Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Obat Flu Alami yang Aman Untuk Ibu Hamil

HEALTH TIPS  |  06 Jul '18


Didalam tubuh ibu hamil terdapat janin yang sedang dalam perkembangan dan masa pertumbuhan, oleh karena itu ketika terserang sakit moms tidak bisa sembarangan mengonsumsi obat karena ditakutkan akan membahayakan pada janin yang sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan dalam kandunga. Ketika tubuh dalam keadaan sehat kita akan bisa melakukan aktivitas dengan lancar. Meskipun moms sudah sangat menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit, namun tidak menutup kemungkinan penyakit akan tetap menyerang moms yang sedang hamil.

Flu merupakan penyakit yang umum menyerang siapa saja, termasuk ibu hamil. Sedangkan tubuh moms sedang sangat lemah karena sedang mengandung ditambah lagi dengan flu yang menyerang. Tentunya akan sangat tidak menyenangkan ya moms. Oleh karena itu sebaiknya segera tangani flu dengan menggunakan obat-obatan yang aman untuk ibu hamil dan bayi yang sedang moms kandung. Solusi paling aman yang dapat menjadi pilihan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami atau obat tradisional.

Jika tidak segera ditangani flu yang merupakan hal yang ringan untuk orang yang tidak sedang mengandung tapi berbeda jika flu menyerang pada ibu hamil karena akibat lebih buruknya bisa menyebabkan komplikasi

Berikut merupakan cara alami yang aman untuk mengobati flu yang menyerang ibu hamil:

  • Menghirup uap 
    Flu biasanya menyerang pada hidung, hidung menjadi tersumbat dan menyebabkan sulit bernafas dan hal ini tentunya sangat tidak nyaman untuk moms. Moms bisa menggunakan uap dari air hangat untuk bisa mengencerkan hidung tersumbat. Caranya moms bisa memasukan air hangat pada wadah atau baskom kemudian uap nya langsung di hirup.
  • Penuhi cairan dalam tubuh 
    Pada saat flu menyerang gejala umum yang dirasakan adalah tenggorokan yang teraswa panas dan kering, rongga hidung dan tenggorokan akan memproduksi lendir yang berlebihan. Lendir ini akan berbentuk sangat kental dan sangat sulit dikeluarkan, meskipun ketika flu tubuh tidak mengalami perubahan suhu yang signifikan namun cairan dalam tubuh harus tetap terpenuhi dengan cukup agar terhindar dari dehidrasi dan panas dalam yang biasanya menyertai flu.

Perbanyak minum untuk mendinginkan rongga dalam yang panas, dan untuk menggantikan cairan yang hilang. Jika biasanya moms meminum air sebanyak 8 gelas. Pada saat terserang flu moms bisa minum sampai 10 gelas atau bahkan lebih. Karena dengan memenuhi cairan dalam tubuh bisa mengurangi gejala flu yang sangat mengganggu.

Usahakan dalam memenuhi cairan dalam tubuh ini moms tidak mengkonsumsi air dingin atau air es. Moms disarankan meminum air dengan suhu biasa atau air hangat.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

951 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Batuk Pilek Ketika Hamil, Berbahayakah?

Batuk merupakan salah satu kondisi yang umum dialami semua orang, termasuk ibu hamil. Yuk simak bahaya dan cara mengatasi batuk ketika hamil.

Penanganan dan Pencegahan Flu Pada Ibu Hamil Muda

Umumnya gejala flu yang dirasakan pada saat hamil muda dengan tidak hamil adalah sama saja. Namun ibu hamil harus lebih waspada dalam [...]

Tips Mengobati Batuk Ibu Hamil Secara Alami

Saat Moms sedang hamil, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi sembarangan obat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Moms mencoba alternatif berikut.

Obat Demam Untuk Ibu Hamil

Pada masa kehamilan daya tahan tubuh ibu hamil akan lebih lemah dibandingkan dengan perempuan yang sedang tidak hamil. Lantas, bagaimana cara [...]