Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pantangan Hamil Muda Saat Kehamilan Kedua

PREGNANCY  |  02 Sep '18


Saat hamil pertama, Moms pastinya was-was dan khawatir akan apa saja yang boleh dimakan dan dilakukan, dan apa saja yang dilarang. Namun, memasuki usia kehamilan 5 minggu dengan anak kedua, saya jauh lebih santai Moms.

Saya mengetahui kehamilan kedua ini ketika terlambat haid sekitar 1-2 minggu dan setelah melakukan test pack. Saya sempat periksa ke dokter, namun karena usia kehamilan yang masih sangat muda, maka saya disarankan kembali lagi di minggu depannya untuk melihat perkembangan kantung janin dan detak jantung. Berikut ini adalah hasil perbincangan saya dengan dokter mengenai pantangan di kehamilan kedua ini. 

Pantangan yang Disarankan Dokter

  1. Hindari makanan mentah termasuk yang ada unsur mentah seperti mayonaise, salad, es batu air mentah, dll. (Kecuali buah)

  2. Hindari konsumsi obat sembarangan

  3. Hindari alkohol

  4. Hindari skincare berkimia khususnya krim pagi dan malam

  5. Tidak boleh menggendong Eegan lagi, saya juga diresepkan obat penguat janin karena kemaren sempat sering menggendong yang akhirnya dapat berisiko keguguran atau flek.

  6. Tidak boleh mengangkat beban lebih dari 5 kg

Semua saran dokter kandungan dapat berbeda antara satu dokter dengan dokter lainnya Moms. Dan tidak ada yang benar atau salah, menurut saya paling baik adalah mengikuti saran dokter masing-masing apalagi memang merupakan dokter kandungan anak pertama yang sudah tahu riwayat kehamilan kita. Contoh pada kehamilan Eegan, memang dari hamil muda saya sudah sering kontraksi dan pada usia 7 bulan bahkan Eegan sudah sangat turun dan masuk panggul, untuk itu memang tidak disarankan mengangkat beban yang berat untuk menghindari risiko terburuk.

Semoga bermanfaat.

By: Marlisa Tenggara

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1505 Marlisa tenggara

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Penyebab Dan Solusi Pengapuran Plasenta

Waspada pengapuran plasenta pada janin sebelum terlambat. Berikut sebab dan solusi pengapuran plasenta.