Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Night Cream & Day Cream – Ini Perbedaannya!

BRANDS  |  MOM STYLE  |  20 May '20


Terkadang kita menyepelekan langkah-langkah penting pada skincare, termasuk menggunakan day cream pada malam hari atau night cream pada pagi hari, karena produknya terlihat sama dan manfaatnya sekilas terdengar sama. Namun, ada beberapa perbedaan krusial pada kedua cream tersebut yang tidak bisa didapatkan jika kita memutarbalik penggunaannya.

Pada umumnya, produk-produk day cream memiliki tekstur yang lebih ringan agar nyaman dipakai sepanjang hari tanpa kulit terasa berat atau berminyak akibat cuaca yang panas atau keringat. Selain itu, day cream juga mengandung SPF tambahan untuk semakin melindungi kulit radiasi sinar matahari selain dari penggunaan sunscreen pada langkah akhir skincare routine pada pagi hari.

Tentu saja, pemakaian sunscreen juga tidak dapat dilewatkan karena SPF yang terkandung pada day cream tidak memiliki SPF yang cukup besar untuk seharian penuh. Namun, produk day cream yang ringan tetap cukup tangguh untuk melindungi kulit dari pengaruh luar seperti debu, air hujan, dan sinar matahari karena kandungan-kandungan lain yang dimiliki seperti vitamin C, retinol, glycolic acid, dan lain-lain.

Sedangkan untuk night cream biasanya memiliki tekstur yang lebih berat daripada day cream karena pada malam hari tubuh kita kehilangan banyak cairan dan ruangan ber-AC juga menyebabkan kulit yang lebih kering. Maka dari itu, fungsi dari night cream adalah untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi sepanjang malam hingga pagi. Kulit yang kering dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput. Night cream juga memiliki peran penting dalam menutrisi kulit selama kulit mengalami regenerasi dan pemulihan pada malam hari selama kita tidur. Ini dikarenakan adanya kandungan retinol dan bahan yang dikhususkan untuk kulit bagi malam hari dan dapat berbahaya jika digunakan pada pagi hari dan terkena matahari.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

167 Naïf Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Seberapa Pentingkah Hand Cream?

Siapa yang merasa bahwa akhir-akhir ini tangan jadi super kering karena sering cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer? Simak yg satu ini ya!

Bahan Alami Terbaik Untuk Tipe Kulit Anda

Moms, sudah tahukah bahan alami apa saja yang baik untuk jenis kulit Anda? Simak berikut ini.

Manfaat Scrub Untuk Kulit Anda

Moms, yuk manfaatkan waktu #dirumahaja untuk merawat kulit agar kinclong!

Mitos Tentang Rambut dan Faktanya

Simak mitos dan fakta mengenai rambut kita berikut ini yuk Moms!