tubuh lebih terjamin dan daya tahan tubuh si Kecil lebih meningkat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk peningkatan daya tahan tubuh si Kecil selama masa adaptasi kebiasaan baru, yakni:

  1.     Tetap beraktivitas ringan dengan si Kecil setiap hari

Selama di rumah saja, tak bisa dipungkiri kalau sering ada rasa malas. Maunya rebahan terus. Iya nggak Moms? Akhirnya malahan badan jadi lemas. Begitupun dengan anak-anak. Sangat penting untuk tetap menggerakkan anggota tubuh agar tidak kaku. Apalagi anak-anak, harus lebih aktif di masa pertumbuhan dan perkembangannya. Moms bisa mengajak si Kecil untuk bermain bersama meskipun hanya di rumah saja. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Misalnya saja, setiap pagi bisa berjemur sekitar 10-15 menit sambil senam pagi dengan si Kecil. Nggak perlu lama-lama Moms, yang penting otot-otot si Kecil bergerak. Hal ini baik untuk kesehatan tubuhnya dan tidak membuat lemas.

  1.     Makan buah dan sayur

Si Kecil kadang-kadang tidak suka makan sayur atau buah, kalaupun suka hanya sayur atau buah tertentu saja. Padahal untuk peningkatan daya tahan tubuh, dibutuhkan juga kandungan makanan yang berserat. Selain itu juga bisa melancarkan sistem pencernaan si Kecil.

  1.     Menerapkan pola tidur si Kecil dengan jadwal yang teratur

Ini penting lho Moms, seiring pertambahan usia di kecil, seringkali malahan susahnya minta ampun untuk diatur jadwal tidurnya. Maunya main terus hingga kelelahan dan tertidur dengan sendirinya. Penting untuk mengatur waktu tidur si Kecil, agar badannya lebih fresh sehingga tidak mudah lemas dan sakit-sakitan ketika waktu tidurnya tidak sesuai dengan usianya.

  1.     Memastikan udara yang dihirup si Kecil bersih

Di masa sekarang, kayaknya mau kemana-mana serba salah apalagi jika mau membawa si Kecil. Jadi lebih baik jika tidak ada sesuatu yang urgent, lebih baik di rumah saja. Di rumah pun, kita tidak bisa menjamin udara di sekitar kita bersih dan sehat, untuk itu perlu menjaga kualitas udara yang sehat di dalam rumah agar pernapasan si Kecil lebih lega. Jika udara yang dihirup bersih, maka hal tersebut sangat berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh pada si Kecil.

  1.     Memberikan susu pertumbuhan yang menunjang daya tahan tubuh si Kecil

Bagi si Kecil yang usia 0-6 bulan, Nutrisi terbaiknya adalah ASI, dan bisa berlanjut hingga usia 2 tahun. Namun ada kondisi tertentu, sehingga perlu diberikan susu pertumbuhan lanjutan bagi si Kecil. Susu pertumbuhan yang pro terhadao peningkatan daya tahan tubuh anak-anak yakni yang memiliki kandungan probiotik triple bifidus. Triple bifidus ini merupakan gabungan dari tiga probiotik atau bakteri baik yang sangat menunjang dalam hal proses penyerapan nutrisi dalam tubuh si Kecil. Dengan begitu, sistem pencernaan si Kecil lebih sehat dan lancar. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap daya tahan tubuh anak.stikan nutrisi terbaik bagi anak-anak di masa pertumbuhannya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

238 Inayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Vote Sekarang di Babyo Awards!

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?