Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Normalkah Bayi Sering Kagetan?

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  26 Nov '18

Ini flashback sedikit ya Moms ke waktu Will masih di bawah 6 bulan. Kadang masih awal-awal tidur kebangun, kaget, tidur juga jadi tidak nyenyak.

Sebenarnya kondisi ini wajar, karena bayi punya yang namanya reflex moro, atau reflex akibat sesuatu yang mengejutkan. Misalnya seperti suara keras, atau karena ada sesuatu yang mereka rasakan bahaya, misalnya ketika dipindahin ke kasur.

Biasanya hal ini akan berkurang dengan sendirinya, dan biasanya setelah maksimal berumur 6 bulan reflex ini akan berkurang. Dulu saya terapkan beberapa cara ini jadi Will tidurnya juga bisa lebih nyenyak.

Cara Mengatasi Reflex Moro

  1. Bedong
    Biasanya sampai berumur hampir 2 bulan, bayi bisa dibedong, tapi selebihnya sih sudah tidak bisa laig karena sudah mulai banyak gerak. Bedongnya tidak perlu terlalu kencang ya Moms, yang penting ada yang melindungi dia, jadi dia merasa nyaman.

  2. Digendong
    Namanya bayi baru lahir wajar ya pasti sering digendong supaya merasakan kehangatan ibunya. Dan hal ini akan memberikan ketenangan pada bayi.

  3. Putar musik pengantar tidur
    Di kamar biar tidak terlalu sunyi, bisa coba putar lagu-lagu pengantar tidur Moms. Supaya kalau ada suara-suara si Kecil tidak mudah kebangun karena teralihkan dengan lagu-lagu pengantar tidur tadi.

  4. Letakkan bantal di dada
    Cara yang 1 ini bisa juga dicoba dengan menaruh bantal kecil di dada atau perut baby jadi ketika tidur bisa lebih pulas.

  5. Letakkan tangan pada dada bayi
    Ketika memindahkan ke kasur dari gendongan, pastikan salah 1 tanganmu memegang dada bayi. Jadi dia tidak kaget saat dipindahkan ke ranjang. Lalu lepas pelan-pelan ketika akan meninggalkan baby yang lagi tidur.

So, no need to worry Moms! Karena hal tersebut adalah hal yang biasa dan umum terjadi pada bayi.

Semoga bermanfaat.

By: Feimi Wijaya

Copyright by Babyologist

198 Feimi Wijaya Send Message to Writer

Related Stories