Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

My Pregnancy-safe Natural Skincare

MOM STYLE  |  REVIEWS  |  02 Apr '19


Mengalami dermatitis kontak saat hamil, membuat saya menyadari bahwa menggunakan skincare yang berbahan alami saat hamil merupakan hal yang sangat penting. Bahkan tidak hanya pada saat hamil saja, sebaiknya untuk penggunaan jangka panjang, gunakan skincare yang minim kandungan kimianya, namun lebih banyak bahan alaminya.

Hormon yang fluktuatif terbukti membuat kulit menjadi lebih sensitif. Wajah yang tadinya tidak bermasalah pun saat hamil menjadi lebih kering dan berjerawat kecil-kecil. Segera saya berkonsultasi dengan dokter mengenai skincare yang aman untuk ibu hamil. Selain itu, saya juga berusaha untuk selektif memilih skincare yang kandungannya alami.

Kenapa tidak menggunakan langsung masker atau perawatan wajah natural yang homemade?

Karena sempat saya coba justru wajah semakin beruntusan, mungkin karena kurang higienis atau kulit sedang lebih sensitif. Saya memutuskan mencari skincare yang bahannya alami dan bumil-friendly. Berikut di antaranya:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Saya gunakan sebagai sabun pembersih wajah dan sekaligus untuk sabun mandi. Tidak perlu menunggu busa jadi lebih banyak untuk membersihkan, Cetaphil memang mengandung sedikit busa namun efektif membersihkan kotoran yang menempel pada kulit. Terbukti, kelembapan kulit saya sejak sembuh dari dermatitis kontak selalu baik.

2. Lush Mask of Magnaminty

Karena saat hamil kulit wajah terasa lebih kusam, saya hunting masker yang bahannya alami dan aman untuk ibu hamil. Menurut rekomendasi beberapa teman, Lush Mask of Magnaminty ini salah satunya. Sebelum hamil saya memang rutin menggunakan masker dengan merek ini, setelah mengetahui bahwa sedang hamil sempat saya hentikan dulu karena khawatir mengandung bahan berbahaya. Ternyata tidak Moms, bahannya yang alami justru membantu merawat kulit wajah saya yang sedang breakout saat hamil. Saya gunakan masker 1-2 minggu sekali. By the way, masker ini juga merupakan body mask. Jadi bisa diaplikasikan ke tubuh (jika lutut dan siku saya terasa sangat kering, kadang saya gunakan juga untuk melembapkan).

3. Laneige Water Sleeping Mask (Lavender)

Sleeping mask keluaran Laneige ini juga mengandung bahan alami dan berfungsi menjaga kulit dari kondisi kusam dan kering. Masker berbahan dasar air ini saya gunakan 2-3 hari sekali setiap sebelum tidur dan baru dibersihkan saat bangun pagi (karena memang merupakan sleeping mask). Aroma lavendernya yang lembut memberi efek menenangkan untuk kulit.

4. Secret Key Snail 97 Soothing Gel

Untuk pelembap sehari-hari, saya oleskan sedikit soothing gel Secret Key ini ke seluruh wajah setiap setelah mandi. Kandungannya juga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Menjadi ibu hamil bukan menjadi alasan untuk tidak merawat kulit Moms. Justru di saat hamil biasanya kulit membutuhkan perawatan ekstra. Apapun merknya, pastikan kandungannya alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti retinoid, benzoyl peroxide, salicylic acid, botulin toxin (botox), hydroquinone, paraben, chemical sunscreens, formaldehyde, dan SLS. Selalu cek komposisi di skincare atau kosmetik Moms untuk memastikan bahwa kandungannya aman agar tidak menyebabkan gangguan bagi perkembangan janin. Oh iya Moms, sampai setelah saya melahirkan dan sekarang sedang menyusui, skincare ini masih tetap saya gunakan.

 

Semoga bermanfaat.

By: Dita Anindia

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

488 Dita Anindia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Khasiat Bio Oil untuk Mengatasi Strech Mark

Produk rekomendasi oleh Mom Febby ini ampuh untuk mengatasi stretch mark pada bumil lho Moms.

Produk Kecantikan yang Saya Pakai saat Hamil sampai Sekarang

Produk apa ya yang sudah dipercayai dan terbukti bagus untuk ibu hamil berdasarkan pengalaman Mom Ziana?

5 Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil ala Amanda Soraya

Apa saja rekomendasi skincare alami yang aman digunakan ibu hamil dari Mom Amanda?

Cantik Pasca Melahirkan dengan Naif

Perawatan kulit apa yang dilakukan Mom Leny saat hamil, namun tetap tidak berbahaya untuk ibu dan janin?

Cetaphil, Skincare Routine Kehamilanku

Apa yang membuat Mom Maharani berpindah menggunakan Cetaphil sebagai skincare rutinnya?